Comscore Tracker

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya Seru

Kerap lakoni berbagai peran di drama sageuk #WaktunyaKorea

Jung Il Woo merupakan salah satu aktor ternama asal Korea Selatan. Aktor yang mengawali debutnya di tahun 2006 tersebut sudah membintangi beberapa judul drama, di antaranya 49 Days, Sweet Munchies, dan Bossam: Steal the Fate.

Sudah berkarier selama lebih dari satu dekade, Jung Il Woo pun diketahui beberapa kali membintangi drama sageuk atau drama kolosal. Sepanjang kariernya, ia tercatat sudah membintangi lima judul drama sageuk. Nah, berikut lima judul drama sageuk yang dibintangi oleh Jung Il Woo.

1. The Return of Iljimae (2009)  

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya SeruThe Return of Iljimae (Dok. MBC via hankyung.com)

Drama sageuk berjudul The Return of Iljimae menjadi drama pertama bagi Jung Il Woo menjadi pemeran utama. Ia beradu akting dengan Yoon Jin Seo, Kim Min Jong, dan Jung Hye Young dalam drama yang mengudara di tahun 2009 tersebut.

Drama ini diangkat dari komik strip berjudul Iljimae yang terbit di tahun 1970an. Drama ini bercerita tentang Iljimae, pria yang menjadi pahlawan bertopeng dan melawan pejabat korup agar dapat membantu rakyat.

2. The Moon that Embraces the Sun (2012)  

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya SeruThe Moon that Embraces the Sun (program.imbc.com/sunNmoon)

The Moon that Embraces the Sun merupakan drama sageuk fantasi yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Jung Eun Gwol. Menjadi salah satu drama dengan rating tinggi, drama ini memenangkan penghargaan Best Drama di Baeksang Arts Awards ke-48 dan sederet penghargaan lain di MBC Drama Awards tahun 2012.

Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Han Ga In, Jung Il Woo, dan Kim Min Seo. Dramanya sendiri bercerita tentang kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan shaman wanita bernama Oh Wol (Han Ga In).

3. Diary of A Night Watchman (2014)  

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya SeruDiary of a Night Watchman (program.imbc.com/night)

Drama Diary of a Night Watchman dibintangi oleh Jung Il Woo, Ko Sung Hee, U-Know Yunho, dan Seo Yea Ji. Drama sageuk ini mengudara di tahun 2014 dengan 24 episode.

Drama ini mengusung genre romansa fantasi yang berlatar tempat di era Dinasti Joseon. Diary of a Night Watchman mengisahkan tentang para penjaga malam muda yang berusaha untuk menumpas hantu.

Baca Juga: 7 Aktor Korea yang Langganan Main di Drama Sageuk, Karismanya Beda!

4. Haechi (2019)  

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya SeruHaechi (programs.sbs.co.kr/drama/haechi)

Haechi merupakan drama sageuk yang tayang di saluran SBS pada tahun 2019. Drama berlatar tempat di era Dinasti Joseon ini dibintangi oleh Jung Il Woo, Go Ara, Kwon Yul, dan Park Hoon. Drama ini menjadi comeback akting Jung Il Woo setelah menyelesaikan wajib militernya. Ia pun memerankan tokoh utama bernama Lee Geum.

Dramanya sendiri mengisahkan tentang empat orang dengan latar belakang berbeda yang bergabung untuk membantu Lee Geum atau Pangeran Yeoning (nantinya menjadi Raja Yeongjo) untuk mendapatkan takhta.

5. Bossam: Steal the Fate (2021)  

5 KDrama Sageuk yang Dibintangi Jung Il Woo, Semuanya SeruBossam: Steal the Fate (instagram.com/mbn_drama)

Drama sageuk terbaru yang dibintangi Jung Il Woo ialah Bossam: Steal the Fate. Ia beradu akting dengan Kwon Yuri (Yuri SNSD) dan Shin Hyun Soo. Drama ini menjadi salah satu drama dengan rating tinggi di saluran MBN.

Kata "Bossam" dalam judul drama ini merujuk pada tradisi pernikahan kembali dengan aksi menculik janda di era Joseon. Tradisi ini ini mengubah takdir Ba Woo (Jung Il Woo) dan Soo Kyung (Kwon Yuri). Ba Woo salah menculik Putri Soo Kyung, yang merupakan janda dan putri dari Pangeran Gwanghae.

Itulah lima drama sageuk yang dibintangi oleh Jung Il Woo. Dari kelima drama di atas, mana yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 9 Aktor Korea yang Cocok Jadi Pengawal Kece di Drama Sageuk, Memikat!

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya