Comscore Tracker

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ball

Kamu setuju? #IDNTimesHype

Dalam alam semesta Dragon Ball, ada banyak transformasi yang dapat digunakan oleh karakter-karakternya untuk bertarung. Dari sekian banyak teknik transformasi yang dimiliki oleh seri ini, Ultra Instinct dikenal sebagai transformasi terkuat yang pernah ada dalam alam semesta Dragon Ball.

Ultra Instinct pernah digunakan Goku untuk bertarung dengan Jiren dan disebut sebagai teknik transformasi yang bahkan lebih kuat dari Super Saiyan Blue. Sementara, Ultra Instinct dikenal sebagai transformasi terkuat di alam semesta. Namun, apakah Ultra Instinct juga merupakan transformasi terkuat di alam semesta anime?

Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima transformasi yang lebih kuat dari Ultra Instinct. Penasaran teknik transformasi apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Rikudo Sennin Mode (Naruto)

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ballcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Merupakan salah satu jurus terkuat yang dimiliki oleh Naruto, Rikudo Sennin Mode adalah teknik transformasi yang diberikan langsung oleh sang Rikudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki. Semenjak Naruto mendapatkan kekuatan ini, dirinya selalu menggabungkan teknik Rikudo Sennin Mode dengan Mode Chakra Ekor Sembilan yang membuatnya semakin tidak terkalahkan.

Dengan wujud ini, Naruto bahkan cukup kuat untuk menendang Gudodama. Selain itu, wujud transformasi ini juga memungkinkan Naruto untuk terbang, merasakan bayangan tidak terlihat di dunia Limbo, menangkap Kaguya Otsutsuki, hingga bertahan dari Chidori dalam waktu yang lama tanpa terluka sedikit pun.

2. Ultimate Life Form (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ballcrunchyroll.com/jojos-bizarre-adventure

Seperti teknik transformasi lainnya, Ultimate Life Form dapat meningkatkan kekuatan penggunanya dan menjadikan penggunanya sebagai Ultimate Being. Digunakan oleh Kars, transformasi ini membuat Kars menjadi penjahat yang sulit untuk dikalahkan.

Ultimate Life Form memungkinkan Kars untuk memiliki kemampuan untuk terbang, menjadi abadi, dan awet muda. Meskipun masih bisa dilukai, Kars memiliki teknik regenerasi sehingga semua lukanya dapat sembuh dalam waktu yang sangat singkat.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Pernah Menyelamatkan Dunia dari Kehancuran

3. Transformasi Gon (Hunter x Hunter)

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ballvrv.co/Hunter x Hunter

Bisa dibilang, transformasi Gon adalah transformasi paling mengerikan yang pernah ada dalam sejarah anime. Bagaimana tidak, transformasi ini dapat mengubah anak belasan tahun menjadi orang dewasa dengan kekuatan yang dahsyat.

Dengan wujud ini, Gon bahkan dapat membunuh makhluk sekuat chimera ant hanya dengan beberapa pukulan. Sayangnya, transformasi ini membutuhkan biaya yang tidak murah. Gon hanya memiliki kemungkinan beberapa persen untuk bertahan hidup setelah menggunakan transformasi ini.

4. Gear Fourth (One Piece)

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ballfunimation.com/One Piece

Gomu gomu no mi mungkin adalah buah iblis yang sederhana. Buah iblis ini hanya memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi manusia karet. Namun, di tangan yang benar, gomu gomu no mi dapat menjadi kekuatan yang sangat mematikan.

Setelah melewati latihan yang sangat keras, Luffy kini sudah berhasil mencapai wujud Gear Fourth. Wujud ini memungkinkan Luffy untuk berubah ke dalam tiga wujud yang berbeda, yaitu Boundman (transformasi yang berpusat pada pertahanan), Tankman (transformasi yang mengubah Luffy menjadi senjata hidup), dan Snakeman (transformasi yang meningkatkan kekuatan serangan Luffy).

5. Dragon Force (Fairy Tail)

5 Transformasi yang Lebih Kuat dari Ultra Instinct Dragon Ballfunimation.com/Fairy Tail

Dalam dunia Fairy Tail, orang yang dibesarkan oleh naga atau memiliki kekuatan naga biasanya disebut sebagai Dragon Slayer. Setiap Dragon Slayer memiliki akses ke Dragon Force, kemampuan yang memungkinkan seorang Dragon Slayer untuk menggunakan kekuatan naga.

Dalam bentuk dasar Dragon Force, seorang Dragon Slayer sudah berubah menjadi naga humanoid dan mendapatkan kekuatan yang lebih besar. Sementara itu, dalam wujud penuh, Dragon Force memungkinkan Dragon Slayer untuk berubah menjadi naga sepenuhnya.

Itulah lima transformasi dalam anime yang lebih kuat dari Ultra Instinct. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju jika kelima transformasi di atas lebih kuat dari Ultra Instinct?

Baca Juga: 5 Senjata Paling Aneh, tapi Sangat Kuat dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya