Comscore Tracker

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'

Klan Kurta berasal dari Dark Continent? #IDNTimesHype

Hingga saat ini, Hunter x Hunter masih mengalami masa hiatus, dan masih tidak diketahui kapan sang kreator, Yoshihiro Togashi, akan melanjutkan serinya. Karena panjang masa hiatus, hal ini akhirnya membuat forum-forum penggemar Hunter x Hunter selalu dibanjiri oleh teori tentang seri ini.

Dari sekian banyak teori yang beredar di internet, berikut ini adalah lima teori penggemar yang mungkin benar tentang seri Hunter x Hunter. Penasaran apa saja teorinya? Simak ulasan berikut.

1. Ging adalah dalang dari arc Chimera Ant

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'vrv.co/Hunter x Hunter

Sejak awal, tujuan Gon melakukan petualangannya adalah untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Semua petunjuk yang diberikan kepada Gon selalu mengacu kepada rintangan yang dapat melatih Gon untuk menjadi kuat. Salah satunya adalah Greed Island.

Meskipun tidak ada yang salah dengan tujuan Ging, namun tindakan Ging terkadang terlalu berlebihan untuk alasan hanya sekedar melatih anaknya. Di Greed Island, Razor sendiri mengaku bahwa Ging memberinya kesempatan untuk membunuh Gon, jika dirinya mampu.

Hal ini membuktikan bahwa Ging akan melakukan apa saja untuk membuat anaknya menjadi kuat. Untuk alasan yang sama, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Ging adalah orang yang menyimpan Chimera Ant di NGL, agar Gon dapat bertarung dengan makhluk mengerikan tersebut.

2. Asosiasi Hunter didirikan untuk mengeksplorasi Dark Continent

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Dark Continent selalu menjadi misteri terbesar dalam seri ini. Tidak banyak yang diketahui tentang tempat ini, karena tidak ada yang berhasil keluar dengan selamat setelah memasuki wilayah ini, kecuali Isaac Netero, Ziggy Zoldyck, dan Linne.

Mengingat tugas Asosiasi Hunter adalah untuk menjelajahi tempat-tempat berbahaya di dunia, penggemar berspekulasi bahwa Asosiasi Hunter didirikan hanya untuk satu tujuan: menjelajahi Dark Continent. Jika teori ini benar, maka skema Ging untuk melatih Gon akan terlihat lebih masuk akal, mengingat betapa bahayanya Dark Continent.

3. Dark Continent 1000 kali lebih berbahaya dari tempat mana pun yang pernah dikunjungi oleh Gon dan Killua

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Untuk mengetahui perbandingan bahaya antara Dark Continent dan seluruh dunia Hunter x Hunter, maka kamu harus membandingkan tingkat kematian antara Milsy Wetlands yang muncul pada arc Ujian Hunter, dan Dark Continent.

Pada arc Ujian Hunter, hanya 47% peserta yang berhasil selamat dari Milsy Wetlands. Sementara itu, kemungkinan untuk berhasil keluar dengan selamat dari Dark Continent hanyalah 0,04%. Angka tersebut tidak memperhitungkan seberapa kuat seorang hunter yang memasuki Dark Continent, membuktikan bahwa sangat kecil untuk dapat keluar hidup-hidup dari Dark Continent.

Baca Juga: Suka Hunter x Hunter? Ini 5 Anime Petualangan yang Wajib Kamu Tonton

4. Klan Kurta berasal dari Dark Continent

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'vrv.co/Hunter x Hunter

Klan Kurta adalah klan dari salah satu protagonis utama seri ini, Kurapika. Namun, klan ini sudah dibantai oleh Genei Ryodan beberapa tahun lalu, dan Kurapika adalah satu-satunya orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut.

Sekilas, klan Kurta berbeda dengan manusia pada umunya. Mereka memiliki mata merah menyala, dan kekuatan mereka akan meningkat ketika marah dan mata mereka menyala. Hal ini membuat beberapa penggemar berteori bahwa klan Kurta adalah klan yang berasal dari Dark Continent.

Teori ini didukung dengan sejarah perang antara dunia Hunter x Hunter dan Dark Continent. Kemungkinan bahwa peperangan ini membawa klan Kurta menemukan dunia baru di mana mereka dapat memulai kerajaan yang baru. Teori ini juga menyebutkan bahwa tujuan Genei Ryodan membantai klan Kurta bukanlah karena mata klan Kurta yang mahal di pasar gelap, melainkan karena Genei Ryodan memang sudah disewa untuk membantai klan Kurta, karena keberadaan klan Kurta dianggap sebagai ancaman.

5. Nanika adalah Ai, salah satu dari Lima Bencana Besar

5 Teori Fans yang Dianggap Benar tentang Seri 'Hunter x Hunter'vrv.co/Hunter x Hunter

Nanika adalah makhluk misterius yang terdapat dalam tubuh Alluka. Karena kekuatannya yang mengerikan, bahkan keluarga Zoldyck sendiri mengaku ketakutan akan kekuatan Nanika. Meskipun tidak diketahui pasti dari mana Nanika berasal, namun besar kemungkinan bahwa Nanika berasal dari Dark Continent.

Beberapa penggemar percaya bahwa Nanika adalah Ai, salah satu dari Lima Bencana Besar yang berasal dari Dark Continent. Jika teori ini benar, maka Gon dan Killua sudah bertemu dengan salah satu makhluk paling mengerikan yang ada di Dark Continent.

Itulah lima teori penggemar yang mungkin benar tentang seri Hunter x Hunter. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu percaya dengan teori-teori di atas?

Baca Juga: Hunter x Hunter: 5 Anggota Keluarga Zoldyck yang Paling Disukai

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya