Comscore Tracker

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Naruto

Ada yang dapat memanggil Dewa Kematian! #IDNTimesHype

Ninjutsu adalah salah satu dari tiga Jutsu utama dalam seri Naruto. Ketimbang Genjutsu dan Taijutsu, Ninjutsu adalah teknik yang sangat umum digunakan oleh hampir semua ninja. Ninjutsu sendiri ditemukan oleh Indra Otsutsuki, anak Hagoromo Otsutsuki sekaligus leluhur klan Uchiha.

Rasengan dan Jurus Bola Api adalah Ninjutsu pertama yang diperkenalkan dalam seri ini. Setelah seri berlangsung dalam waktu yang cukup lama, terungkap bahwa ada segudang teknik Ninjutsu yang bahkan jauh lebih kuat dari Rasengan dan Jurus Bola Api. Dari sekian banyak Ninjutsu yang ditampilkan, berikut ini adalah lima teknik Ninjutsu terkuat dalam anime Naruto.

1. Amenominaka

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Amenominaka memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah lingkungan di sekitarnya dengan teknik pemanggilan. Ninjutsu ini pernah digunakan oleh Kaguya Otsutsuki untuk membuat lingkungan di sekitarnya menjadi sangat berbahaya untuk musuhnya.

Karena teknik ini memungkinkan penggunanya untuk merelokasi area yang sangat luas, tak mengherankan jika teknik ini membutuhkan begitu banyak chakra. Maka dari itu, Kaguya tidak dapat menggunakan teknik ini untuk melarikan diri. Kaguya lebih sering menggunakan teknik ini untuk mendapatkan keuntungan strategis.

2. Edo Tensei

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Edo Tensei memungkinkan penggunanya untuk membangkitkan kembali orang yang sudah meninggal, dan mengikatnya dalam sebuah wadah. Edo Tensei sendiri diciptakan oleh sang Hokage kedua, Tobirama Senju, yang pada akhirnya dinyatakan sebagai Jutsu Terlarang.

Orang yang menggunakan Edo Tensei harus memiliki DNA orang yang akan mereka bangkitkan kembali. Orang yang akan direinkarnasi juga harus dipastikan bahwa jiwanya ada di akhirat, dan tidak terjebak di tempat lain. Orang yang dibangkitkan kembali biasanya akan dikendalikan oleh pengguna Edo Tensei, kecuali jika orang yang dibangkitkan memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk melawan

3. Shiki Fujin

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime NarutoDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Shiki Fujin adalah Jutsu Penyegelan yang diciptakan oleh klan Uzumaki. Jutsu ini memungkinkan penggunanya untuk memanggil Shinigami atau Dewa Kematian, dengan syarat sang pengguna harus menyerahkan jiwanya kepada Shinigami.

Jutsu ini pernah digunakan oleh Minato untuk menyegel Ekor Sembilan ke dalam tubuh Naruto. Selain Minato, Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi, juga pernah menggunakan Jutsu ini untuk membuat Orochimaru tidak dapat menggunakan Ninjutsu. 

Baca Juga: Dari Ninjutsu Sampai Kinjutsu, Inilah 7 Jutsu yang Ada di Anime Naruto

4. Panah Indra

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Saat Sasuke bertarung dengan Naruto, Sasuke mengatakan bahwa ini adalah jurus terkuatnya. Panah Indra membutuhkan banyak chakra, sehingga ada kemungkinan jika Sasuke tidak akan dapat menggunakan Jutsu ini lagi. Selain itu, Sasuke juga membutuhkan Susanoo untuk menggunakan Jutsu ini.

Jutsu ini dinamakan Panah Indra, karena leluhur Sasuke, Indra Otsutsuki, adalah yang pertama kali menggunakan Jutsu ini. Jutsu ini juga terinspirasi dari Dewa Hindu bernama Indra, yang juga menggunakan senjata yang terbuat dari petir.

5. Susanoo

5 Teknik Ninjutsu Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Susanoo hanya dapat digunakan oleh klan Uchiha yang sudah membangkitkan Mangekyo Sharingan. Susanoo memungkinkan penggunanya untuk membangkitkan humanoid raksasa yang dapat digunakan untuk menyerang maupun bertahan.

Sama seperti Panah Indra, Susanoo juga membutuhkan jumlah chakra yang sangat banyak dan terus aktif. Sasuke mengatakan bahwa menggunakan Susanoo bisa sangat menyakitkan, terutama jika menggunakan Susanoo wujud penuh.

Meskipun Ninjutsu adalah teknik yang dasar bagi para ninja, namun bukan berarti bahwa teknik ini tidak lebih kuat dari Genjutsu atau Taijutsu. Ninjutsu justru memiliki sejumlah teknik yang bahkan lebih kuat dari kebanyakan teknik Genjutsu dan Taijutsu.

Baca Juga: Naruto: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Kegeniusan Shikamaru Nara

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya