Comscore Tracker

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Note

Ada yang tahu siapa saja?

Sepanjang seri Death Note berlangsung, kita telah melihat pertarungan adu kegeniusan antara Light dan L. Tak hanya Light dan L saja, namun seri anime ini juga menampilkan banyak karakter genius lainnya. Karena kegeniusannya yang di atas rata-rata, karakter-karakter ini dianggap berbahaya karena dapat melakukan apa saja demi mencapai tujuannya termasuk membunuh manusia.

Kali ini penulis sudah merangkum 5 karakter paling berbahaya dalam anime Death Note. Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Teru Mikami

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Notedeathnote.fandom.com

Teru Mikami adalah seorang jaksa yang sangat terobsesi terhadap sosok Kira. Tak tanggung, bahkan Mikami sudah menyembah Kira sebagai Dewa. Mikami secara sukarela telah dijadikan sebagai tangan kanan Kira.

Setelah mendapatkan Death Note, Mikami semakin menggila bahkan dapat dikatakan bahwa Mikami lebih gila dari Kira sendiri. Ia sama sekali tidak memiliki belas kasihan terhadap para penjahat yang ia bunuh.

2. Ryuk

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Notedeathnote.fandom.com

Sebagai Shinigami atau Dewa Kematian, tentunya Ryuk sudah tidak asing lagi dengan pembunuhan maupun kematian. Ia adalah Shinigami yang menjatuhkan Death Note hanya karena alasan bosan.

Kebosanan Ryuk telah menyebabkan bencana besar. Ia selalu memprovokasi Light untuk melakukan aksi yang lebih gila. Meskipun Ryuk bukanlah musuh Light, namun Ryuk juga tidak dapat dikatakan sebagai sahabat Light. Ia yang telah membawa kegilaan Light hingga akhirnya ia sendiri yang mengakhiri hidup Light.

3. Near

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Noteimdb.com

Nate River atau Near adalah penerus L. Setelah L gugur, dirinya memimpin tim penyelidikan khusus terhadap Kira untuk menggantikan posisi L. Near adalah orang yang berhasil membuktikan bahwa Light adalah Kira.

Near dianggap berbahaya karena kegeniusannya yang hampir melampaui L. Seperti seniornya, Near juga merupakan sosok orang yang akan melakukan apa saja demi menggapai tujuannya.

Baca Juga: Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagami

4. Light Yagami

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Noteimdb.com

Sekilas Light Yagami memang hanya sekedar pelajar cerdas pada biasanya. Namun, di balik itu semua Light adalah sosok yang sangat jenius dan licik. Selain itu, Light juga sangat ahli dalam menipu seseorang.

Terbukti dengan kejeniusannya Light berhasil membunuh detektif hebat dunia seperti Raye Penber, Naomi, Watari hingga L. Tak hanya itu saja, Light juga berhasil memanfaatkan Misa, Mikami, bahkan hingga seorang Shinigami, Rem. Dengan kemampuan dan ambisinya yang digabungkan dengan kekuatan Death Note, telah menjadikan Light sebagai karakter paling berbahaya yang pernah ada.

5. L

Selain Light, 5 Karakter Paling Berbahaya Dalam Anime Deah Notedeathnote.fandom.com

Di balik sosoknya yang misterius, L adalah seorang detektif yang paling jenius di dunia. Sejak awal, dirinya sudah mencurigai Light sebagai Kira. Maka dari itu, ia pun terus berusaha demi membuktikan kecurigaannya.

L dianggap berbahaya karena kecepatannya dalam menyelesaikan masalah. Ia selalu memikirkan hal-hal yang tidak terduga. Tak diragukan lagi bahwa L adalah musuh terberat yang pernah dihadapi oleh Light.

Itulah 5 karakter paling berbahaya dalam anime Death Note. Tulis pendapatmu mengenai 5 karakter di atas.

Baca Juga: Suka Death Note? 5 Anime Serupa yang Wajib Kamu Tonton!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya