Comscore Tracker

Siap Comeback, Flashback 10 Lagu EXO Paling Populer pada Masanya

Yang mana lagu EXO favoritmu? #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Setelah dua tahun menunggu, akhirnya EXO akan merilis album baru lagi. Berita tersebut tepat diumumkan pada hari jadi EXO yang ke sembilan. Terang aja, kabar EXO comeback disambut antusias oleh penggemar. Apalagi, album ini akan jadi kali pertama bagi D.O dan Xiumin berpartisipasi sejak keduanya menyelesaikan wajib militer. 

Sambil menunggu album EXO yang baru, yuk flashback dan nostalgia dengan lagu legendaris EXO di tahun-tahun sebelumnya. EXO-L, ayo nyanyi bareng ya!

1. MAMA

https://www.youtube.com/embed/KH6ZwnqZ7Wo

MAMA adalah lagu debut EXO pada 2012 silam. MV-nya terdiri dari dua versi yaitu bahasa Korea dan bahasa Cina. Gak hanya itu, MAMA merupakan asal muasal EXO PLANET yang jadi trademark EXO selanjutnya. Ada yang masih ingat lagunya gak?

2. Growl

https://www.youtube.com/embed/I3dezFzsNss

Gak mungkin dilewatkan, Growl adalah national anthem milik EXO dan EXO-L. Pada era ini, EXO meraih popularitas yang luar biasa. Growl merajai tangga lagu musik dan meraih banyak penghargaan. Apalagi pada lirik eureureong eureureongdae, sukses bikin terngiang-ngiang di telinga.

3. Call Me Baby

https://www.youtube.com/embed/yWfsla_Uh80

Bukan EXO namanya kalau tidak memberikan lagu yang chic, salah satunya Call Me Baby. Lagu ini lebih fun dengan genre up beat dan tarian yang energik. Gaya member EXO juga kian keren dan fashionable. Siapa yang nge-fans sama EXO setelah mendengar lagu Call Me Baby? 

4. Love Me Right

https://www.youtube.com/embed/RuqaVryDRd0

Selalu punya tema baru, EXO kembali merilis lagu Love Me Right pada tahun 2015. Kali ini, EXO tampil beda dengan kostum baseball yang sangat ikonic pada masanya. Selain easy listening, MV-nya juga estetik abis, lho. Jadi kangen!

5. Lotto

https://www.youtube.com/embed/tbe3pe2BtwA

Makin mature, EXO merilis lagu Lotto dengan konsep MV yang lebih dark dan penuh teori. Gak hanya itu, kamu bisa melihat kemampuan akting EXO yang patut diacungi jempol! Kalau soal lagunya sih gak usah diragukan, dijamin bikin goyang. La la la!

Baca Juga: Dirindukan EXO-L, 9 Potret Chanyeol EXO untuk Premier Film The Box

6. El Dorado

https://www.youtube.com/embed/DODGBiwn8Lw

El Dorado adalah lagu yang cukup rumit karena memiliki banyak nada tinggi. Ditambah dengan set panggung dan properti yang mendukung, bikin El Dorado makin grand dan mewah. Semoga di konser selanjutnya, EXO bisa menyanyikan EL Dorado lagi ya.

7. Monster

https://www.youtube.com/embed/KSH-FVVtTf0

EXO semakin mengukuhkan posisinya sebagai grup million seller saat merilis lagu Monster. Sama seperti judul lagunya, EXO tampil ala badboy dengan piercing yang terlihat garang tapi seksi. Fyi, MV Monster sudah ditonton sebanyak 373 juta kali, lho. Daebak!

8. Ko Ko Bop

https://www.youtube.com/embed/IdssuxDdqKk

Punya vibes musim panas yang seru, Ko Ko Bop jadi trendsetter pada masanya. Dengan genre EDM yang asik, Ko Ko Bop bikin kamu ikutan nge-dance. Pokoknya, It goes down down baby!

9. Love Shot

https://www.youtube.com/embed/pSudEWBAYRE

Seksi dan maskulin adalah kata yang yang pas untuk menggambarkan Love Shot. Lagu ini adalah album repackaged dari Tempo pada tahun 2018. Saking populernya, Love Shot sering dinyanyikan ulang oleh junior EXO. 

10. Obesession

https://www.youtube.com/embed/UpooeC0vFHs

Jadi album EXO yang ke 6, Obsession hadir dengan gaya yang gak biasa. Pada era ini, EXO tampil dalam dua versi yaitu, X-EXO yang merupakan versi duplikat dan bad boy dan EXO yang merupakan versi asli dari anggota EXO sendiri. Mulai dari kostum sampai make-up, semuanya serba totalitas. Bisa dibilang, Obsession adalah salah satu album terbaik dari EXO. 

Itulah beberapa lagu legendaris EXO pada masanya. Jadi semakin gak sabar dengan konsep comeback EXO yang terbaru. Ayo sabar sedikit lagi ya. 

Baca Juga: Akan Comeback, Berikut Kabar dan Proyek Terbaru 9 Member EXO

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya