Comscore Tracker

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!

Adakah bek yang direkrut tim favoritmu? 

Peran seorang bek tak kalah penting dalam sebuah pertandingan. Mereka harus sigap menghadapi para penyerang lawan. Selain itu, mereka juga kerap membantu tim dalam menyerang. Hal tersebut, membuat seorang bek tak bisa diremehkan. Beberapa tim rela menggelontorkan dana besar demi dapatkan bek yang berkualitas.

Dalam sejarah sepak bola, ada beberapa bek yang memiliki nilai transfer tinggi. Meskipun tak fantastis seperti striker, harga bek-bek ini juga tak kalah tinggi. Berikut enam bek termahal di dunia hingga saat ini. 

1. Harry Maguire - 87 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!premierleague.com

Rekor bek termahal saat ini dipegang oleh Harry Maguire. Kepindahannya dari Leicester City ke Manchester United membuatnya menjadi bek termahal. Pada awal musim ini, Setan merah memboyong Maguire dengan harga mencapai 87 juta euro.

Pemain asal Inggris ini diharapkan mampu menjadi penerus bek tangguh di United seperti Rio Ferdinand. Tak hanya menjadi bek termahal, Maguire juga tercatat sebagai pemain termahal kedua dalam sejarah Manchester United. 

2. Matthijs de Ligt - 85,5 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!metro.co.uk

Bek termahal di dunia berikutnya yaitu Matthijs de Ligt. Pemain Belanda ini sempat menjadi incaran tim-tim elite Eropa setelah tampil cemerlang musim lalu. Juventus menjadi tim yang berhasil merekrut de Ligt dari Ajax Amsterdam awal musim ini.

Pemain 20 tahun ini ditebus Juve dengan harga sebesar 85,5 juta euro. Nilai tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran bek yang masih muda. Dengan usianya yang cukup muda, de Ligt memiliki karier yang masih panjang. 

3. Virgil van Dijk - 84,65 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!liverpoolfc.com

Bek Belanda lainnya yang tak kalah mahal adalah Virgil van Dijk. Liverpool merekrut van Dijk pada musim 2017/2018 dari klub sesama Premier League yaitu Southampton. The Reds rela mengeluarkan dana sebesar 84,65 juta euro demi dapatkan van Dijk.

Hal tersebut cukup beralasan karena bek berusia 28 tahun ini menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Di musim keduanya, van Dijk mengantarkan Liverpool juara Liga Champions. Musim ini, ia juga berpeluang meraih trofi Premier League bersama The Reds. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Diboyong Real Madrid dari Bundesliga  

4. Lucas Hernandez - 80 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!bundesliga.com

Lucas Hernandez merupakan bek Prancis yang kini membela Bayern Munchen. Hernandez diboyong Munchen dari Atletico Madrid pada awal musim ini. Bayern menebus Hernandez dengan mahar senilai 80 juta euro.

Dengan nilai tersebut, Hernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Bayern Munchen. Bek 24 tahun ini diharapkan bisa mengawal lini belakang Bayern Munchen dalam beberapa tahun ke depan. 

5. Joao Cancelo - 65 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!premierleague.com

Berbeda dengan pemain lainnya yang berposisi sebagai bek tengah, Joao Cancelo merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus pada awal musim ini. Pemain asal Portugal ini ditebus The Citizens dengan harga sebesar 65 juta euro.

Meskipun menjadi bek termahal di Manchester City, Cancelo kurang mendapat kepercayaan pelatih. Pemain 26 tahun ini harus bersaing dengan Danilo untuk mengisi slot bek kanan. 

6. Aymeric Laporte - 65 juta euro 

6 Bek Termahal di Dunia Hingga Saat Ini, de Ligt Hingga Maguire!premierleague.com

Tak hanya Joao Cancelo yang menjadi bek termahal di Manchester City. Pada musim 2017/2018, The Citizens lebih dulu merekrut bek dengan harga tinggi. Pemain tersebut yaitu Aymeric Laporte yang direkrut Manchester City dari Athletic Bilbao.

Laporte merupakan bek berusia 25 tahun berkebangsaan Prancis. Sama seperti Cancelo, Laporte didatangkan City dengan harga 65 juta euro. Laporte menjadi bek tangguh di lini belakang City.

Dalam sepak bola modern, peran seorang bek tak hanya menghalau serangan lawan. Namun mereka juga aktif menggalang serangan. Siapa bek terbaik saat ini menurut kamu? 

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Dijual Borussia Dortmund, Jago Bisnis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya