Comscore Tracker

Intip 4 Fakta Film Prancis Oscar and The Lady in Pink, Siap Nonton?

Bisa ditonton streaming juga di Mola

Kamu pencinta film? Kayaknya kurang lengkap kalau kamu belum nonton film-film dari negara Prancis. Yap! Gak kalah keren dengan film Hollywood dan drama Korea, film Prancis juga punya daya tarik tersendiri.

Ada yang udah pernah nonton? Kalau belum, IDN Times mau kasih kamu satu film Prancis yang wajib kamu tonton, yaitu “Oscar et La Dame En Rose” atau “Oscar and The Lady in Pink”. Kabar baiknya, film ini bakal tayang di Indonesia lho!

Lalu, seperti apa jalan ceritanya? Dan kenapa IDN Times merekomendasikan film tersebut? Kamu harus simak dulu empat faktanya berikut ini!

1. Diadaptasi dari novel berjudul serupa

Intip 4 Fakta Film Prancis Oscar and The Lady in Pink, Siap Nonton?Film Oscar and The Lady in Pink (Dok. TMDB)

Oscar et La Dame En Rose” atau “Oscar and The Lady in Pink” merupakan film Prancis yang diadopsi dari novel berjudul serupa karya penulis Eric Emmanuel Schmitt. Novel ini dirilis pertama kali pada 2002 silam.

Selain sebagai penulis, Eric juga dipercaya untuk menyutradarai langsung film “Oscar and The Lady in Pink”. Hingga akhirnya film tersebut tayang perdana di tahun 2009. Yap, tujuh tahun setelah novelnya rilis.

Baca Juga: 5 Film Prancis tentang Perselingkuhan, Berbahaya!

2. Sinopsis film “Oscar and The Lady in Pink”

Intip 4 Fakta Film Prancis Oscar and The Lady in Pink, Siap Nonton?Film "Oscar and The Lady in Pink" (Dok. TMDB)

“Oscar and The Lady in Pink” dibintangi Michele Laroque, Amir Ben Abdelmoumen, Max von Sydow, Amira Casar, Mylene Demongeot, dan beberapa pemain lainnya. Film berdurasi 105 menit ini bercerita tentang perjalanan hidup seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun yang bernama Oscar (Amir Ben Abdelmoumen).

Karena menderita penyakit kanker darah (leukemia), Oscar harus tinggal di sebuah rumah sakit khusus. Baik dokter maupun orang tuanya, tak ada yang berani mengatakan tentang penyakitnya.

Di samping itu, tinggal di rumah sakit tanpa orangtua membuat Oscar merasa kesepian. Meskipun dokter dan para perawat menyayanginya, tak ada seorang pun yang mengerti tentang dirinya.

Namun, hidup Oscar berubah saat ia mengenal Rose (Michele Laroque), seorang wanita pengantar pizza berbaju pink yang ia temui di tangga rumah sakit. Dari situ, Oscar dan Rose membangun sebuah persahabatan yang unik.

Lalu, mampukah Rose memberikan semangat hidup kepada Oscar?

3. Diputar di Institut Français Indonesia (IFI) bersama film-film Prancis lainnya hingga 2 Agustus 2022

Intip 4 Fakta Film Prancis Oscar and The Lady in Pink, Siap Nonton?Film "Oscar and The Lady in Pink" (Dok. Omerloc)

Penasaran dengan kelanjutan kisah Oscar dan Rose? Kamu bisa menonton film “Oscar and The Lady in Pink” di Institut Français Indonesia (IFI) mulai Sabtu, 2 Juli 2022. Ada dua lokasi IFI di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk menonton film tersebut, yaitu IFI Thamrin dan IFI Wijaya.

Acara ini merupakan bagian dari Pemutaran Film Prancis yang diselenggarakan secara reguler oleh IFI. Tak hanya “Oscar and The Lady in Pink”, IFI juga mengajak para pencinta film Tanah Air untuk menonton film-film Prancis lainnya yang akan diputar hingga 2 Agustus 2022 mendatang.

Nah, kalau kamu tertarik dan ingin coba menonton film-film Prancis, langsung aja deh datang ke IFI Thamrin dan IFI Wijaya!

4. Bisa streaming eksklusif hanya di Mola

Intip 4 Fakta Film Prancis Oscar and The Lady in Pink, Siap Nonton?Cuplikan film "Oscar and The Lady in Pink" (Dok. Mola)

Gak hanya di IFI Thamrin dan Wijaya, kamu juga bisa menonton film “Oscar and The Lady in Pink” secara eksklusif lewat platform streaming Mola.

Sebagai OTT Indonesia yang menyajikan film produksi Eropa, Mola menghadirkan sederet film Prancis yang ditayangkan pada Pemutaran Film Prancis reguler oleh IFI Jakarta.

Oh iya, untuk jadwal pemutaran dan informasi lengkap tentang filmnya, kamu bisa cek akun Instagram @ifi_indonesia dan @mola.live ya! Nah, kalau untuk nonton filmnya di Mola, langsung aja klik di sini. Happy watching! (WEB)

Baca Juga: 5 Petarung Indonesia Berlaga di Road To UFC, Tonton Gratis di Mola Yuk

Topic:

  • Asri Muspita Sari
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya