Selain DDU-DU DDU-DU, 7 lagu Blackpink ini Wajib Banget Kamu Dengerin

Blackpink in your area!

Blackpink adalah salah satu girl grup asuhan YG Entertainment. Debut pada tahun 2016, Blackpink sukses memiliki banyak penggemar di Korea termasuk Indonesia.

Euforia Blackpink seolah belum berakhir sejak kedatangannya ke Indonesia beberapa waktu lalu. Lagu andalannya, DDU-DU DDU-DU semakin populer dan di putar di radio ataupun televisi.

Tapi gak hanya DDU-DU DDU-DU, banyak banget lagu Blackpink lainnya yang gak kalah enak dan asik didengar. Nah, untuk melengkapi koleksi kamu, berikut ini deretan lagu Blackpink yang wajib kamu punya. 

1. Really

https://www.youtube.com/embed/v_6uVOPvQ58

Really adalah salah satu lagu dalam album Square Up yang di rilis pada Juni lalu. Mengusung genre pop, Really memberikan warna lain pada Blackpink yang biasanya kental dengan nuansa EDM.

Ditambah dengan bagian rap bahasa inggris yang Lisa nyanyikan, Really semakin enak untuk didengarkan, apalagi saat musim hujan seperti sekarang. 

2. Boombayah

https://www.youtube.com/embed/bwmSjveL3Lc

Boombayah adalah single debut Blackpink. Lagu ini mendapatkan sukses yang besar sejak pertama kali rilis dan memuncaki banyak chart musik di Korea.

Dengan koreografi yang apik dan tempo yang cepat, Boombayah jadi lagu wajib yang harus di miliki oleh semua fans Blackpink. 

3. Stay

https://www.youtube.com/embed/FzVR_fymZw4

Stay adalah lagu akustik yang berhasil dinyanyikan dengan baik oleh Blackpink. Petikan gitar dan suara merdu dari ke empat member, menjadikan Stay cocok banget sebagai lagu pengantar tidur. 

Gak hanya musiknya, video klip Stay juga gak kalah kece dan aesthetic lho. Kamu udah lihat belum ? 

Baca Juga: Cetar! 10 Gaya Outfit Blackpink Saat Manggung yang Bikin Deg-degan

4. Whistle

https://www.youtube.com/embed/dISNgvVpWlo

Whistle adalah lagu dengan genre musik hip hop EDM. Biasanya girl grup Korea selalu menampilkan sisi manis dan cute, tapi Blackpink bisa menggabungkan semuanya, yaitu perpaduan cantik, seksi dan SWAG

Sisi tersebut bisa Blackpink tunjukan dalam lagu Whistle. Dengan kostum yang stylish ditambah video klip yang menarik, menjadikan Whistle sebagai lagu yang gak boleh kamu lewatkan. 

5. Playing With Fire

https://www.youtube.com/embed/9pdj4iJD08s

Playing With Fire punya tempo yang lebih santai di banding Boombayah. Saat mendengarkan lagunya, kamu bisa langsung ketagihan terutama pada bagian vokal Jisoo dan Rose yang khas, rap dari Lisa dan penampilan visual cantik Jennie.

Sedangkan untuk kualitas video klip, Blackpink adalah juaranya. Blackpink mampu memberikan penampilan yang menarik dan make up yang jadi trend kekinian.

6. As If It's Your Last

https://www.youtube.com/embed/Amq-qlqbjYA

As If It's Your Last punya tempo yang cepat dengan musik yang ceria. Uniknya, hampir setiap lagu Blackpink punya bagian yang bikin pendengarnya jadi terngiang-ngiang, terutama di bagian "majimakcheoreom" yang Lisa nyanyikan. 

Fyi, MV As If It's Your Last sudah di tonton sebanyak lebih dari 400 juta kali di YouTube lho, Daebak!

7. Kiss and Make Up feat Dua Lipa

https://www.youtube.com/embed/AX3Bsiq-13k

Semakin melebarkan sayapnya, Blackpink mendapat kesempatan untuk kolaborasi dengan penyanyi internasional, Dua Lipa dalam lagu Kiss and Make Up

Kiss and Make Up  berhasil memadukan lirik bahasa inggris yang dibawakan Dua Lipa dan bahasa korea oleh Blackpink. Dua Lipa mendapat ide mengajak Blackpink kolaborasi sejak pertemuannya dengan Lisa dan Jennie setahun lalu. Untuk kamu yang belum dengar, segera download lagunya ya.

Nah, itu dia 7 lagu Blackpink yang wajib kamu punya dan dengarkan. Kira-kira, yang manakah lagu Blackpink favorit kamu?

Baca Juga: 16 Idol KPop yang Pernah Kolaborasi dengan Musisi Internasional

cappucinotea Photo Verified Writer cappucinotea

Tohoshinki Enthusiast/Ig @astri_meita

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You