Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Lain

Kira-kira kenapa, ya?

Beberapa tahun belakangan dunia hiburan Korea lagi booming banget di Indonesia. Mulai dari drama, fashion, budaya dan yang paling populer adalah musiknya. Banyak generasi muda yang mengikuti tren Korea karena dianggap keren, catchy dan trendi.

Mungkin diantara kamu juga salah satu penggemar musik KPop yang seringkali disebut KPopers. Boomingnya KPop di tanah air gak lepas dari pandangan miring orang-orang. Untuk beberapa hal, sifat KPopers dianggap gak wajar. Tanpa bermaksud ingin menyakiti pihak mana pun, mungkin beberapa poin ini bisa dijadikan sebagai bahan introspeksi, ya.

1. Fanatisme yang kuat dan seringkali dianggap berlebihan

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Lainmtv.com

Bukan rahasia lagi kalau KPopers adalah fans yang loyal. Mereka selalu mendukung kegiatan sang idola dengan sepenuh hati. Bahkan mengikuti aktivitas idola bolak balik ke luar negeri bukanlah persoalan yang berarti.

Yang paling buruk adalah menguntit ke mana pun idola pergi sampai tak ada privasi. Meskipun mereka yang menguntit gak pantas disebut sebagai fans, namun tetap saja perkara tadi agaknya cukup mengherankan bagi non fans. Tindakan seperti itu dianggap terlalu jauh sehingga memicu perdebatan antara non fans dan fans KPop itu sendiri.

2. Enggan dikritik dan sulit menerima saran orang lain

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Laindoramaever.com

Pertengkaran antar fans KPop dan non fans adalah hal biasa. Ya, bukannya ingin menyalahkan salah satu pihak saja karena tragedi saling sindir kerap dilakukan oleh kedua belah pihak. Perasaan tidak puas memicu keduanya sulit menerima kritik dan saran karena merasa sama-sama benar.

Belum lagi perang tagar demi menunjukkan kekuatan satu sama lain. Untuk orang awam, hal ini dirasa cukup aneh karena masalahnya terlihat sepele. Baiknya segala sesuatu tak dimulai dengan emosi kalau semuanya bisa diselesaikan baik-baik.

3. Saking asyiknya nge-fangirling, sampai tidak memperhatikan sekitarnya

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Laindramabeans.com

Aktivitas fangirling memang menyenangkan karena bikin perasaan happy dan semangat. Sayangnya, banyak juga yang fangirling sampai menimbulkan ketidaknyamanan untuk sekitarnya. 

Kamu pasti sudah gak asing soal tradisi menjemput idola di bandara. Maksudnya memang baik karena menyambut kedatangan mereka dengan sepenuh hati. Tapi saking antusiasnya, sampai bisa dorong-dorongan yang mana membahayakan keselamatan penggemar, pengunjung bandara lain sampai Idol KPop itu sendiri.

Hal ini patut dijadikan pelajaran untuk semua penggemar karena bandara ada tempat umum yang diperuntukkan oleh semua orang. Semoga di lain waktu, penggemar yang ingin melihat idolanya bisa lebih tertib agar tidak terjadi kekacauan ya. 

Baca Juga: 10 Meme Kocak Perbedaan KPopers dan Non KPopers

4. Soal kekompakan KPopers memang jagonya, sayangnya kekompakan tersebut sering disalahgunakan untuk maksud lain

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Laindramabeans.com

Kekompakkan fans KPop patut diacungi jempol. Mereka bisa sehati saat membuat project yang keren seperti menyumbang ke badan amal atau kegiatan positif lainnya. Tapi, segala sesuatunya memang tak sempurna. Beberapa kali kekompakkan tersebut malah dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang berkenan alias negatif. 

KPopers gak ragu pasang badan demi melindungi idolanya. Yang mana bisa menimbulkan war gak cuma antar sesama KPopers tapi juga non KPopers. Ada yang bilang, fans KPop sama fanatiknya dengan fans sepak bola yang tak ingin idola kesayangannya disalahkan. Tak lupa serangan komentar di sosial media sampai bikin orang awam geleng-geleng kepala.

5. Terlalu lupa waktu saking fokusnya dengan sang idola

5 Alasan Kenapa KPopers Seringkali Dipandang Miring oleh Orang Laindramabeans.com

Dunia KPop memang memberikan hiburan yang menyenangkan. Mulai dari MV yang menarik, lagu yang enak di dengar, sampai reality show yang mengocok perut. Kamu boleh saja fangirling asalkan gak lupa waktu. Misalnya mengabaikan tugas sekolah, kuliah sampai mengacaukan pekerjaan. 

Ketika kamu lalai, secara alamiah mereka akan menuding hobimu yang asik fangirl jadi salah satu penyebabnya. Karena yang rugi gak hanya kamu tapi juga orang lain. Fangirling boleh aja kok, asalkan kamu ingat tempat dan tahu batasannya, ya.

Itulah beberapa hal yang kerap kali menyebabkan KPopers dipandang miring oleh orang lain. Tanpa maksud menyakiti para KPopers, yuk sama-sama introspeksi diri agar jadi lebih baik. Idola kita pun pasti senang saat penggemarnya bisa lebih mengontrol diri.

Baca Juga: Buktikan Kamu KPopers Sejati dengan Tebak Grup KPop Ini!

Cappucinotea * Photo Verified Writer Cappucinotea *

Tohoshinki Enthusiast, Instagram: astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya