Comscore Tracker

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran Tubuhnya

Bisa mengecil dan bisa membesar! #IDNTimesHype

Dunia anime dipenuhi dengan karakter yang memiliki kemampuan yang beragam. Mulai dari karakter yang dapat mengendalikan elemen alam, memanipulasi waktu, hingga mengubah ukuran tubuhnya, semuanya ada di dunia anime.

Karakter yang memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran tubuhnya memiliki keunggulan tersendiri. Karakter yang dapat mengecilkan tubuhnya memberinya akses untuk menyelinap ke mana saja dengan mudah. Sementara karakter yang dapat membesarkan tubuhnya dapat menghancurkan apa saja dengan mudah karena ukuran tubuhnya yang besar.

Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter anime yang dapat mengubah ukuran tubuhnya. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Nezuko Kamado (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran TubuhnyaNezuko Kamado (dok. Netflix/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Pada awalnya, Nezuko hanyalah manusia biasa yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Namun, setelah diubah menjadi iblis, Nezuko mulai memiliki banyak kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh manusia biasa.

Selain memiliki kekuatan fisik yang lebih kuat dari sebelumnya, Nezuko juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi ukuran tubuhnya. Nezuko dapat mengecilkan tubuhnya hingga muat untuk masuk ke dalam kotak kecil, atau membesarkan tubuhnya hingga seukuran wanita dewasa.

2. Eren Yeager (Attack on Titan)

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran TubuhnyaAttack Titan (dok. Netflix/Attack on Titan)

Pada awalnya, Eren tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Namun, setelah dirinya dimakan oleh Titan, Eren secara tidak sengaja mengaktifkan kekuatannya dan berubah menjadi Titan.

Seiring seri berjalan, terungkap bahwa Eren mendapatkan kekuatan tersebut dari ayahnya, Grisha Yeager. Sebenarnya, Eren bukanlah satu-satunya karakter yang dapat berubah menjadi Titan. Dalam seri Attack on Titan, semua Titan Shifter memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan sesuka hati mereka.

Baca Juga: 5 Penjahat Anime yang Hanya Menginginkan Kehidupan Normal

3. Mt. Lady (My Hero Academia)

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran TubuhnyaMt. Lady menggunakan Gigantification. (dok. Netflix/My Hero Academia)

Seperti nama pahlawannya, Mt. Lady memiliki kemampuan yang berhubungan dengan ukuran tubuhnya. Pemilik nama asli Yu Takeyama ini memiliki quirk yang dikenal dengan Gigantification. Quirk ini memungkinkan Mt. Lady untuk mengubah ukuran tubuhnya menjadi sebesar gedung-gedung besar di Jepang.

Meskipun tidak mungkin Mt. Lady berlarian di sekitar kota, namun kemampuan ini memudahkan Mt. Lady untuk menangkap para penjahat. Dengan ukuran tubuhnya yang besar, semua penjahat dapat ditangkap dengan mudah hanya dengan genggamannya.

4. Choji Akimichi (Naruto)

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran TubuhnyaChoji dalam wujud Mode Kupu-kupu. (dok. Crunchyroll/Naruto: Shippuden)

Meskipun sering diremehkan karena tubuhnya yang gemuk, namun Choji sebenarnya sangat unggul dalam hal kekuatan fisik. Choji memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi bola besar yang dapat menghancurkan musuhnya hanya dengan menggelinding ke arah musuhnya dengan cepat.

Sebagai seorang Akimichi, Choji juga membesarkan tubuhnya hingga menjadi raksasa. Tak hanya itu saja, dengan membesarkan tubuhnya, Choji juga mendapatkan sayap kupu-kupu yang memungkinkannya untuk terbang.

5. Makarov Dreyar (Fairy Tail)

Skill Unik! 5 Karakter Anime yang Dapat Mengubah Ukuran TubuhnyaMakarov menggunakan Sihir Raksasa. (dok. Netflix/Fairy Tail)

Makarov Dreyar adalah Guild Master di Fairy Tail sekaligus kakek dari Laxus Dreyar. Seperti penyihir lainnya, Makarov juga memiliki kemampuan sihirnya sendiri, yaitu Sihir Raksasa. Sihir ini memungkinkan Makarov untuk mengubah ukuran tubuhnya yang mungil hingga menjadi raksasa.

Meskipun Makarov jarang bertarung, namun Makarov pernah menunjukkan betapa kuatnya sihir ini, saat dirinya bertarung melawan Hades pada arc Tenrou Island. Tak hanya itu saja, Sihir Raksasa juga memungkinkan Makarov untuk menggunakan kemampuan parsial.

Menurutmu, siapa lagi karakter anime yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi ukuran tubuhnya?

Baca Juga: 5 Penjahat Anime yang Lebih Menyeramkan dari Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya