Comscore Tracker

5 Teori Penggemar Tergila tentang Anime One Piece

Luffy akan bertemu Roger di Bulan? #HypeIDN

One Piece adalah seri yang sudah berjalan selama 20 tahun lebih. Meskipun begitu, dunia One Piece masih terlalu luas untuk dijelajahi sehingga 20 tahun lebih masih belum cukup untuk mengungkapkan semua misteri yang ada dalam seri ini. Hal ini akhirnya memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk berteori berdasarkan imajinasi mereka.

Sementara sebagian teori terdengar masuk akal dan memiliki kemungkinan untuk terjadi, namun tak sedikit juga penggemar yang memberikan teori yang sangat gila dan terlalu tidak masuk akal untuk terjadi. Berikut ini adalah lima teori penggemar tergila tentang anime One Piece. Simak ulasan berikut. 

1. Shanks adalah Naga Langit

5 Teori Penggemar Tergila  tentang Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Salah satu hal yang mengejutkan penggemar baru-baru ini adalah pertemuan antara Shanks dan Gorosei. Hal ini tentunya sangat aneh mengingat bagaimana bisa perwakilan Pemerintah Dunia sepakat untuk bertemu dengan seorang bajak laut di Tanah Suci Mary Geoise.

Dengan sedikit informasi, ada penggemar yang mengatakan bahwa Shanks sebenarnya adalah Naga Langit. Fakta bahwa Donquixote Doflamingo adalah mantan Naga Langit meskipun ia adalah seorang bajak laut mungkin dapat memperkuat teori ini.

Namun, tidak ada hal yang dapat membenarkan teori ini, karena Shanks adalah salah satu pilar penting yang bertanggung jawab atas perdamaian di seluruh lautan.

2. Luffy akan bertemu Roger di Bulan

5 Teori Penggemar Tergila  tentang Anime One PieceDok. Toei Animation/One Piece

Dapat dikatakan bahwa ini adalah teori tergila yang pernah diciptakan oleh penggemar One Piece. Di sebuah cerita sampingan, diceritakan bahwa Enel mengunjungi Bulan dan menemukan reruntuhan peradaban kuno. Peradaban ini memiliki lebih banyak rahasia daripada Abad Kekosongan, memiliki teknologi yang jauh lebih canggih, dan diyakini memiliki potongan terakhir dari teka-teki One Piece

Gol D. Roger dan orang-orang Ohara adalah orang yang mengetahui rahasia tersebut, dan kemungkinan bahwa Roger adalah orang pertama yang pernah mengunjungi Bulan. Karena perkembangan teknologi di Bulan, Roger mungkin meninggalkan semacam pesan holografik untuk penerusnya, dan demikianlah pertemuan pertama antara Luffy dan Roger terjadi.

3. Salah satu anggota Topi Jerami adalah agen rahasia CP-0

5 Teori Penggemar Tergila  tentang Anime One PieceDok. Toei Animation/One Piece

Hal ini sudah menjadi kartu yang sering digunakan oleh Eiichiro Oda. Sebagai contoh, saat anggota CP9 menyamar dengan menjadi tukang kayu di Water 7, dan Kurozumi Kanjuro yang merupakan mata-mata samurai di Sembilan Akazaya. Oda bisa saja menggunakan kartu yang sama kepada Topi Jerami, meskipun hal tersebut tidak akan mengubah apa pun.

Kru Topi Jerami sudah membangun hubungan yang sangat kuat, sehingga mereka bahkan dapat mengubah musuh terburuk menjadi sekutu. Bersama Topi Jerami, Luffy sudah memasuki wilayah Yonko dan Pemerintah Dunia untuk bertarung bersama demi krunya. Jika memang terdapat mata-mata di Topi Jerami, hal tersebut tetap tidak akan dapat untuk menghancurkan Topi Jerami. 

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

4. Ace akan dibangkitkan kembali menggunakan Buah Iblis Law

5 Teori Penggemar Tergila  tentang Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Hingga kini, masih banyak penggemar yang berduka atas kematian Ace dan Shirohige. One Piece bukanlah seri seperti Naruto, di mana sang penulis dapat menghidupkan kembali karakter yang sudah mereka bunuh. Dalam One Piece, kematian biasanya bersifat final.

Namun, alasan mengapa Doflamingo sangat terobsesi dengan Ope Ope no Mi adalah karena Buah Iblis tersebut dapat memberinya keabadian. Karena Law adalah sekutu Luffy, Law bisa saja setuju untuk menghidupkan kembali Ace. Namun, kemungkinan teori ini akan terjadi sangatlah kecil, karena sejak awal kematiannya, Ace memang sudah tidak perlu untuk dibangkitkan kembali.

Kematian Ace sangat berkaitan dengan banyak hal yang terjadi dalam seri ini. Selain itu, kematian Ace juga telah menjadi penyebab utama mengapa Luffy dapat tumbuh menjadi sekuat sekarang.

5. Charlotte Katakuri akan bergabung dengan Topi Jerami

5 Teori Penggemar Tergila  tentang Anime One Piecefunimation.com/One Piece

Setelah pertarungan antara Katakuri dan Luffy berakhir, Katakuri bertanya kepada Luffy apakah ia akan kembali melawan Big Mom. Kemudian, Luffy menjawab bahwa dirinya akan terus melawan Big Mom. Untuk beberapa alasan, Katakuri merasa lega dengan apa yang dikatakan oleh Luffy.

Sangat jelas bahwa Katakuri sangat mengagumi Luffy. Meskipun begitu, akan aneh rasanya jika seorang Katakuri bergabung dengan Topi Jerami. Bagaimanapun, Katakuri adalah salah satu Sweet Commanders Big Mom yang sangat setia dan akan melakukan apa saja untuk melindungi keluarganya.

Sangat kecil kemungkinannya bagi Katakuri untuk bergabung dengan Topi Jerami. Namun setidaknya, Katakuri mungkin dapat menjadi sekutu yang baik bagi Luffy dan Topi Jerami.

Adalah hal yang menyenangkan untuk membaca teori penggemar sambil menebak-nebak apa yang akan terjadi selajutnya. Namun, tak jarang penggemar menjadi telalu berlebihan sehingga memberikan teori yang tidak masuk akal dan terdengar konyol. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu percaya dengan teori-teori di atas?

Baca Juga: 5 Teori Konspirasi Tergila Mengenai Anime "Attack on Titan"

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya