Comscore Tracker

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat "Terbaik"

Idaman banget!

Beberapa karakter anime memang memiliki cerita yang cukup tragis dengan ayah mereka seperti ditinggalkan oleh sang ayah sejak mereka kecil, mengetahui ayahnya adalah seorang penjahat, hingga tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya.

Meskipun begitu, tidak semua karakter anime memiliki ayah yang buruk. Ada juga karakter anime yang memiliki sosok ayah yang sangat diidamkan seperti karakter-karakter di bawah ini. Berikut ini adalah 5 sosok ayah terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Maes Hughes (Fullmetal Alchemist)

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat Terbaikaminoapps.com

Maes Hughes adalah sosok yang sangat terobsesi terhadap keluarganya. Ia selalu membanggakan istri dan putrinya terhadap semua orang terutama pada Roy Mustang. Bahkan, tak jarang Hughes menghubungi Roy hanya untuk membicarakan keluarganya.

Hughes memang jarang berada di rumah. Namun, ia selalu bekerja keras demi membahagiakan istri dan anaknya. Sayangnya, pengetahuannya membuat Hughes tidak bisa melihat pertumbuhan putrinya karena ia harus pergi untuk selamanya.

2. Minato Namikaze (Naruto)

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat Terbaiknaruto.fandom.com

Minato memang tidak pernah melihat pertumbuhan anaknya, Naruto. Meskipun begitu, namun hal tersebut tidak membuat Minato menjadi ayah yang buruk. Minato tetaplah pahlawan bagi desanya dan keluarganya. Saat Tobi membuat kekacauan dengan mencoba untuk mencuri Kyuubi Ekor Sembilan, Minato harus mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan desanya dan anaknya, Naruto.

3. Isshin Kurosaki (Bleach)

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat Terbaikfanpop.com

Sekilas, Isshin adalah sosok ayah yang sangat kasar. Bahkan, tak jarang Isshin berkelahi dengan anaknya, Ichigo, karena masalah yang sepele. Meskipun begitu, Isshin sangatlah mencintai mendiang istrinya dan anak-anaknya. Setiap hari, Isshin selalu memuja foto istrinya yang sudah meninggal.

Isshin adalah sosok ayah yang selalu bertingkah konyol. Meskipun hal tersebut tidak terlalu disukai oleh anak-anaknya, namun Isshin hanya ingin menjadi ayah yang disukai oleh anak-anaknya. 

Baca Juga: 5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Anime

4. Joseph Joestar (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat Terbaikgamersonlyftw.com

Dalam JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders, kita dapat melihat bahwa Joseph adalah sosok ayah yang sangat luar biasa. Dirinya sangat menyayangi dan melindungi putrinya, Holly Joestar. Joseph melindungi Holly dari hal buruk apapun seperti kata kasar yang diucapkan oleh Jotaro, hingga pengaruh buruk Dio.

Bahkan, Joseph rela berjalan ke Mesir untuk membunuh Dio dan menyelamatkan putrinya.

5. Shiro Fujimoto (Blue Exorcist)

5 Sosok Ayah  di Anime Ini Dapat Predikat Terbaikaminoapps.com

Shiro adalah seorang Pastor sekaligus ayah angkat dari Rin dan Yukio. Shiro memang mendidik kedua anaknya secara keras. Namun, di samping semua itu, Shiro sangatlah menyayangi Rin dan Yukio. Sepanjang hidupnya, Shiro telah mendedikasikan untuk membesarkan dan melindungi Rin dan Yukio.

Itulah 5 sosok ayah terbaik yang pernah ada dalam anime. Karakter yang mana yang jadi idamanmu?

Baca Juga: 5 Pasangan Abadi dalam Anime, Cinta yang Kekal dari Kematian

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya