Comscore Tracker

8 OST KDrama Hometown Cha-Cha-Cha yang Easy Listening

Lagu "Romantic Sunday" paling ear catching

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita tentang kisah asmara dokter gigi Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan seorang pengangguran penuh talenta yang kerap disebut Kepala Hong (Kim Seon Ho).

Drama tvN ini mengambil latar pedesaan di pesisir pantai. Untuk menunjang suasanya harmoni keindahan alam dan romansa dua tokoh utama, drama Hometown Cha-Cha-Cha menghadirkan deretan OST yang apik.

Bahkan, ada beberapa lagunya yang ear catching. Buat kamu yang sulit move on dari Gongjin dan drama Hometown Cha-Cha-Cha, berikut deretan OST drama Hometown Cha-Cha-Cha yang wajib masuk playlist.

1. "Romantic Sunday" - Car, the Garden 

https://www.youtube.com/embed/T-H7JkrHUPg

Lagu yang pertama bertajuk "Romantic Sunday" yang dibawakan solois Car, the Garden. Lagu ini merupakan remake dari lagu berjudul sama yang dipopulerkan oleh J.ISLAND.

Lagu "Romantic Sunday" bisa dibilang menjadi ikon drama Hometown Cha-Cha-Cha, sebab lagu ini kerap diputar saat menampilkan momen indah di Gongjin. Melodinya yang ear catching juga menjadi salah satu alasan lagu ini viral di media sosial.

2. "One Sunny Day" - Kassy 

https://www.youtube.com/embed/uEMhgujhyMg

Kim So Yeon atau juga dikenal dengan nama panggung Kassy merupakan penyanyi yang memulai debutnya tahun 2015. Dara kelahiran tahun 1995 ini pun sering didapuk untuk jadi pengisi soundtrack, salah satunya untuk drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Ia membawakan lagu bertajuk "One Sunny Day" yang jadi OST bagian kedua. Lirik dari lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasa senang dengan hari ini dan ingin hidup tanpa kesedihan.

3. "My Romance" - CHEEZE 

https://www.youtube.com/embed/i--LNzR0BdE

Selanjutnya ada lagu "My Romance" yang dinyanyikan oleh CHEEZE. Lagu ini dibawakan dengan format akustik yang easy listening.

Selain suara merdu CHEEZE, lirik dari lagu "My Romance" ini juga tak kalah indah. Lirik lagu ini menggambarkan hubungan asmara Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik yang mulai bersemi di drama ini.

4. "Wish" - Choi Yu Ree 

https://www.youtube.com/embed/sCn4ccMhuF0

Choi Yu Ree merupakan penyanyi muda kelahiran 24 November 1998. Di bawah naungan Shofar Music, Choi Yu Ree mengawali debutnya tahun 2020 lalu.

Walaupun tergolong sebagai penyanyi rookie, Choi Yu Ree dipercaya untuk menyanyikan salah satu soundtrack drama Hometown Cha-Cha-Cha. Lagu bertajuk "Wish" menjadi OST perdananya. Miliki melodi yang sendu, lirik lagu ini bercerita tentang perasaan trauma di masa lalu yang masih tersisa, sehingga sulit untuk mencintai orang lain.

5. "Be the Light" - Kim Jae Hwan 

https://www.youtube.com/embed/GIRRP-yZoi8

Kim Jae Hwan merupakan mantan member Wanna One yang kini aktif bersolo karier. Ia sudah sering didapuk untuk menyanyikan soundtrack dalam drama populer.

Suara merdu nan lembut milik Kim Jae Hwan dalam lagu "Be the Light" diiringi oleh alunan gitar akustik. Emosional banget, lirik lagunya menggambarkan tentang seseorang hidupnya terasa berubah drastis setelah menemukan pujaan hati.

Baca Juga: 5 Penyanyi OST KDrama Bikin Nostalgia, Mereka Jarang Dikenal

6. "The Image of You (Remains in My Memory)" - Sandeul B1A4 

https://www.youtube.com/embed/pn6qUkRvlN8

Lee Jung Hwan atau lebih dikenal dengan nama panggung Sandeul merupakan anggota boy group B1A4 pada tahun 2011. Ia memulai debut solonya sejak tahun 2016 silam. Sepak terjang Sandeul sebagai penyanyi soundtrack sudah dimulai sejak tahun 2014 dan kerap dipercaya membawakan OST dari drama populer.

Yang terbaru, ia menyanyikan lagu berjudul "The Image of You (Remains in My Memory)" yang jadi soundtrack drama Hometown Cha-Cha-Cha. Lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang selalu ingin mengenang momen indah bersama kekasih.

7. "Here Always" - Seungmin Stray Kids 

https://www.youtube.com/embed/iIkVGAjIdKk

Stray Kids merupakan boy group besutan JYP Entertainment yang terdiri dari delapan anggota, salah satunya Seungmin. Ia membawakan lagu bertajuk "Here Always" yang jadi soundtrack bagian ketujuh drama Hometown Cha-Cha-Cha.

Lagu "Here Always" memiliki tempo yang lambat serta iringan musik akustik. Miliki makna yang menyentuh, lagu ini diputar saat adegan romantis antara Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik.

8. "I Hope You're Happy" - Lee Sang Yi 

https://www.youtube.com/embed/F1g9Nu3ZL_k

Lee Sang Yi merupakan salah satu pemeran drama Hometown Cha-Cha-Cha, sebagai second lead bernama Ji Seong Hyun. Ia mengawali kariernya sebagai aktor musikal, maka tak heran jika ia mampu menyanyikan salah satu OST drama yang dibitanginya dengan apik.

Ia membawakan lagu bertajuk "I Hope You're Happy". Lagu ini bergenre ballad dan memiliki lirik yang puitis. Lagu yang diputar pada episode terkahir drama hit tvN ini menggambarkan kerelaan hati melihat kebahagiaan sang pujaan hati bersama orang lain.

Sementara itu, drama tvN ini sudah menayangkan episode terakhirnya pada 17 Oktober 2021 lalu, dengan rating yang memuaskan. Jika kamu masih sulit move on dengan dramanya, delapan OST-nya wajib masuk playlist, nih. Dari deretan lagu di atas mana yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Terbaru OST The King's Affection, 10 OST KDrama yang Dinyanyikan LYn

Astri Supriyati Photo Verified Writer Astri Supriyati

An illegirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya