Comscore Tracker

5 Samurai Terkuat dalam Anime Gintama

Urutan pertama bukan Shiroyasha? #IDNTimesHype

Seri Gintama berfokus pada seorang samurai bernama Sakata Gintoki dan teman-temannya di Edo yang sudah dikuasai oleh ras alien bernama Amanto. Gintama selalu menjadi anime terbaik dalam kategori anime komedi dan anime yang menceritakan tentang perjalanan seorang samurai.

Sebagai seri historis yang berlatarkan di era feodal Jepang, tentunya kebanyakan karakter dalam seri ini adalah samurai. Dari sekian banyak samurai yang muncul dalam seri ini, berikut ini adalah lima samurai terkuat dalam anime Gintama? Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Utsuro

5 Samurai Terkuat dalam Anime GintamaDok. Studio Sunrise/Gintama

Tidak ada yang menyangka bahwa Utsuro atau Shoyo Yoshida adalah seorang pembunuh berantai yang sangat bengis. Selama ratusan episode, Shoyo selalu ditampilkan dalam kilas balik sebagai guru yang ramah dan penyayang bagi Gintoki dan teman-temannya.

Kemudian, terungkap bahwa Shoyo sebenarnya adalah Utsuro, pembunuh paling legendaris dalam dunia Gintama. Utsuro terlahir dengan kemampuan untuk menyerap Altana, membuatnya menjadi pemimpin Naraku, dan melakukan pembunuhan yang diperintahkan oleh pemerintah selama bertahun-tahun. 

2. Sakata Gintoki

5 Samurai Terkuat dalam Anime Gintamavrv.co/Gintama

Tak diragukan lagi bahwa Gintoki adalah samurai terkuat yang pernah menjadi murid Shoyo. Gintoki menjadi samurai paling ditakuti pada Perang Joui sehingga dirinya dijuluki sebagai Shiroyasha atau Iblis Putih. Selama seri berlangsung, Gintoki telah berhasil mengalahkan banyak petarung kuat hanya menggunakan pedang kayunya.

Sebagai karakter utama dalam seri komedi, Gintoki memang sering bertingkah konyol dan tidak masuk akal. Namun, tidak ada yang dapat meremehkan ketua Yorozuya ini jika Gintoki sudah mengeluarkan sosok iblisnya.

Baca Juga: 8 Kisah Samurai Legendaris, Namanya Sering Masuk Manga dan Anime!

3. Takasugi Shisuke

5 Samurai Terkuat dalam Anime GintamaDok. Studio Sunrise/Gintama

Takasugi Shinsuke adalah antagonis utama dalam seri ini. Takasugi juga merupakan teman masa kecil Gintoki dan mantan murid Shoyo. Setelah Perang Joui berakhir, Takasugi meneruskan Kiheitai untuk melawan Bakufu dan menghancurkan dunia.

Dalam hal kekuatan, dapat dikatakan bahwa Takasugi hampir setara dengan Gintoki. Takasugi dapat dengan mudah melenyapkan satu pasukan berisi puluhan orang sendirian.

4. Hijikata Toshiro 

5 Samurai Terkuat dalam Anime Gintamavrv.co/Gintama

Hijikata Toshiro adalah Wakil Ketua Shinsengumi. Karena kekuatannya, Hijikata menjadi anggota Shinsengumi yang paling ditakuti oleh para penjahat dan dirinya dijuluki sebagai Wakil Ketua Iblis Shinsengumi.

Dalam pertarungan adu pedang, Shinsengumi sangat cepat dan agresif. Hijikata bahkan dapat mengalahkan seluruh geng sendirian dan membelah sebuah peluruh dengan pedangnya.

5. Okita Sogo

5 Samurai Terkuat dalam Anime Gintamavrv.co/Gintama

Okita Sogo adalah Kapten Divisi Utama Shinsengumi yang dikenal sebagai karakter yang sadis. Meskipun hal tersebut menuai kontroversi karena perannya sebagai polisi, sifat sadis Sogo sangat berguna dalam pertarungan.

Sama halnya dengan Hijikata, Sogo juga dibesarkan dan dilatih di dojo Kondo. Karena kegigihannya, kekuatan Sogo dipercaya hampir setara dengan atasannya, Hijikata.

Itulah lima samurai terkuat dalam anime Gintama. Selain kelima karakter di atas, masih ada beberapa samurai kuat dalam seri ini, seperti Kondo Isao, Katsura Kotaro, dan Yagyu Kyubei. Bagaimana menurutmu? Siapa samurai terkuat dalam seri ini?

Baca Juga: 5 Anime Terbaik tentang Samurai yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya