Comscore Tracker

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPop

Ciee ketemu bias ciee..

Bulan Agustus adalah bulannya KPopers Indonesia. Sepanjang Agustus ini, fans KPop dimanjakan dengan banyak konser yang diawali grup Nu'Est pada tanggal 3 Agustus lalu dan akan ditutup oleh konser Pentagon serta TVXQ pada tanggal 31 Agustus nanti. 

Sebagai fans, pastinya kamu ingin menonton dan mempersiapkannya sebaik mungkin. Nah, gak perlu khawatir kalau kamu baru pertama kali menghadiri konser KPop. Berikut ini delapan tips supaya bisa nonton dengan tenang, yuk simak! 

1. Simpan tiket konsermu baik-baik ya

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopkpopmap.com

Kalau tiket sudah di tangan, simpan tiketmu dengan baik. Jangan sampai hilang, robek atau yang paling parah malah tercuci di saku celana. 

Sudah susah-susah menabung dan minta izin ke orang tua, tapi malah gagal ketemu bias gara-gara kesalahan sepele. Wah, jangan sampai ya! 

2. Persiapkan akomodasi dengan baik

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPoptheverge.com

Yang gak kalah penting, persiapkan semua akomodasi dengan detail. Mulai dari makanan, kendaraan, atau penginapan jika kamu datang dari luar kota.

Pesan hotel atau guest house jauh-jauh hari sebelum full booked. Supaya lebih hemat, ajak temanmu menginap bersama agar biaya akomodasi bisa dibagi bersama-sama. 

3. Pakai baju yang nyaman dan santai

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopofficialkoreanfashion.com

Tentunya nih, kamu ingin tampil keren dan fashionable saat konser. Nah, siapkan pakaian terbaikmu agar tampil kece dan keren ya. 

Apapun yang kamu kenakan, pastikan nyaman saat dipakai. Sesuaikan dengan venue konser agar kamu tidak kerepotan sendiri nantinya. 

Baca Juga: 5 Tips Penampilan Buat Cewek yang Mau Nonton Konser, Biar Nyaman

4. Jangan lupa bawa atribut seperti lightstick atau mini banner

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopkpopmap.com

Nonton konser KPop gak lengkap tanpa atribut seperti lightstick atau mini banner. Kalau perlu, siapkan baterai ekstra untuk berjaga-jaga kalau lightstick kamu mati di tengah konser.

Lalu, bawa barang secukupnya saja karena biasanya promotor akan membatasi besaran tas ke dalam venue. 

5. Menghapalkan lagu dan fanchant supaya bisa nyanyi bareng

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopseoulhype.net

Tujuanmu datang ke konser supaya bisa bertatap muka sekaligus bernyanyi dengan idola. Supaya gak mati gaya di dalam venue, hapalkan lagu-lagu beserta dengan fanchant-nya.

Kamu bisa mendengar lagu atau fanchant tadi lewat internet. Buat pengalaman konser perdana kamu jadi sangat berkesan. 

6. Datang tepat waktu atau lebih awal supaya gak antri

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopthesmartlocal.com

Demi kenyamanan, datang ontime atau lebih awal supaya kamu gak terburu-buru. Selain itu, kamu jadi punya waktu untuk berburu freebies. 

Biasanya, fanbase lokal ataupun internasional akan membagikan paket freebies seperti poster, key ring atau photo card dengan gratis! Kan lumayan buat menambah koleksi kamu, hehe. 

7. Jangan terlalu fokus merekam sampai gak menikmati konser

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopbillboard.com

Merekam konser memang asik untuk bahan dokumentasi. Namun jangan terlalu fokus dengan ponselmu sampai gak menikmati jalannya konser. Nantinya, kamu malah melewatkan banyak momen berkesan yang seharusnya bisa dinikmati .

8. Jaga kesehatan supaya gak sakit

8 Tips Asyik untuk Kamu yang Baru Pertama Nonton Konser KPopbiaswrecker.com

Sampai tiba jadwalnya konser, jangan lupa jaga kesehatan. Kalau kamu sakit, semua usaha dan penantianmu selama ini bisa sia-sia. Istirahat yang cukup agar badan fit dan sehat untuk nonton konser. 

Setelah semua persiapan sudah rampung mulai dari tiket, akomodasi sampai badan yang fit, kamu tinggal menikmati konser KPop impianmu. Selamat bersenang-senang ya! 

Baca Juga: 6 Hal Penting yang Harus Kamu Hindari Saat Menonton Konser KPop

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya