Comscore Tracker

5 Channel YouTube Indonesia yang Menceritakan Kehidupan Desa

Suasana desa bikin nostalgia, deh! #IDNTimesHype

Kehidupan desa identik dengan suasana yang sejuk, nyaman, dan tenang. Pemandangan desa yang juga selalu asri membuat siapa saja betah untuk tinggal berlama-lama.

Di Indonesia, begitu banyak pedesaan yang tersebar di berbagai daerah dan menyimpan pesonanya sendiri. Beberapa channel YouTube berikut sering membagikan kesehariannya di desa dan suasana tenangnya. Bikin nostalgia, yuk, intip apa saja channel-nya!

1. Hidup di Desa

https://www.youtube.com/embed/YOl9hiF41kU

Channel YouTube pertama adalah adalah Hidup di Desa. Dalam channel ini kamu akan disuguhkan kehidupan sebuah keluarga yang tinggal di sebuah desa di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tak hanya menampilkan pemandangan desa yang asri, keluarga ini juga membagikan keseharian mereka, seperti memasak, berkebun, hingga makan bersama yang begitu menunjukkan karakter orang desa.

Channel yang memiliki 24 ribu subscribers ini pun memiliki pengambilan gambar yang cukup bagus dan bikin siapa saja yang lihat pasti ketagihan untuk menonton. Kamu coba sendiri, deh!

2. Mbak Sri

https://www.youtube.com/embed/T_DhJ6cENuk

Kali ini channel YouTube bernama Mbak Sri menampilkan seorang perempuan yang tinggal di sebuah desa di Kabupaten Boyolali. Kamu akan disuguhkan dengan sound yang sederhana ditambah suara-suara burung khas kehidupan desa.

Dalam channel ini, Mbak Sri lebih banyak membagikan kesehariannya, seperti memasak, lalu dimakan bareng kedua orang tuanya. Makanan-makanan yang ia masak pun diambil dari hasil kebun sendiri, lho! Mbak Sri memiliki subscribers mencapai 90 ribu lebih, lho!

Baca Juga: 13 Rekomendasi Channel YouTube Relaxing Vlog, Usir Stres Saat PPKM!

3. Niat Kuring

https://www.youtube.com/embed/Ib4_KqtW0KQ

Dalam channel Niat Kuring, sang content creator mengambil setting kehidupan pedesaan Sunda, Jawa Barat. Dalam channel ini kamu akan melihat betapa asrinya alam desa dan ramahnya warga di sana.

Konten dalam channel ini menyorot kehidupan warga desa, seperti sedang berkebun, membuat kerajinan, memasak menggunakan tungku, hingga membajak sawah. Kamu akan melihat kesederhanaan orang desa dengan senyum mereka yang selalu terpancar. Niat Kuring hingga saat ini memiliki 24 ribu lebih subscribers.

4. Bocah Mblakrak New

https://www.youtube.com/embed/sS0xld-84E8

Sama dengan Niat Kuring, channel Bocah Mblakrak New juga menyoroti kehidupan desa. Bedanya, Bocah Mblakrak New mengabadikan kehidupan desa di daerah Blitar, Jawa Timur.

Ia mengunjungi satu desa ke desa lain dan merekam kehidupan orang-orang di sana. Di channel ini, kamu akan melihat kehidupan asri dengan pengambilan gambar apa adanya. Channel ini sudah mendapat lebih dari 34 ribu subscribers, lho!

5. Keluarga Ndeso

https://www.youtube.com/embed/O-UGKcgZLcY

Channel Keluarga Ndeso memberikan gambaran seorang ibu bersama suami dan anaknya yang tinggal di desa. Kebanyakan konten channel ini berisi tentang si ibu yang selalu memasak makanan sederhana kemudian dimakan bersama keluarga kecilnya.

Makanan buatan si ibu bisa menjadi rekomendasi kamu yang kangen masakan desa yang sederhana. Keluarga Ndeso kini memiliki 16 ribu lebih subscribers. Kamu mau jadi yang selanjutnya?

 

Konten kehidupan desa yang ditawarkan beberapa channel di atas seakan bikin nostalgia, ya, apalagi buat kamu yang tinggal dan besar di desa. Coba, deh, kepoin channel mereka biar rasa rindumu jadi terobati!

Baca Juga: 9 Channel YouTube dengan Tema Kehidupan Desa, Bikin Sejuk di Mata

Arya Sarimata Photo Verified Writer Arya Sarimata

"When life gets you down, you know what you gotta do? Just keep swimming" -Dory-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya