Comscore Tracker

Selain Harry Potter, Ini 5 Rekomendasi Film Terbaik Emma Watson

Kamu sudah nonton semua filmnya?

Emma Watson adalah aktris asal Inggris yang populer di industri film Barat. Sejak tahun 2000-an, Emma sudah sangat terkenal berkat perannya sebagai Hermione Granger dalam seri film Harry Potter.

Memang akting Emma sebagai Hermione sangat memukau, tetapi Harry Potter bukanlah satu-satunya film yang dibintangi oleh Emma. Berikut lima film terbaik Emma Watson selain Harry Potter yang wajib kamu tonton.

1. Little Women (2019)

https://www.youtube.com/embed/AST2-4db4ic

Mengambil latar di Concord, Massachusetts, pada abad ke-19, Little Women berfokus pada empat March bersaudara. Film ini merupakan adaptasi ketujuh dari novel berjudul sama karya Louisa May Alcott yang dirilis pada 1868.

Dalam film ini, Emma berperan sebagai Margaret March atau yang lebih sering dipanggil Meg, kakak tertua dari March bersaudara. Meg digambarkan sebagai sosok yang selalu tertarik terhadap kemewahan. Namun, seiring dirinya beranjak dewasa, Meg mulai menyadari bahwa uang bukan segalanya. Meski begitu, bukan berarti bahwa Meg sudah tidak tertarik terhadap kemewahan.

2. The Perks of Being a Wallflower (2012)

https://www.youtube.com/embed/n5rh7O4IDc0

Disutradarai oleh Stephen Chbosky, The Perks of Being a Wallflower diadaptasi dari novel karya sang sutradara sendiri. Dalam film ini, Emma berperan sebagai Samantha Button, gadis harus membantu teman barunya, Charlie (Logan Lerman).

Charlie adalah seorang introver yang tidak memiliki kepercayaan diri tinggi dan harus berjuang dengan masalah mentalnya. Bersama Patrick (Ezra Miller), Sam berusaha keras membantu Charlie untuk keluar dari cangkangnya.

3. Colonia (2015)

https://www.youtube.com/embed/SiVAGDTmlpY

Sementara kedua film sebelumnya diadaptasi dari novel, film satu ini didasarkan pada kejadian nyata yang berlatar saat kudeta militer di Chili pada 1973. Dalam film ini, Emma berperan sebagai seorang pramugari muda bernama Lena.

Lena terpaksa harus masuk ke dalam sekte Colonia Dignidad untuk mencari pacarnya, Daniel (Daniel Brühl), yang diculik oleh polisi rahasia, Augusto Pinochet. Namun, setelah bergabung dengan Colonia Dignidad, Lena menemukan fakta bahwa tidak ada orang yang berhasil melarikan diri setelah masuk ke dalam sekte tersebut.

Baca Juga: 7 Fakta Perjalanan Karier Emma Watson, Hermione Granger Jadi Aktivis!

4. Beauty and the Beast (2017)

https://www.youtube.com/embed/e3Nl_TCQXuw

Jadi salah satu dari waralaba Disney Princess, Beauty and the Beast adalah salah satu film terlaris yang dibintangi oleh Emma. Dalam film ini, Emma berperan sebagai Belle, seorang gadis cerdas dan baik hati yang tinggal di sebuah desa kecil di Paris, Villeneuve.

Kehidupannya berubah setelah ia bertemu dengan seseorang yang memiliki penampilan menyerupai binatang buas. Rupanya, orang tersebut adalah Pangeran Adam (Dan Stevens) yang dikutuk karena keegoisannya. Satu-satunya cara untuk mengembalikan penampilan Pangeran Adam hanyalah dengan menemukan cinta sejati.

5. My Week with Marilyn (2011)

https://www.youtube.com/embed/NeHDZODFKNw

My Week with Marilyn adalah film yang diadaptasi dari dua novel karya Colin Clark, yaitu My Week with Marilyn dan The Prince, the Showgirl and Me. Film ini sebenarnya berfokus pada pembuatan film The Prince and the Showgirl, film 1957 yang dibintangi oleh Marilyn Monroe dan Laurence Olivier.

Dalam film ini, Emma berperan sebagai Lucy Armstrong, seorang asisten penata rias yang memiliki hubungan asmara dengan salah satu pemeran film tersebut. Sayangnya, hubungan mereka tidak berlangsung lama dan harus putus. Meskipun Emma hanya muncul sebentar dalam film ini, tetapi penampilannya sangat berkesan.

Tidak diragukan lagi, Emma memang merupakan aktris yang sangat berbakat. Emma selalu berhasil memainkan peran yang diberikan dengan sangat baik. Tidak heran jika dirinya mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Baca Juga: Dirumorkan Pacaran, 9 Potret Jadul Emma Watson dan Tom Felton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya