Comscore Tracker

5 Rekomendasi Anime tentang Lika-liku Kehidupan Pernikahan

Banyak pelajaran berharga tentang pernikahan!

Lima tahun pertama dalam pernikahan sering disebut sebagai masa tersulit dalam pernikahan. Hal tersebut adalah hal yang wajar, karena kedua pasangan harus membiasakan diri dengan kehidupan pernikahan yang terbilang baru.

Oleh karena itu, kisah tentang kehidupan pernikahan sering kali diangkat ke dalam sebuah film, novel, bahkan hingga anime. Hal ini dilakukan guna mengingatkan bahwa semua pasangan memiliki masalahnya masing-masing, dan semuanya tergantung pada bagaimana kita menyelesaikan masalah tersebut.

Bagi kamu yang ingin melihat gambaran lika-liku kehidupan pernikahan melalui cara yang menghibur. Berikut rekomendasi anime sebagai tontonan alternatifmu. Simak ulasannya, yuk!

1. In This Corner of the World

https://www.youtube.com/embed/sDPRMcZs5Lw

In This Corner of the World adalah film seinen berdurasi 2 jam 48 menit yang pertama kali dirilis pada 2016. Mengambil latar pada sebelum dan setelah Perang Dunia II berakhir, anime ini menceritakan tentang Suzu Urano, seorang gadis yang tinggal di pinggiran Hiroshima.

Suzu menjalani kehidupan yang bahagia, di mana dirinya gemar membantu bisnis nori neneknya. Namun, kehidupannya berubah setelah Suzu pindah ke kota untuk menikahi pria yang hampir tidak dia kenali. Kini, Suzu tidak harus beradaptasi dengan kehidupan barunya, namun dirinya juga harus memahami suaminya. Belum lagi, perang juga semakin memperburuk kesulitannya.

2. Komatta Jii-San

https://www.youtube.com/embed/crsnNUFqcuY

Biasanya, keromantisan pasangan suami istri akan berkurang dengan seiring berjalannya waktu. Banyak orang yang berpikir bahwa mereka tidak membutuhkan keromantisan dari pasangannya ketika mereka sudah tua. Namun, Komatta Jii-San membuktikan bahwa keromantisan adalah hal yang sangat penting untuk kebahagiaan kedua pasangan, bahkan jika mereka sudah tua sekalipun.

Anime yang hanya memiliki durasi satu menit dari per episodenya ini menceritakan tentang seorang kakek yang mencoba untuk membahagiakan istrinya dengan hal-hal yang romantis. Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun sang kakek akan melakukan apa saja untuk melihat senyuman istrinya.

3. Love is Like a Cocktail

https://www.youtube.com/embed/vvMNeq4AW1k

Chisato Mizusawa adalah seorang asisten manajer yang tenang, kalem, dan mengaku tidak menyukai alkohol. Namun, ketika di rumah saat di hadapan suaminya, Chisato sebenarnya sangat menyukai alkohol. Chisato menyembunyikan kepribadian yang menggemaskan saat dirinya mabuk.

Chisato hanya menunjukkan kepribadian tersebut kepada suaminya, Sora Mizusawa. Sebagai seorang bartender, Sora selalu memanjakan istrinya dengan makanan dan minuman yang lezat saat keduanya berada di rumah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Isekai Tanpa Genre Harem, Berani Beda!

4. The Way of the Househusband

https://www.youtube.com/embed/cvZ9thKolOA

The Way of the Househusband adalah apa yang terjadi ketika seorang mantan gangster mencoba untuk menjadi suami yang baik bagi istrinya. Tatsu adalah mantan bos yakuza yang dijuluki sebagai Naga Abadi Legendaris. Julukan tersebut ia dapatkan karena kebrutalannya dalam bertarung dengan geng-geng musuh.

Hingga suatu hari, Tatsu memutuskan untuk meninggalkan kehidupan gangsternya yang keras demi menjadi suami yang baik untuk istrinya. Kini, Tatsu akan melakukan apa saja demi mempermudah hidup istrinya, seperti memasak dan melakukan pekerjaan rumah lainnya.

5. Tonikawa: Over the Moon For You

https://www.youtube.com/embed/q_xdOEPjnS0

Tonikawa: Over the Moon For You menceritakan tentang sepasang orang yang baru bertemu dan memutuskan untuk menghabiskan sisi umur mereka bersama. Semuanya dimulai ketika Nasa Yuzaki hendak tertabrak oleh truk.

Beruntung, Nasa berhasil diselamatkan oleh seorang gadis misterius. Dengan luka di sekujur tubuhnya, Nasa mengajak gadis tersebut untuk kencan. Gadis tersebut menerima ajakan Nasa, namun dengan satu syarat: mereka harus menikah. Tanpa disangka, Nasa menerima syarat tersebut.

Kelima rekomendasi anime di atas mengajarkan bahwa akan selalu ada masalah dalam kehidupan pernikahan. Meski begitu, semua masalah dapat diselesaikan jika kedua pasangan bisa percaya satu sama lain. Jadi, dari kelima anime di atas, mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime jika Kamu Suka My Dress-Up Darling

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya