Comscore Tracker

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!

Mungkin kamu gak bakal bisa bertahan di tempat-tempat ini

Salah satu hal yang membuat anime sangat menarik adalah karena anime selalu berlatarkan di dunia yang berbeda. Anime juga sering menampilkan banyak tempat-tempat yang menakjubkan dan pastinya tidak ada di dunia nyata.

Selain menampilkan tempat yang indah, anime juga sering menampilkan tempat-tempat yang mengerikan. Dimulai dari tempat yang dipenuhi dengan hantu hingga monster jahat, beberapa tempat dalam anime terlalu berbahaya untuk dikunjungi.

Berbicara tempat mengerikan, kali ini penulis sudah merangkum lima tempat paling berbahaya yang pernah ada dalam anime. Penasaran tempat mana saja dan ada di anime apa saja? Simak lewat ulasan berikut ini, ya!

1. Neo-Green Life Autonomous Region (Hunter x Hunter)

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!ilustrasi Neo-Green Life Autonomous Region (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Hunter x Hunter berfokus pada petualangan Gon dan Killua dalam menjelajahi tempat-tempat berbahaya. Tak diragukan lagi bahwa Neo-Green Life Autonomous Region atau NGL adalah tempat paling berbahaya yang pernah dikunjungi Gon dan Killua.

Sebelumnya, NGL adalah sebuah negara yang dipimpin oleh sosok misterius bernama Gyro. Orang-orang di NGL menolak peradaban modern dan mereka tidak pernah ragu untuk membunuh siapa saja yang membawa kecanggihan teknologi ke NGL. Hidup di NGL juga sangat keras karena hal yang dapat membuat negara ini bertahan hanyalah bisnis narkoba dan senjata.

NGL menjadi tempat yang semakin berbahaya setelah negara ini dikuasai oleh Chimera Ant. Chimera Ant sendiri adalah makhluk yang berasal dari Dark Continent yang memakan manusia untuk bertahan hidup.

2. Deadman Wonderland (Deadman Wonderland)

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!ilustrasi Deadman Wonderland (dok. Manglobe/Deadman Wonderland)

Katanya, tidak ada hal yang lebih mengerikan dari kematian. Namun, para narapidana mungkin akan memilih untuk dihukum mati ketimbang dipenjara di Deadman Wonderland. Deadman Wonderland adalah sebuah penjara swasta yang menjadi rumah bagi para penjahat tingkat tinggi.

Di sana, para narapidana harus mengikuti permainan kematian untuk bertahan hidup. Para narapidana di sini diberikan racun yang dapat membunuh mereka dengan seketika. Jika mereka tidak memakan penawarnya dalam waktu tiga hari, maka mereka akan mati. Sementara itu, mereka harus membeli penawar tersebut dengan hadiah dari permainan kematian yang mereka ikuti.

Baca Juga: 7 Anime Orisinal Netflix Terbaru yang Tayang 2022

3. Luar dinding (Attack on Titan)

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!ilustrasi Paradis (dok. Wit Studio/Attack on Titan)

Dalam seri Attack on Titan, diceritakan bahwa umat manusia berada di ambang kepunahan karena serangan makhluk raksasa yang dikenal dengan Titan. Orang-orang yang berhasil selamat berlindung di balik tiga dinding raksasa.

Sementara manusia dapat bertahan hidup di dalam dinding, hanya ada Titan pemakan manusia di luar dinding. Tidak ada yang berani ke luar dinding, kecuali Pasukan Pengintai. Pasukan Pengintai sendiri adalah sebuah satuan khusus yang bertugas untuk menyelidiki Titan dan keadaan di luar dinding.

4. Heavenly Host Academy (Corpse Party: Tortured Souls)

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!ilustrasi Heavenly Host Academy (dok. Asread./Corpse Party: Tortured Souls)

Setelah serangkaian kasus penculikan dan pembunuhan terjadi di Heavenly Host Academy, sekolah tersebut akhirnya diruntuhkan. Namun, beberapa waktu kemudian ada sekelompok orang yang membangun kembali sekolah di atas tanah bekas Heavenly Host Academy.

Ketika sekelompok siswa menjelajahi sekolah tersebut di malam hari, mereka malah dipindahkan ke dimensi lain di Heavenly Host Academy. Di sana, mereka bertemu dengan hantu yang melakukan hal-hal yang jauh lebih mengerikan dari sekedar menampakkan diri atau membuat suara tangisan.

5. Tokyo-3 (Neon Genesis Evangelion)

5 Tempat Paling Berbahaya yang Pernah Ada dalam Anime, Merinding!ilustrasi Tokyo-3 (dok. Gainax/Neon Genesis Evangelion)

Tokyo-3 menjadi latar utama bagi sebagian besar seri Neon Genensis Evangelion. Seperti namanya, Tokyo-3 adalah Tokyo ketiga yang dibangun setelah Tokyo-Tokyo sebelumnya dihancurkan. Meskipun Tokyo-3 sudah menjadi kota yang baru, tempat ini tetap berbahaya.

Tokyo-3 sudah menjadi magnet bagi para alien jahat yang dikenal dengan Malaikat. Tokyo-3 sering menjadi sasaran dari serangan para Malaikat. Umat manusia juga tidak memiliki pilihan lain selain bertarung melawan Malaikat untuk mempertahankan rumah mereka.

Tidak diragukan lagi, kelima tempat dalam dunia anime di atas memang terlalu berbahaya untuk dikunjungi. Saking berbahayanya, nyawa sudah menjadi hal yang tidak berharga di kelima tempat di atas. Jika kelima tempat di atas ada di dunia nyata, apakah kamu berani mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Karakter Anime Cowok Pemilik Heterokromia, Warna Matanya Berbeda!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya