Comscore Tracker

5 Senjata Terkuat dalam My Hero Academia

Selain Quirk, senjata ini juga tidak terkalahkan!

Quirk adalah sistem kekuatan utama yang digunakan dalam seri My Hero Academia. Dalam seri ini, setiap karakter memiliki Quirk dengan kemampuan yang berbeda-beda. Sayangnya, tidak semua Quirk dapat digunakan untuk bertarung. Oleh karena itu, sebagian karakter dalam seri ini menggunakan senjata untuk bertarung dengan musuhnya.

Tidak kalah kuat dengan Quirk, berikut ini adalah sederet senjata terkuat yang pernah ada dalam seri My Hero Academia. Penasaran senjata apa saja dan milik siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Tiamat

5 Senjata Terkuat dalam My Hero AcademiaTiamat (dok. Shueisha/My Hero Academia)

Bisa dibilang, Tiamat adalah senjata pembunuh massal paling mematikan dalam seri ini. Tiamat sendiri adalah rudal jelajah antar benua yang dikembangkan oleh militer Amerika Serikat. Tiamat memiliki kecepatan hipersonik. Ketika targetnya ditentukan, Tiamat akan langsung mencapai tujuan dalam waktu yang sangat singkat.

Pahlawan nomor satu di Amerika, Star and Stripe, memiliki wewenang dalam menggunakan senjata ini. Star pertama kali menggunakan Tiamat dalam pertarungannya melawan Tomura Shigaraki. Karena penggunaan Tiamat melanggar beberapa hukum internasional, Star juga harus kehilangan Lisensi Pahlawannya jika menggunakan senjata ini.

2. Peluru Penghapus Quirk

5 Senjata Terkuat dalam My Hero AcademiaTwice memegang Peluru Penghapus Quirk. (dok. bones/My Hero Academia)

Peluru Penghapus Quirk adalah senjata yang diciptakan oleh Kai Chisaki, antagonis utama padaShie Hassaikai arc. Senjata ini terbuat dari Quirk Rewind milik Eri yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan suatu kondisi ke titik tertentu.

Seperti namanya, Peluru Penghapus Quirk memiliki kemampuan untuk menghapus Quirk seseorang. Berbeda dengan Erasure milik Eraser Head, senjata ini memiliki efek yang permanen. Pada pertarungan terakhir antara Mirio dan Chisaki, Mirio harus kehilangan Quirk miliknya setelah terkena peluru ini.

Baca Juga: 5 Karakter Paling Dibenci dalam Seri My Hero Academia, Kenapa?

3. Claustro

5 Senjata Terkuat dalam My Hero AcademiaClaustro (dok. bones/My Hero Academia)

Claustro adalah baju zirah yang didesain untuk memperkuat Quirk Stress milik Re-Destro. Ketika Re-Destro mencapai Stress: 100%, dirinya akan berubah ke dalam wujud raksasa. Jika dirinya menggunakan Claustro, tingkat Stress Re-Destro dapat ditingkatkan lagi hingga ke Stress: 150%.

Claustro sendiri merupakan drone mekanis yang disimpan di bawah tanah. Ketika dipanggil, alat ini akan langsung muncul ke permukaan dan terhubung dengan tubuh Re-Destro. Selain dapat digunakan untuk memperkuat Quirk Re-Destro, Claustro juga memungkinkan Re-Destro untuk terbang.

4. Perangkat Amplifikasi Quirk

5 Senjata Terkuat dalam My Hero AcademiaPerangkat Amplifikasi Quirk (dok. bones/My Hero Academia)

Perangkat Amplifikasi Quirk memiliki kegunaan yang tidak jauh berbeda dengan Trigger, obat yang dapat meningkatkan kekuatan Quirk seseorang. Hanya saja, Perangkat Amplifikasi Quirk tidak memiliki efek samping seperti Trigger.

Senjata ini pertama kali diciptakan oleh David Shield dan asistennya, Sam Abraham. Tujuan mereka adalah memulihkan kembali kekuatan All Might. Namun, karena terlalu berbahaya, pihak sponsor akhirnya memutuskan untuk menyita alat ini dan melarang penelitian tentang alat ini.

5. Hyper-Density Seals

5 Senjata Terkuat dalam My Hero AcademiaHyper-Density Seals (dok. bones/My Hero Academia)

Sir Nighteye dikenal memiliki salah satu Quirk terbaik dalam seri ini. Foresight miliknya memungkinkan Nighteye untuk melihat masa depan. Meskipun Foresight sangat berguna, Quirk ini tidak dapat digunakan untuk bertarung.

Oleh karena itu, di medan pertarungan, Nighteye menggunakan senjata yang bernama Hyper-Density Seals. Senjata ini memiliki bentuk yang menyerupai barbel kecil dan masing-masing memiliki berat 5 kilogram. Ketika dilemparkan, senjata ini cukup kuat untuk menghancurkan salinan Twice dengan satu serangan.

Kekuatan dari kelima senjata di atas memang tidak dapat diremehkan. Jika digunakan oleh orang yang tepat, senjata di atas bisa tidak terkalahkan. Menurutmu, senjata apa lagi yang tidak kalah kuat dengan kelima senjata di atas?

Baca Juga: [REVIEW] My Hero Academia: World Heroes' Mission—Teror dari Humarise

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya