Comscore Tracker

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUM

Semuanya berpengalaman mengisi OST #WaktunyaKorea

Youth of May merupakan drama KBS yang dibintangi oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si. Drama ini mengambil latar waktu di tahun 1980 saat terjadinya pemberontakan Gwangju.

Ceritanya sendiri tentang kisah cinta antara mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat bernama Kim Myung Hee (Go Min Si).

Tak lengkap rasanya jika sebuah drama tanpa OST atau soundtrack. Untuk itu, KBS telah menggandeng beberapa musisi kenamaan untuk menyanyikan soundtrack drama Youth of May. Penasaran ada siapa saja? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Sondia 

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUMSondia (instagram.com/sondiarespect)

Son Min Kyung atau dikenal dengan nama panggung Sondia merupakan penyanyi solo asal Korea Selatan. Suara merdunya kerap dipercaya mengisi soundtrack beragam judul KDrama, seperti Extraordinary You, Itaewon Class, hingga 18 Again.

Laris manis, di paruh pertama tahun 2021 ini saja Sondia sudah digandeng oleh 4 judul drama, yakni Times, Hello, Me!, Undercover, dan Youth of May. Dalam drama Youth of May, Sondia menyanyikan OST bagian pertama. Dia membawakan lagu berjudul "Melody of Spring".

2. Borest 

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUMBorest (instagram.com/by_borest)

Penyanyi selanjutnya yang didapuk untuk menyanyikan soundtrack drama Youth of May ialah Borest. Ia merupakan YouTuber yang kerap mengunggah konten healing berupa kehidupan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota. Lagunya yang berjudul "Rest" menjadi OST bagian kedua drama Youth of May.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini 5 Pengisi OST KDrama Doom at Your Service

3. Kwak Jin Eon 

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUMKwak Jin Eon (instagram.com/musicfarmkorea)

Kwak Jin Eon merupakan penyanyi dan penulis lagu jebolan ajang Superstar K6. Suara merdunya kerap menghiasi berbagai soundtrack drama, seperti My Mister dan Hospital Playlist.

Kini, dia pun turut dipilih menjadi pengisi soundtrack drama Youth of May dengan membawakan lagu bertajuk "My Spring Days". Sebelumnya, dia juga mengisi soundtrack drama Taxi Driver, lho.

4. Soyeon LABOUM 

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUMSoyeon LABOUM (instagram.com/lsoyeonb)

Soyeon merupakan salah satu anggota girl group LABOUM yang debut pada tahun 2014. Menempati posisi sebagai vokalis, Soyeon beberapa kali dipercaya untuk mengisi soundtrack drama, salah satunya Hospital Ship. Suaranya yang merdu juga dipilih untuk menyanyikan OST bagian keempat drama Youth of May.

5. Ryeowook SUJU 

5 Pengisi OST Youth of May, Ada Ryeowook SuJu hingga Soyeon LABOUMRyeowook SUJU (instagram.com/superjunior)

SuJu atau Super Junior merupakan salah satu boy group generasi kedua yang masih eksis hingga kini. Debut pada tahun 2005, Ryeowook menjadi salah satu anggota SUJU yang multitalenta. Tak heran jika Ryeowook juga dipercaya untuk meramaikan jajaran pengisi soundtrack drama Youth of May.

Nah, itulah 5 penyanyi yang mengisi soundtrack drama Youth of May. Beberapa soundtrack sudah dirilis, kamu sudah mendengar lagu-lagunya?

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK dan 10 Idol Korea yang Jadi Pengisi Suara Animasi

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya