Comscore Tracker

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi 

Mana drama favoritmu? #HypeIDN #WaktunyaKorea

Lee Joon Gi merupakan aktor multitalenta yang lahir pada 17 April 1982. Ia memulai debutnya sebagai seorang model di tahun 2011. Popularitasnya semakin meroket sejak ia membintangi film berjudul The King and the Clown (2005).

Sejak itu ia kerap ditawari bermain dalam berbagai judul dan genre drama. Lee Joon Gi juga tidak segan memerankan berbagai peran, termasuk laga. Kerap didapuk jadi pemeran laga, berikut lima drama sageuk yang pernah dibintangi Lee Joon Gi.

1. Iljimae (2008)

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi Dok. SBS

Iljimae mengudara pada tahun 2008 di saluran SBS. Drama ini diangkat dari sebuah komik strip karya Ko Woo Young berjudul Iljimae yang terbit antara tahun 1975-1977. Drama berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Lee Joon Gi, Han Hyo Jo, Park Si Hoo, dan Lee Young Ah.

Drama Iljimae mengisahkan tentang Lee Gyeom (Lee Joon Gi), seorang putra bangsawan yang kehilangan ingatan setelah ia menjadi saksi pembunuhan ayahnya. Ia kemudian berganti nama menjadi Yong Yi setelah diadopsi oleh mantan pencuri bernama Swe Deol. Setelah ingatannya kembali, ia memburu pelaku pembunuh ayahnya dengan menyamar sebagai pencuri. Ia juga membantu banyak orang yang tertindas.

2. Arang and the Magistrate (2012)

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi asianwiki.com

Arang and the Magistrate merupakan drama saeguk yang mengadaptasi legenda Arang. Drama berjumlah 20 episode ini dibintangi oleh Shin Min Ah, Lee Joon Gi, dan Yoo Ah In. Drama ini menjadi comeback akting Lee Joon Gi setelah menyelesaikan wajib militernya.

Drama ini menceritakan tentang Kim Eun Oh (Lee Joon Gi), seorang hakim yang memiliki kemampuan indra keenam. Ia kemudian bertemu dengan Arang (Shin Min Ah), arwah seorang gadis yang terbunuh karena diperkosa. Keduanya lantas bekerjasama untuk menemukan ibu Kim Eun Oh yang telah lama terpisah serta pembunuh Arang.

Baca Juga: Hot Daddy, Adu Gaya Lee Joon Gi vs Jo Jung Suk Momong Anak di KDrama

3. Gunman in Joseon (2014)

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi Dok. KBS

Gunman in Joseon ialah drama KBS yang mengudara di tahun 2014. Drama berjumlah 22 episode ini dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Lee Joon Gi, Nam Sang Mi, Jeon Hye Bin hingga Yu Oh Seong. Di drama ini Lee Joon Gi kembali dipertemukan dengan Nam Sang Mi dan Choi Jae Sung yang sebelumnya pernah membintangi drama Time Between Dog and Wolf (2007).

Drama ini menceritakan tentang Park Yoon Kang (Lee Joon Gi) yang merupakan seorang putra pendekar pedang terakhir di masa abad kesembilan belas Joseon. Setelah kematian tragis yang menimpa ayahnya dan perbudakan adik perempuannya, ia menukar pedangnya dengan senapan. Saat menjalankan misi balas dendamnya, ia justru menjadi pahlawan bagi rakyat.

4. The Scholar Who Walks the Night (2015)

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi Dok. MBC

The Scholar Who Walks the Night merupakan adaptasi dari manhwa yang ditulis Jo Joo Hee dan digambar oleh Han Seung Hee. Drama MBC ini tayang pada 2015 lalu dengan 20 episode. Drama saeguk yang memadukan fantasi ini dibintangi oleh deretan artis ternama seperti Lee Joon Gi, Lee Yu Bi, Lee Soo Hyuk hingga Kim So Eun.

Drama ini mengisahkan tentang Kim Sung Yeol (Lee Joon Gi), seorang cendekia di era Joseon yang hidup sebagai vampir untuk menumpas vampir jahat tanpa kehilangan kodratnya sebagai manusia.

Ia bertemu dengan Jo Yang Soon (Le Yu Bi), putri bangsawan yang menyamar sebagai pria penjual buku setelah ayahnya dijebak menjadi penghianat. Keduanya lantas bekerjasama untuk melindungi tahta kerajaan dari vampir jahat bernama Gwi (Lee Soo Hyuk).

5. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Aktor Laga Langganan, 5 Drama 'Sageuk' ini Dibintangi Lee Joon Gi Dok. SBS

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama SBS yang mengudara di tahun 2016. Drama ini diangkat dari novel Tiongkok berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Drama dengan 20 episode ini menggaet banyak artis seperti Lee Joon Gi, IU, Hong Jong Hyun hingga Baekhyun.

Drama ini menceritakan tentang Go Ha Jin (IU), seorang gadis dari abad ke-21 yang kembali ke era Goryeo ketika gerhana matahari total terjadi. Ia terbangun ditubuh gadis bernama Hae Soo. Disana ia jatuh hati dengan Wang So (Lee Joon Gi). Tanpa disadari, Hae Soo terlibat dalam intrik politik kerajaan dan persaingan diantara para pangeran yang memperebutkan tahta.

Nah, itulah lima drama sageuk yang dibintangi Lee Joon Gi. Mana nih drama favoritmu?

Baca Juga: Aktingnya Dipuji, 10 Potret Adegan Lee Joon Gi di 'Flower of Evil'

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

Daydreaming

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya