Comscore Tracker

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!

Drakor dengan cerita ringan, cuma 30 menit

Weekend di rumah saja? Weekend saatnya nonton drama atau film sambil makan junkfood apalagi snack ringan memang menggoda banget, terutama buat yang tiap harinya disibukkan dengan kegiatan di luar rumah atau pengen rehat sejenak di kasur.

Biar makin seru ini lima mini-drama yang bisa ditonton online apalagi durasinya singkat, tapi tetap dengan kisah ringan nan menarik.

1. One More Time / The Day After We Broke Up

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!netflix.com

Menghadirkan Lee Myungsoo atau L dari grup INFINITE dan aktris Yoon So-hee, mini-drama dengan genre fantasi-drama ini memiliki total delapan episode dengan durasi masing-masing 30 menit.

Cerita berpusat pada Yoo Tan (Kim Myungsoo) seorang leader serta vokalis grup band indie "One More Time" yang sudah melakukan debut hampir 10 tahun. Namun tidak sukses hingga ia memilih untuk meninggalkan grup setelah mendapat tawaran dari agensi besar untuk bergabung dengan janji uang. Hal aneh terjadi ketika ia terbangun esok harinya namun mengalami hari yang sama, tanggal 4 Oktober berulang secara terus menerus setiap kali ia tertidur.

One More Time menampikan dua sudut pandang karakter terhadap realita cinta sepasang kekasih yang semakin kandas tergurus waktu. Penyelesaian masalah yang mengejutkan disertai penampilan panggung emosinal Yoo Tan di akhir cerita menjadi daya tarik utama dari drama ini.

https://www.youtube.com/embed/0IXKLH_Yy_c

2. The Boys Next Door

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!blogspot.com

Mengangkat tema bromance dikemas dalam kehidupan sehari-hari dua mahasiswa yang selalu terkena nasib sial, Park Gyu Tae dan Seong Ji Jae yang terpaksa tinggal bersama dalam kamar apartemen sempit . Sikap keduanya saling bertolak belakang sering menimbulkan kesalahpahaman di antara teman sekampus dan tetangga mereka dapat membuat penonton tertawa hingga perihatin.

Drama ini merupakan versi live action dari webcomic yang diproduksi ulang oleh Dingo. The Boys Next Door memiliki total 15 episode berdurasi 5 menit yang dapat dinikmati secara gratis di kanal YouTube Dingo K-drama.

https://www.youtube.com/embed/XkC8q92XLDk

3. Society Obsessed With Love

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!tvtime.com

TvN sudah terkenal dengan seri drama korea genre romance-fantasi yang bikin hati berdebar-debar di setiap episodenya. Namun siapa sangka tvN juga memiliki mini drama dengan tema anti-mainstream yang mengkritik keharusan memiliki kekasih di kalangan masyarakat.

Dibintangi Kim Sohye, mantan girlband IOI, berperan sebagai Sarang, mahasiswa pintar yang tertarik pada fotografi serta memiliki kualifikasi pacar idaman, tapi tidak pernah berpacaran seumur hidupnya. Sarang merasa nyaman dengan dirinya sendiri, ia memiliki banyak hobi serta prestasi yang ingin ia kejar, namun teman-teman sekelilingnya memaksanya untuk berpacaran.

Banyak pesan yang dapat ditangkap dari drama ini terutama untuk mereka yang masih ingin sendiri dan belum membutuhkan pasangan, tapi drama ini juga menampilkan sudut pandang tentang membangun hubungan yang baik dengan pasangan. Drama ini bisa dinikmati secara gratis di kanal YouTube tvN berjudul sama dengan total enam episode, berdurasi kurang dari 10 menit.

https://www.youtube.com/embed/YdeBRJ0eZOo

Baca Juga: 7 Drama Korea Terbaru yang Tayang Oktober 2019, Tokohnya Keren

4. Just One Bite

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!inikpop.com

Just One Bite berputar pada persahabatan tiga wanita dengan sifat berlawanan yang sudah bersahabat sejak SMA serta diselingi kegiatan mukbang makanan khas Korea Selatan yang visualnya bisa bikin laper. Salah satu aktor pria yang bermain, Kim Chul Min, merupakan vokalis dari grup HONEYST yang juga berpartisipasi dalam pembuatan soundtrack drama ini.

Tema pertengkaran kekasih, kencan yang kacau, hingga hal sederhana sering muncul di kehidupan sehari-hari dikemas dengan sangat menarik, drama ini memiliki total 9 episode berdurasi 4-10 menit untuk season pertama serta 10 episode, berdurasi 5-15 menit. Untuk season 2 yang dapat dinikmati di kanal Playlist Global YouTube.

https://www.youtube.com/embed/hg2W3vcaPwI

5. Miss Independent Jieun

5 Web Drama Korea di YouTube, Bahan Binge-Watch di Weekend!imgur.com

Drama ini cocok buat yang baru memasuki dunia kerja atau mengalami banyak kejadian lucu namun menyebalkan di kantor seperti yang dialami Jieun, tokoh utama mini drama ini yang diproduksi oleh Dingo. Selain kejadian nyeleneh kantor drama ini juga memberi tips dan trik berguna mulai untuk masalah wanita yang dikemas secara menarik dan bisa diterapkan sehari-hari.

Miss Independent Jieun memiliki total 8 episode dengan durasi 5-10 menit, drama ini bisa dinikmati di kanal Dingo K-Drama secara gratis dengan subtitle Bahasa Indonesia. 

https://www.youtube.com/embed/KgEQBfLjqmM

Baca Juga: Ringan dan Menghibur, 7 K-Drama Kolosal Bertema Percintaan Remaja

Lil Syifa Photo Writer Lil Syifa

An ordinary girl who loves boba milk tea and sometimes lost on her own universe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya