Susah Move On? 7 Lagu Ini Siap Membuatmu Optimis

Goodbye masa lalu...

Banyak orang memilih mendengarkan musik untuk menggambarkan perasaannya. Namun siapa sangka musik juga bisa memberikan sugesti dan pesan bahwa kamu harus move on.

Nah, kamu yang susah move on, nih rekomendasi yang bakalan bisa membuatmu sadar dan selalu optimis menatap masa depan.

1. Killing Me Inside - Biarlah

Lagu ini bercerita tentang perjalanan cinta sepasang kekasih yang selalu berselisih pendapat. Semua yang berlalu telah menjadi kenangan dan tak mungkin bersatu kembali meski telah dicoba. Adakalanya kamu harus melepaskannya. Buat kamu yang baru putus, percayalah nanti akan datang dia yang tepat untukmu.

2. Kobe - Positif Thinking

Lagu ini hadir memberi semangat dalam liriknya. Yaitu:

Jangan nyerah gitu donk coba cari yang lain, di bumi ini gak cuma dia seorang. Masih banyak kok yang bisa, lebih baik dan mengerti terima kamu apa adanya.

Untuk kamu yang baru putus dan masih sering teringat mantanmu, percayalah kalau jodoh gak bakalan ke mana kok.

3. Rocket Rockers - Ingin Hilang Ingatan

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang ditinggal kesayangannya. Namun pada lagu ini ada lirik yang mengisyaratkan kemarahan dan keikhlasan secara bersamaan.

Pergilah bersamanya di sana dengan dia yang ada segalanya, bersenanglah sepuasnya, biarkan disini ku menyendiri.

Hal tersulit setelah putus bukanlah hubungannya. Melainkan kebiasaan yang sering dilakukan saat masih bersama. Kamu harus bisa mengikhlaskannya. Biarkanlah waktu yang memulihkan keadaan.

4. The Rain fead Endank Soekamti - Terlatih Patah Hati

Lagu terlatih patah hati memang berbeda dari lagu cinta lainnya. Terutama dari segi lirik yang terbilang nyeleneh untuk sebuah lagu patah hati. Namun siapa sangka kalau lagu ini berhasil menyentuh banyak orang melalui lirikya.

Bertepuk sebelah tangan sudah biasa, ditinggal tanpa alasan sudah biasa.

Siapa yang pernah mengalami itu? Ayo move on dan lihatlah di sekitarmu. Masih banyak yang peduli dan sayang sama kamu.

5. Hello Band - Biarlah Berlalu

Lagu yang dipublikasikan pada awal tahun 2009 ini hampir sama dengan lagu patah hati pada umumnya. Lagu ini menceritakan tentang penantian dan pengorbanan seseorang yang terbuang sia-sia. Adakalanya cinta tak melulu harus dipertahankan. Namun cinta tahu kapan dia akan berhenti dan melanjutkan.

6. Sheila On 7 - Lapang Dada

Lagu ini bercerita tentang sebuah pesan untuk bersikap bijak menyikapi segala sesuatu yang terjadi. Lagu ini juga memberikan sugesti positif, bahwa setiap permasalahan pasti ada sesuatu yang bisa diambil pelajaran dari sana.

Cobalah untuk berdamai dengan perasaan dan keadaan. Mulailah kembali mencoba dan lupakan masa lalu yang telah terjadi.

7. Pee Wee Garskins - Sebuah Rahasia

Pada dasarnya lagu ini bercerita tentang hubungan yang dirahasiakan, di mana satu pihak cuma bisa pasrah jika pacaran diam-diam. Namun dalam lagu ini ada sebuah kalimat yang membuatmu harus segera move on.

Beranjak dan berjalan ke depan basuh air mata dan cerita saatnya melupakan

Melepas kebahagiaanmu demi kebahagiaan orang lain adalah hal yang mulia. Namun kamu juga harus menyadari bahwa kamu pantas untuk bahagia.

Di luar sana banyak orang yang mampu membuatmu bahagia dan dicintai sepenuh hati. Berhentilah menangisi masa lalumu. Karena saat ini, dia yang engkau tangisi, telah berbahagia dengan yang baru. Mulailah untuk mencoba bahagia.

Semoga lagu-lagu di atas bisa membuatmu cepat move on.

Astri jasiana nindy Photo Writer Astri jasiana nindy

Jangan berhenti terlalu awal, dan jangan mempercayai terlalu cepat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya