Comscore Tracker

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan Ackerman

Klan terkuat dalam seri Attack on Titan!

Klan Ackerman dikenal sebagai klan terkuat dalam seri Attack on Titan. Meskipun tidak memiliki kekuatan Titan, mereka memiliki kekuatan fisik, kecepatan, dan kecerdasan yang superior. Seperti yang dibuktikan oleh Levi, keturunan Ackerman bahkan cukup kuat untuk mengalahkan Titan sekuat Beast Titan sendirian.

Nah, jika kamu ingin tahu lebih dalam tentang klan Ackerman, berikut ini adalah penjelasan tentang sejarah klan Ackerman. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Sebelumnya, klan Ackerman adalah tangan kanan Kerajaan Eldia

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan AckermanKenny Ackerman (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Jauh sebelum Karl Fritz memindahkan rakyatnya ke Paradis, klan Ackerman bekerja sebagai tangan kanan Kerajaan Eldia. Dikatakan bahwa sebelumnya klan Ackerman sangat setia kepada kerajaan. Mereka akan melakukan apa saja untuk melindungi kerajaan.

Hal tersebut membuat Eldia semakin ditakuti oleh dunia. Selain memiliki kekuatan Titan, Eldia juga memiliki klan Ackerman di sampingnya. Dengan kekuatan ini, tidak mengherankan jika Eldia dapat menguasai dunia selama bertahun-tahun.

2. Asal kekuatan klan Ackerman

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan AckermanSubjek Ymir (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Kekuatan klan Ackerman bukanlah kekuatan yang dapat dipelajari. Mereka sudah mendapatkan kekuatannya bahkan sejak mereka dilahirkan. Hal ini karena leluhur mereka adalah salah satu Subjek Ymir.

Dahulu kala, Subjek Ymir diuji coba untuk diubah menjadi Titan. Namun, entah mengapa hanya klan Ackerman yang tidak dapat berubah menjadi Titan. Alih-alih menjadi Titan, mereka malah mendapatkan kekuatan yang setara dengan Titan tanpa harus berubah menjadi Titan.

Baca Juga: [REVIEW] Attack on Titan: The Final Season—Terungkapnya Sejarah Titan

3. Seorang Ackerman akan membangkitkan kekuatannya setelah naluri bertahan hidupnya aktif

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan AckermanMikasa menyerang penculik. (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Seorang Ackerman memang sudah berbakat sejak mereka lahir. Meskipun begitu, seorang Ackerman baru akan membangkitkan kekuatannya setelah mereka dihadapkan dengan bahaya sehingga mereka mengaktifkan naluri bertahan hidupnya.

Hal ini pertama kali ditunjukkan oleh Mikasa. Sebelumnya, Mikasa tidak pernah merasakan kekuatannya sebelum dirinya diculik dan dipaksa untuk bertarung demi bertahan hidup.

4. Alasan Karl membantai klan Ackerman

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan AckermanLevi Ackerman (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Meskipun sangat setia kepada Kerajaan Eldia, klan Ackerman berakhir dengan pembantaian. Hal ini dimulai ketika Raja Eldia, Karl Fritz, memutuskan untuk membawa umatnya ke Paradis. Namun, ide tersebut ditentang oleh klan Ackerman.

Mereka tidak dapat membiarkan Marleyan membunuh Eldian yang ada di luar tembok, sementara mereka bersembunyi di balik tembok. Oleh karena itu, Karl menggunakan kekuatan Founding Titan untuk memanipulasi ingatan para Eldian.

Sayangnya, klan Ackerman menjadi satu-satunya klan yang tidak terpengaruh oleh kekuatan Founding Titan. Takut bahwa klan Ackerman akan mengungkap sejarah yang sebenarnya, Karl memutuskan untuk melakukan pembantaian terhadap klan Ackerman.

5. Levi dan Mikasa adalah Ackerman terakhir yang berhasil bertahan hidup

Attack on Titan: Penjelasan tentang Sejarah Klan AckermanLevi dan Mikasa Ackerman (dok. WIT STUDIO/Attack on Titan)

Setelah Karl membantai klan Ackerman, hanya beberapa orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut. Sementara sebagian penyintas berlindung di Kota Bawah Tanah, sebagiannya lagi bersembunyi di pegunungan tepi Dinding Maria.

Seiring berjalannya waktu, anggota klan Ackerman terus berkurang. Hingga saat seri dimulai, hanya ada tiga Ackerman yang tersisa, yaitu Mikasa, Levi, dan Kenny. Namun, Kenny meninggal pada musim ketiga seri Attack on Titan. Dengan begitu, Mikasa dan Levi adalah Ackerman terakhir yang berhasil bertahan hidup dalam seri Attack on Titan.

Klan Ackerman memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap seri Attack on Titan. Selain karena sejarah panjang mereka dengan Kerajaan Eldia, dua Ackerman yang tersisa, Mikasa dan Levi, juga berperan sebagai karakter utama dalam seri ini. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang klan Ackerman?

Baca Juga: Penjelasan Ending Attack on Titan, Tidak Ada Lagi Titan?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya