Comscore Tracker

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon Ball

Kira-kira, ras apa saja, ya?

Dragon Ball memang memiliki alam semesta yang sangat luas. Seri ini tidak hanya menampilkan karakter manusia saja, namun seri ini juga menampilkan banyak ras alien.

Sementara Saiyan dikenal sebagai ras terkuat, manusia menjadi ras terlemah dalam seri Dragon Ball. Selain Saiyan, berikut ini adalah lima ras alien terkuat dalam alam semesta Dragon Ball. Penasaran ras alien apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Manusia serigala

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Manusia serigala adalah ras alien yang berasal dari Universe 9 dan Universe 7. Manusia serigala pertama kali muncul pada Dragon Ball Super, tepatnya pada arc Turnamen Kekuatan. Seperti namanya, manusia serigala memiliki wujud yang menyerupai serigala, namun dapat berjalan dan berbicara layaknya manusia.

Seperti yang ditunjukkan pada arc Turnamen Kekuatan, manusia serigala dalam Dragon Ball jauh lebih kuat dari manusia serigala yang terdapat dalam dongeng. Tak diragukan lagi bahwa manusia serigala adalah ras alien terkuat kedua setelah Saiyan.

2. Ras Zarbon

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Z

Salah satu ciri ras alien terkuat dalam alam semesta Dragon Ball adalah kemampuan untuk berubah ke dalam wujud yang jauh lebih kuat. Pertama kali muncul pada Dragon Ball Z, ras Zarbon diklasifikasikan sebagai ras alien tipe transformasi.

Banyak anggota ras Zarbon yang ditemukan dalam video game Dragon Ball. Ras Zarbon memiliki wujud awal seperti humanoid, dan kemudian dapat bertransformasi ke wujud terkuatnya.

Baca Juga: Dragon Ball Super: 5 Episode Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

3. Klan Hera

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Z: Bojack Unbound

Klan Hera adalah ras alien yang berasal dari planet Hera. Klan Hera juga termasuk ke dalam Tentara Galaksi yang dipimpin oleh Bojack. Dari sekian anggota Tentara Galaksi, klan Hera merupakan satu-satunya ras yang masih bertahan hidup. 

Seperti yang terlihat dalam film Dragon Ball Z: Bojack Unbound, mereka cukup kuat untuk memaksa Z-Fighters menggunakan wujud Super Saiyan mereka.

4. Kanassan

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Z

Kanassan adalah salah satu dari sekian ras yang harus bertarung melawan ras Saiyan. Para prajurit dari Kanassan juga cukup kuat untuk membuat Bardock kesulitan. Kanassan memiliki kemampuan yang memungkinkan mereka untuk bersiap dari serangan apa pun.

Hal tersebut dikarenakan mereka tidak hanya dapat berbicara melalui telepati dan menggunakan serangan berbasis ki, namun mereka juga dapat melihat masa depan. Hal ini membuat mereka selalu siaga untuk ancaman yang akan datang.

5. Ras Recoome

Selain Saiyan, Ini 5 Ras Alien Terkuat dalam Alam Semesta Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Z

Ras Recoome sangat mirip dengan ras manusia yang ada di Bumi. Namun, ras Recoome tidak mengandalkan kecerdasan otak dan kecanggihan tekonologi, melain lebih mengandalkan kekuatan fisik semata.

Ras alien ini bersifat humanoid, dan siapa saja yang diduga dilahirkan untuk memiliki kekuatan yang besar, maka mereka akan tumbuh dengan ukuran tubuh yang lebih besar, otot yang lebih banyak, dan tidak memiliki alis.

 

Itulah lima ras alien terkuat dalam alam semesta Dragon Ball, selain ras Saiyan. Menurutmu, ras alien apa lagi yang tak kalah kuat dengan kelima ras di atas?

Baca Juga: Ini 5 Wujud Super Saiyan Dragon Ball Selain yang Dimiliki Goku

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya