Comscore Tracker

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisen

Rumit, tapi kuat! #IDNTimesHype

Artikel ini berisi spoiler manga Jujutsu Kaisen.

Jujutsu Kaisen adalah seri manga shonen karya Gege Akutami yang baru-baru ini diadaptasi ke dalam anime oleh studio MAPPA. Seri ini berfokus pada Yuuji Itadori, seorang pelajar yang secara tidak sengaja menjadi Penyihir Jujutsu setelah memakan jari Sukuna, Raja Kutukan.

Sementara Naruto memiliki jutsu dan My Hero Academia memiliki quirk, Jujutsu Kaisen menggunakan Kutukan sebagai sistem kekuatan mereka. Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima teknik Kutukan paling rumit dalam seri Jujutsu Kaisen. Simak ulasan berikut. 

1. Idle Transfiguration

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisenmangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Idle Transfiguration adalah teknik Kutukan milik Mahito. Meskipun Mahito memiliki wujud yang menyerupai manusia biasa, sebenarnya ia adalah Roh Terkutuk Tingkat Khusus yang kemungkinan tercipta dari kebencian manusia.

Idle Transfiguration memungkinkan Mahito untuk mengubah dan mengacaukan jiwanya sendiri dan orang lain. Mahito dapat mengubah manusia menjadi monster, boneka, pedang, proyektil, dan objek lainnya yang dapat ia gunakan sebagai senjata. Selain itu, Mahito juga dapat mengubah wujud dirinya sendiri dan orang lain hanya dengan satu sentuhan. 

2. Auspicious Beasts Summon

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisenmangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Bisa dibilang, teknik miliki Takuma Ino yang satu ini hampir sama dengan teknik Kutukan milik Fushiguro, hanya saja teknik Kutukan Fushiguro tidak serumit milik Takuma. Dengan mengenakan pakaian yang tertutup dan serba hitam, Takuma dapat memanggil monster ke dalam jiwanya dan menggunakan kekuatan mereka.

Meskipun penggemar masih belum melihat semua monster yang dapat digunakan oleh Takuma, tampaknya teknik ini sangat kuat dan serbaguna.

Baca Juga: 7 Anime yang Punya Ending Berbeda dengan Versi Manganya

3. Miracles

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisenmangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Miracles milik Haruta Shigemo mungkin menjadi teknik Kutukan paling unik dalam seri ini. Miracles hanya dapat digunakan secara otomatis jika didukung oleh situasi tertentu sehingga Haruta bahkan mungkin tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan ini.

Miracles memungkinkan Haruta untuk menyimpan keajaiban kecil yang dialami oleh orang lain dan menyimpannya untuk digunakan secara otomatis saat Haruta membutuhkannya.

4. Puppet Manipulation

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisenmangaplus.shueisha.co.jp/Jujutsu Kaisen

Puppet Manipulation adalah teknik Kutukan milik Kokichi Muta. Teknik ini memungkinkan Muta untuk mengendalikan bonekanya dari jarak jauh dengan menggunakan benang yang tidak terlihat, seperti yang ia lakukan dengan Mechimaru.

Sekilas, teknik ini mirip dengan teknik Kutukan Masami Yaga yang memungkinkannya untuk menciptakan boneka yang akan mematuhi perintah tuannya. Hanya saja, Puppet Manipulation lebih rumit dari teknik milik Yaga karena membutuhkan kekuatan lebih.

5. Abrupt Mutated Cursed Corpse

5 Teknik Kutukan Paling Rumit dalam Seri Jujutsu Kaisencrunchyroll.com/jujutsu-kaisen

Meskipun Panda memiliki nama dan wujud yang menyerupai seekor panda, sebenarnya Panda adalah Mayat Terkutuk. Hanya saja, Panda berbeda dengan boneka yang diciptakan oleh Yaga, yang hanya menerima perintah tuannya dan memiliki satu inti.

Panda adalah wujud dari teknik itu sendiri dan ia dapat tumbuh seperti makhluk hidup pada umumnya. Panda juga memiliki tiga inti sehingga memungkinkannya untuk bertukar wujud sesuka hatinya.

Dari berbagai macam sistem kekuatan yang digunakan dalam seri shonen, Kutukan mungkin adalah salah satu contoh sistem kekuatan yang paling rumit. Namun, hal ini tidak mengherankan mengingat kekuatan yang dihasilkan dari Kutukan juga sangat mengesankan.

Baca Juga: 5 Pasangan Karakter Utama Anime yang Berakhir dengan Pernikahan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya