Comscore Tracker

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts Awards

Penulis drama Record of Youth, nih #WaktunyaKorea

Sajian tema menarik di KDrama tentu tidak lepas dari peran besar penulis naskahnya. Banyak nama besar penulis naskah yang selalu dinantikan karya terbarunya. Ha Myung Hee merupakan salah satu penulis naskah KDrama yang telah menelurkan beberapa drama populer.

Berkat kepiawaiannya dalam menulis naskah drama, Ha Myung Hee beberapa kali masuk nominasi penulis terbaik di ajang Baeksang Arts Awards. Meski belum pernah memenangkan penghargaan tersebut, Ha Myung Hee kembali menunjukkan eksistensinya dengan drama Record of Youth. Drama yang tayang pada 2020 ini mampu mengantarkan Ha Myung Hee menjadi salah satu kandidat penulis terbaik di ajang Baeksang Arts Awards tahun 2021 ini.

Nah, berikut enam drama populer karya Ha Myung Hee yang sayang untuk dilewatkan.

1. Can We Get Married? (2012--2013)

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts Awardsasianwiki.com

Can We Get Married (2012--2013) merupakan drama JTBC yang ditulis oleh Ha Myung Hee dan disutradarai oleh Kim Yun Cheol. Drama bergenre romantis ini dibintangi sejumlah artis ternama seperti Jung So Min, Sung Joon, Han Groo hingga Kim Young Kwang.

Drama ini berpusat pada 4 pasangan yang mengalami berbagai hal dalam hubungan mereka. Mengusung tema romansa komedi, Ha Myung Hee masuk nominasi penulis terbaik di ajang Baeksang Arts Awards ke-49.

2. One Warm Word (2013--2014)

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts Awardswww.koreandrama.org

Penulis Ha Myung Hee mengangkat drama bertema pernikahan dengan bumbu perselingkuhan melalui drama One Warm Word (2013--2014). Drama sepanjang 20 episode ini dibintangi oleh Han Hye Jin, Ji Jin Hee, Kim Ji Soo, dan Lee Sang Woo. Drama ini berfokus pada dua pasangan menikah dan mengeksplor dunia pernikahan yang kompleks. Berkat drama ini, Ha Myung Hee kembali dinominasikan sebagai penulis terbaik di ajang Baeksang Arts Awards ke-50.

Drama ini bercerita tentang Na Eun Jin (Han Hye Jin) dan Yoo Jae Hak (Ji Jin Hee) yang tertarik satu sama lain meskipun keduanya telah berkeluarga. Cerita semakin pelik saat kehidupan pernikahan kedua pasangan tersebut terancam buyar. Celakanya, perselingkuhan mereka juga memengaruhi kehidupan dan kebahagiaan orang-orang di sekitar mereka.

3. High Society (2015)

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts AwardsDok. SBS

Setelah drama One Warm Word, penulis Ha Myung Hee kembali berkolaborasi dengan sutradara Choi Young Hoon melalui drama High Society. Drama ini menggandeng bintang ternama seperti Uee, Sung Joon, Lim Ji Yeon, dan Park Hyung Sik.

Drama High Society mengisahkan tentang Jang Yoon Ha (Uee), anak orang kaya yang ingin hidup biasa saja. Dia bertemu dengan Choi Joon Ki (Sung Joon) pemuda biasa dan bertalenta namun ambisius yang ingin bersama wanita kaya.

Baca Juga: 5 Nominasi Drama Korea Terbaik Baeksang Arts Awards 2021, Bagus Semua!

4. Doctors (2016)   

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts AwardsDok. SBS

Doctors (2016) merupakan salah satu drama karya Ha Myung Hee yang ditayangkan di saluran SBS. Drama yang mengusung tema medis ini dibintangi oleh Park Shin Hye, Kim Rae Won, Yoon Kyun Sang, dan Lee Sung Kyung. 

Drama ini bercerita tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) merupakan remaja banyak masalah yang suka berkelahi namun ia juga pandai dalam belajar. Ia kemudian bertemu dengan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), seorang dokter yang kemudian menjadi salah satu pengajar di sekolah Hye Jung. 13 tahun berselang, keduanya kembali dipertemukan saat Hye Jung telah menjadi dokter.

5. Temperature of Love (2017)

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts AwardsDok. SBS

Temperature of Love merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari novel karya penulis Ha Myung Hee sendiri berjudul Good Soup Never Picks up the Phone. Drama ini rilis pada tahun 2017 dan mengudara di saluran SBS. Drama ini dibintangi oleh Seo Hyun Jin, Yang Se Jong, Kim Jae Wook, dan Jo Bo Ah. 

Drama ini bercerita tentang Lee Hyun Soo (Seo Hyun Jin), penulis naskah yang baru debut dan On Jung Sun (Yang Se Jong), asisten chef yang bercita-cita mendirikan restoran makanan Prancis. Keduanya dipertemukan melalui percakapan daring dimana Hyun Soo menggunakan nama pengguna 'Jane' dan username 'Good Soup' digunakan oleh Jung Sun. Hubungan keduanya semakin terjalin erat saat bertemu secara langsung.

6. Record of Youth (2020)

6 Drama Ha Myung Hee, Kandidat Penulis Terbaik Baeksang Arts Awardsinstagram.com/tvndrama.official

Record of Youth merupakan drama terbaru penulis Ha Myung Hee yang dibintangi Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok. Selain pemeran utama yang sudah menarik perhatian, drama ini juga menghadirkan sederet kameo seperti Kim Hye Yoon, Seo Hyun Jin, hingga Park Seo Joon. Drama yang tayang perdana pada 7 September 2020 di saluran tvN ini juga meraih rating tinggi.

Mengangkat tema tentang impian dan romansa masa muda, Ha Myung Hee kembali masuk jajaran nominasi penulis terbaik di ajang Baeksang Arts Awards 2021. Dramanya sendiri bercerita tentang kerja keras anak muda yang bekerja di dunia modeling. Sa Hye Joon (Park Bo Gum) merupakan seorang model yang ingin merintis kariernya sebagai aktor. Dia bertemu dengan Ahn Jung Ha (Park So Dam), seorang makeup artist yang juga mengidolakannya.

Itulah enam drama karya penulis Ha Myung Hee. Adakah yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Bertabur Bintang Berbakat, 18 Nominasi Baeksang Arts Awards 2021

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya