Comscore Tracker

5 Drama Korea dan Film Sageuk yang Dibintangi Yoo Ah In  

Laris manis bintangi tema sejarah #WaktunyaKorea

Uhm Hong Sik atau dikenal dengan nama panggung Yoo Ah In merupakan aktor Korea Selatan kelahiran 6 Oktober 1986. Sahabat Song Hye Kyo tersebut terkenal kerap perankan berbagai karakter yang berbeda di setiap drama maupun film.

Tak heran, jika aktor multitalenta tersebut kerap menyabet beragam penghargaan berkat akting memukaunya. Ia pun diketahui pernah beberapa kali membintangi drama dan film bertema sageuk atau sejarah.

Nah, berikut ini 5 drama dan film sageuk yang pernah dibintangi oleh Yoo Ah In.

1. Strongest Chil Woo (2008)  

https://www.youtube.com/embed/Z_h0rOBXHmQ

Drama ini menggandeng Eric Moon, Goo Hye Sun, hingga Yoo Ah In untuk menjadi pemerannya. Drama KBS yang tayang di tahun 2008 ini berlatar di era Dinasti Joseon pada masa kepemimpinan Raja Injo. Dramanya sendiri berkisah tentang pahlawan yag disebut mirip dengan Zoro yang hidup di era Joseon.

2. Sungkyungkwan Scandal (2010) 

https://www.youtube.com/embed/PzvD3bC_1RM

Drama ini diadaptasi dari novel laris karya Jung Eun Gwol bertajuk The Life of Sungkyunkwan Confucian Scholars.

Drama yang tayang tahun 2010 tersebut dibintangi oleh deretan artis kenamaan, seperti Park Min Young, Park Yoo Chun, Yoo Ah In, dan Song Joong Ki.

Drama sepanjang 20 episode tersebut berlatar tempat di era Dinasti Joseon. Pada masa itu, wanita tidak diperbolehkan untuk mendapat pendidikan ataupun bekerja.

Untuk itu, Kim Yoon Hee (Park Min Young) menyamar sebagai kakaknya untuk bekerja. Hingga ia akhirnya mendapat tawaran untuk menjadi joki tes masuk ke Sungkyunkwan yang terkenal sebagai pusat pendidikan terbaik pada masa itu.

Baca Juga: 10 Potret Yoo Ah In, Jadi Kakak Park Joo Hyun di Film Seoul Vibe

3. Jang Ok Jung, Living by Love  (2013)

https://www.youtube.com/embed/CrHBViJEIA0

Drama ini dibintangi oleh Kim Tae Hee, Yoo Ah In, Hong Soo Hyun, dan Jae Hee. Tayang pada tahun 2013, drama yan diadaptasi dari kisah nyata ini bercerita tentang kehidupan Jang Hui Bin, selir terkenal di era kepemimpinan raja Sukjong.

Jang Ok Jung atau Jang Hui Bin awalnya adalah perancang busana dan pembuat kosmetik pada era Dinasti Joseon. Di drama ini, Yoo Ah In memainkan peran sebagai Raja Sukjong.

4. Six Flying Dragons (2015)  

https://www.youtube.com/embed/YmV_DRZOHDg

Yoo Ah In didapuk untuk perankan tokoh Yi Bang Won di drama Six Flying Dragons. Ia beradu akting dengan Shin Se Kyung, Kim Myung Min, Byun Yo Han, Yoon Kyun Sang, dan Chun Ho Jin.

Drama sepanjang 50 episode ini berkisah tentang fondasi Dinasti Joseon, konflik, ambisi, dan kesuksesan dari 6 tokoh yang diambil dari karakter fiksi maupun nyata. Fokus cerita ini ada pada tokoh Yi Bang Won (Yoo Ah In) yang nantinya menjadi Raja Taejong.

5. The Throne (2015) 

https://www.youtube.com/embed/3vdnCtS0qUo

Selain drama, Yoo Ah In tercatat pernah bintangi film sageuk bertajuk The Throne. Film yang rilis tahun 2015 ini berlatar di era Dinasti Joseon pada masa kepemimpinan Raja Yeongjo.

Fimnya berkisah tentang Putra Mahkota Sado yang tidak sempat naik takhta karena dihukum mati oleh ayahnya.

Itulah deretan drama dan film sageuk yang pernah dibintangi oleh Yoo Ah In. Deretan judul drama dan film di atas menjadi bukti kerja keras Yoo Ah In hingga pantas meraih banyak pengahargaan atas aktingnya. Sukses selalu Yoo Ah In!

Baca Juga: Kucingnya Punya Toilet Mewah, Begini 12 Potret Rumah Aktor Yoo Ah In 

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya