Comscore Tracker

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Anime

Jangan ditiru!

Perselisihan antara anak dan ayah memang selalu menjadi masalah yang tidak bisa dihindari. Meskipun memiliki hubungan satu darah, namun seorang anak dan ayah tidak selalu memiliki pendapat yang sama. Namun, apa jadinya jika seorang anak sama sekali tidak pernah memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya?

Itulah yang terjadi pada anak dari ayah dalam karakter anime berikut ini. Dimulai dari membunuh anaknya sendiri hingga membuang anaknya, berikut ini adalah 5 sosok ayah terburuk yang pernah ada dalam anime.

1. Shou Tucker (Fullmetal Alchemist)

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Animeaminoapps.com

Jika Maes Hughes adalah sosok ayah dan suami terbaik yang pernah ada, maka Shou Tucker adalah kebalikannya. Meskipun Tucker tidak terlihat seperti seseorang yang kasar, namun Tucker adalah ayah terburuk yang pernah ada.

Demi mempertahankan jabatannya sebagai Alkemis Negara, Tucker membunuh istri, putri dan anjing peliharaannya untuk dijadikan bahan percobaan untuk membuat makhluk bernama Chimera.

2. Kazekage Rasa (Naruto)

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Animeanime.es

Kazekage Rasa adalah ayah dari Kazekage Gaara. Setelah Gaara dilahirkan, Rasa langsung mencoba untuk menanamkan Shukaku terhadap Gaara. Sayangnya, meskipun hal ini membuat Rasa kehilangan istrinya, Gaara tidak dapat mengendalikan kekuatan Shukaku yang terlalu besar. Menganggap Gaara adalah ancaman, Rasa pun mulai mencoba untuk membunuh anaknya sendiri.

3. Charles zi Britannia (Code Geass)

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Animesites.google.com

Charles zi Britannia adalah ayah dari Lelouch Lamperouge. Charles adalah penyebab dari semua kejahatan yang dilakukan oleh Lelouch. Setelah istrinya meninggal, Charles tega membuang dan mengasingkan Lelouch dan adiknya, Nunnally karena dianggap telah menghina kerajaan. Alhasil, Lelouch pun melancarkan aksi balas dendam demi menggulingkan kerajaan yang tengah dipimpin oleh ayahnya.

Baca Juga: Selain Roronoa Zoro, 5 Tokoh Anime yang Suaranya Diisi Kazuya Nakai

4. Gendo Ikari (Evangelion)

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Animedek-d.com

Gendo Ikari adalah ayah dari Shinji Ikari. Setelah kematian istrinya, Gendo memutuskan untuk meninggalkan anaknya demi mendedikasikan hidupnya untuk ilmu pengetahuan. Meskipun Gendo adalah sosok yang jenius, namun Gendo bukan sosok yang manusiawi. Ia sering menggunakan manusia untuk mencapai tujuan egoisnya.

5. Gambino (Berserk)

5 Sosok Ayah Terburuk yang Pernah Ada Dalam Animeanidb.net

Gambino adalah seorang tentara bayaran sekaligus ayah angkat Guts. Setelah menemukan Guts menggantung di mayat ibunya, Gambino memutuskan untuk membesarkan Guts dengan menjadikan Guts sebagai budaknya. Tak hanya itu saja, namun Gambino juga sudah melatih Guts untuk menjadi seorang tentara bayaran sejak Guts kecil.

Itulah 5 sosok ayah terburuk yang pernah ada dalam anime. Sifat buruknya jangan ditiru, ya!

Baca Juga: 5 Ilmuwan Paling Gila dalam Serial Anime, Genius tapi Sableng

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya