Comscore Tracker

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece 

Salah satunya memberi kemampuan untuk terbang!

Rokushiki adalah kemampuan manusia super yang hanya dapat digunakan oleh orang-orang terpilih dalam dunia One Piece. Rokushiki pertama kali diperkenalkan kepada penggemar pada arc Water 7, oleh agen CP-9.

Setelah menguasai Rokushiki, pengguna akan mendapatkan sejumlah kekuatan yang luar biasa, seperti kemampuan untuk terbang, bergerak dengan kecepatan tinggi, dan menggunakan pertahanan yang jauh lebih kuat. Nah, berikut ini adalah lima teknik Rokushiki terbaik dalam anime One Piece. Simak ulasan berikut. 

1. Rokuogan

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece funimation.com/One Piece

Juga dikenal sebagai teknik rahasia, Rokuogan adalah kemampuan ketujuh dari Rokushiki yang hanya dapat digunakan oleh Rob Lucci dari semua agen CP-9. Dikatakan bahwa seseorang hanya dapat memperoleh Rokuogan ketika mereka berhasil menguasai semua teknik Rokushiki.

Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk memusatkan seluruh kekuatan fisik pada pukulannya, hingga menimbulkan gelombang kejut dan kerusakan yang sangat besar terhadap targetnya.

2. Soru

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece funimation.com/One Piece

Dapat dikatakan bahwa Soru adalah teknik yang paling berguna dari semua teknik Rokushiki. Soru memungkinkan penggunanya untuk menggerakan tubuhnya dengan sekejap mata, sehingga memungkinkan penggunanya untuk bergerak dalam kecepatan yang membutakan.

Meskipun semua agen CP-9 menggunakan teknik ini, namun tampaknya Fukurou adalah yang terbaik dalam menggunakan teknik ini. Luffy juga menggunakan teknik ini untuk bergerak dengan kecepatan yang setara dengan Gear Second.

3. Tekkai

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece funimation.com/One Piece

Tekkai adalah teknik yang biasanya digunakan untuk pertahanan. Teknik ini memungkinkan penggunanya untuk mengeraskan tubuhnya hingga menjadi sekeras besi. Untuk menguasai teknik ini, seseorang harus berlatih dengan mengeraskan ototnya secara instan, sehingga membuat teknik ini menjadi teknik Rokushiki yang paling sulit untuk dikuasai.

Kekuatan Tekkai cukup bervariasi dari pengguna ke pengguna. Sementara pengguna Tekkai terlemah adalah Nero, pengguna terbaik Tekkai adalah agen CP-9, Jabra, yang pertahanannya hanya dapat ditembus dengan teknik Diable Jambe milik Sanji.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Page One

4. Geppo

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece funimation.com/One Piece

Merupakan salah satu teknik Rokushiki yang paling mudah digunakan, Geppo, pada dasarnya memberikan kekuatan pada kaki yang mirip dengan Rankyaku, namun dengan penggunaan yang berbeda. Geppo memungkinkan penggunanya untuk menendang udara dan melompat dengan tinggi, seolah terbang.

Teknik ini akan memberi penggunanya keunggulan dalam pertarungan yang dilakukan di udara. Dari semua agen CP-9, Fukurou tampaknya adalah orang yang paling menguasai teknik ini.

5. Shigan

5 Teknik Rokushiki Terbaik dalam Anime One Piece funimation.com/One Piece

Shigan adalah teknik yang sangat kuat, dan biasanya digunakan dalam pertarungan jarak dekat. Teknik ini dapat meningkatkan kekuatan lengan penggunanya, sehingga memungkinkan penggunanya untuk menembus tubuh musuhnya hanya dengan satu pukulan.

Luka yang disebabkan oleh Shigan dikatakan jauh lebih mematikan dari luka yang disebabkan oleh luka tembak. Berkat Buah Iblis Neko Neko no Mi, Model Leopard, Rob Lucci menjadi pengguna terbaik teknik ini.

Meskipun One Piece lebih berfokus pada kekuatan Buah Iblis dan Haki, namun Rokushiki juga merupakan kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Bagaimana pendapatmu tentang kekuatan yang satu ini?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Berasal dari West Blue

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya