Comscore Tracker

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda Kirana

Ada Putri Marino dan Aghniny Haque juga, lho  

Aktris Arawinda Kirana tengah disorot lantaran agensinya, KITE Entertainment, memberikan klarifikasi soal tuduhan pelakor (perebut laki orang) yang dilayangkan kepadanya sejak beberapa waktu lalu. Lewat unggahan Instagram pada Selasa (29/11/2022), KITE Entertainment mengklaim bahwa Arawinda tidak pernah menjadi orang ketiga dalam hubungan. Pihaknya juga menyebut bahwa sang talent merupakan korban manipulasi dari pria yang disebut dekat dengannya.

Terlepas dari kontroversi ini, KITE Entertainment rupanya menaungi beberapa aktor dan aktris berbakat. Nah, berikut enam aktris yang bernaung di agensi KITE Entertainment.

1. Arawinda Kirana  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaArawinda Kirana (instagram.com/arawindak)

Pemilik nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi ini lahir pada 27 September 2001. Arawinda Kirana disebut sebagai sosok multitalenta yang pandai berakting, bernyanyi, menari, menjadi sutradara, menulis naskah, hingga modeling.

Nama Arawinda Kirana semakin meroket sejak berperan dalam film Yuni (2021). Atas aktingnya dalam film tersebut, Ara, sapaan akrab Arawinda, berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan, seperti Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia.

2. Putri Marino  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaPutri Marino (instagram.com/kite.entertainment)

Putri Marino memiliki nama lengkap Ni Luh Dharma Purri Marino. Sulung dari tiga bersaudara ini lahir pada 4 Agustus 1993.

Istri Chicco Jerikho itu dikenal sebagai presenter acara My Trip My Adventure (2017). Ia pun melebarkan sayapnya ke ranah akting lewat film Posesif (2017). Atas aktingnya dalam film tersebut, ibu satu anak ini memboyong penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia pada 2017.

Nama Putri Marino semakin melejit sejak berperan sebagai Kinan dalam serial Layangan Putus (2021). Salah satu dialog yang dilontarkan Putri Marino dalam serial tersebut viral di media sosial.

3. Andrea Dian  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaAndrea Dian (instagram.com/kite.entertainment)

Andrea Dian lahir pada 11 April 1985. Pemilik nama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan ini telah banyak membintangi sejumlah karya, terutama FTV. Terbaru, ia turut membintangi film Mencuri Raden Saleh (2022).

Kini, Andrea Dian lebih kerap membagikan aktivitas olahraganya di media sosial. Tak jarang, dia mencantumkan gerakan yang dilakukan dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Amanda Zahra Sindir Bantahan Agensi Arawinda Soal Isu Pelakor

4. Sitha Marino  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaSitha Marino (instagram.com/kite.entertainment)

Sitha Marino merupakan adik kadung dari Putri Marino. Artis bernama lengkap Ni Komang Sitha Dewi Marino ini memulai karier beraktingnya pada 2019 lewat pertunjukan teater musikal.

Sitha Marino pernah berakting dalam sejumlah judul sinetron dan serial web, seperti Keajaiban Cinta (2021), IPA & IPS (2021-2022), dan Jenuh (2020). Film Balada Si Roy (2022) menjadi debutnya di layar lebar.

Dara kelahiran 26 Agustus 1999 tersebut juga senang bernyanyi dan menulis musik, serta pandai bermain gitar. Dia pun didapuk untuk menyanyikan lagu "Melankolia", soundtrack dari film Generasi 90an: Melankolia (2020).

5. Aghniny Haque  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaAghniny Haque (instagram.com/kite.entertainment)

Sebelum memulai kariernya sebagai aktris, Aghniny Haque berkiprah sebagai atlet taekwondo. Artis kelahiran 8 Maret 1995 ini debut sebagai aktris pada 2018 lewat film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Sepanjang karier artisnya, Aghniny Haque telah membintangi sederet judul film dan serial, di antaranya, Wedding Agreement (2019), Habibie & Ainun 3 (2019), hingga KKN di Desa Penari (2022). Berkat aktingnya dalam film Mencuri Raden Saleh (2022), Aghniny Haque membawa pulang penghargaan Aktris Pilihan Penonton di ajang Festival Film Indonesia.

6. Yunita Siregar  

6 Aktris Naungan Kite Entertainment, Gak Cuma Arawinda KiranaYunita Siregar (instagram.com/kite.entertainment)

Yunita Siregar mengawali kariernya di industri hiburan sebagai seorang model. Perempuan kelahiran 19 Juni 1994 ini merambah dunia akting lewat sinetron Love in Paris (2012).

Yunita cukup aktif berakting di sejumlah judul sinetron dan FTV. Sederet judul FTV pun pernah dilakoninya, seperti Satpam Galak Cantiknya No Play Play (2021) dan Cintanya Salah Sambung ke Hati Abang (2022). Baru-baru ini, Yunita juga terlibat dalam sinetron berjudul Cerita Kita (2021).

Semoga kontroversi yang menyeret nama Arawinda Kirana dan KITE Entertainment segera surut, ya. Ada gak aktris naungan KITE Entertainment yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 6 Film yang Dibintangi Arawinda Kirana, Jadi Figuran di Galih & Ratna

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya