Comscore Tracker

Suka Death Note? 5 Anime Serupa yang Wajib Kamu Tonton!

Penuh teka-teki dan tak kalah seru dengan Death Note!

Jika kebanyakan anime shounen lebih berfokus kepada kekuatan super para karakternya, maka berbeda dengan anime yang satu ini. Death Note lebih berfokus kepada adu kecerdasan seorang pelajar bernama Light Yagami dan seorang detektif jenius bernama L. Hal inilah yang membuat Death Note menjadi anime shounen terbaik yang pernah ada.

Nah, jika kamu adalah pecinta anime yang ceritanya penuh dengan teka-teki seperti Death Note, maka kamu harus coba nonton deretan anime berikut ini. Berikut ini adalah anime-anime yang menyajikan cerita yang penuh dengan teka-teki sulit yang akan membuat para penonton berpikir keras. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Code Geass

https://www.youtube.com/embed/v-AGjx0N24U

Lelouch Lamperouge adalah seorang pangeran Britannia yang dibuang. Untuk melancarkan aksi balas dendamnya, Lelouch menggunakan kejeniusannya dengan memanfaatkan kekuatan bernama Geass. Kekuatan ini memungkinkan Lelouch untuk mengendalikan seseorang dan mematuhi semua perintahnya termasuk perintah untuk bunuh diri.

Dibandingkan dengan karakter anime jenius lainnya, Lelouch adalah karakter yang paling mirip dengan Light Yagami. Keduanya sama-sama jenius dan kejam. Hal ini dibuktikan dengan sifat ambisius Lelouch dan Light, di mana mereka akan melakukan segala cara untuk melancarkan rencananya termasuk membunuh orang yang tidak bersalah.

2. Monster

https://www.youtube.com/embed/9aS-EgdAq6U

Dr. Kenzo Tenma adalah seorang dokter yang sangat jenius. Suatu hari, ia dihadapkan dengan pilihan yang sulit di mana ia harus memilih untuk menyelamatkan walikota, atau menyelamatkan seorang anak yang sedang sekarat. Untuk beberapa alasan, Dr. Kenzo pun memilih untuk menyelamatkan anak sekarat tersebut.

Namun, Dr. Kenzo tidak menyadari bahwa keputusannya sudah membawa Dr. Kenzo ke dalam sebuah masalah yang sangat besar.

3. Mirai Nikki

https://www.youtube.com/embed/ks_Zf_yhl0Q

Yukiteru Amano adalah seorang hikikomori atau seorang penyendiri yang lebih senang untuk menghabiskan waktunya dengan diam di rumah. Daripada berinteraksi dengan orang sekitar, Yuki lebih gemar menulis di buku diary-nya. Hal inilah yang membuat Yuki tidak memiliki teman. Yuki hanya berteman dengan teman khayalannya bernama Deus Ex Machina.

Namun tanpa diduga, ternyata Deus Ex Machina itu nyata dan ia adalah seorang dewa ruang dan waktu. Suatu hari, Deus Ex Machina memasukan Yuki ke dalam sebuah permainan survival yang memperebutkan sebuah buku diary masa depan. Karena tidak memiliki kemampuan bertarung, Yuki harus menggunakan kejeniusannya untuk bertahan hidup dan menjadi pemenang dalam permainan tersebut.

Baca Juga: 5 Anime Shounen Terbaik dalam Satu Dekade Terakhir Menurut IMDb

4. Psycho-Pass

https://www.youtube.com/embed/YzuJnyebc40

Berlatarkan di masa depan, anime ini menceritakan sebuah perangkat bernama Psycho-Pass, di mana perangkat ini memungkinkan untuk mengetahui kondisi mental, kepribadian hingga kemungkinan seseorang untuk melakukan kejahatan. Jika seseorang terdeteksi memiliki kemungkinan melakukan kejahatan yang tinggi, maka orang tersebut akan diburu untuk dipenjara atau dibunuh.

Anime ini berfokus kepada seorang polisi bernama Akane Tsunemori. Akane dan rekan-rekannya adalah orang yang melakukan perburuan terhadap orang yang akan melakukan tindakan kejahatan.

5. Shiki

https://www.youtube.com/embed/xL-xBUx6Qzs

Anime ini memceritakan tentang sebuah desa yang tenang bernama desa Sotoba. Ketentraman desa ini mulai terganggu ketika keluarga Kirishiki pindah ke desa tersebut. Tanpa warga sadari, ternyata keluarga ini adalah keluarga shiki atau vampire yang siap untuk memburu warga sekitar.

Layaknya Death Note, anime ini juga memiliki jalan cerita yang sulit sehingga kelanjutan cerita anime ini tidak mudah untuk ditebak.

Itulah 5 anime mirip Death Note yang wajib kamu tonton. Anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Anime Tentang Keseharian Para Polisi, Pilar Pelindung Masyarakat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya