Comscore Tracker

5 Series Thailand yang Dibintangi Member TRINITY, Idol Multitalenta

Idol serba bisa di dunia musik dan seni peran

TRINITY merupakan boy group asal Thailand yang debut di bawah naungan agensi 4NOLOGUE pada 13 September 2019 dengan merilis mini album bertajuk The Elements. Awalnya, TRINITY terdiri dari empat member yaitu James, Porsche, Third, dan Jackie, yang dulunya juga tergabung di boy group project bernama 9x9 (Nine by Nine). Namun, James memutuskan untuk hengkang sejak tahun lalu menyisakan tiga member lain.

Tak hanya berkecimpung di dunia musik, para member TRINITY juga melebarkan sayap mereka dengan membintangi berbagai series Thailand. Bahkan, series-series yang diperankan oleh member TRINITY berhasil menuai kesuksesan, menandakan kalau kemampuan akting mereka patut diperhitungkan. Ada apa sajakah series Thailand yang dibintangi oleh boy group TRINITY? Yuk, simak informasinya di bawah ini.

Baca Juga: 9 Fakta Third TRINITY, Baru Lulus dari Chulalongkorn University Lho!

1. 21 Days (2017) 

https://www.youtube.com/embed/MMh3jygV9Ws

Series 21 Days dibintangi oleh dua member TRINITY yaitu Third dan Porsche. Saat itu, keduanya belum berada di grup yang sama, namun Third dan Porsche sama-sama tergabung di agensi Kamikaze.

Di series yang tayang perdana pada 23 Februari 2017 lalu ini Third berperan sebagai main role bernama Rain. Sedangkan Porsche menjadi support role dengan memerankan karakter Thiengtrong. Keduanya beradu akting dengan Marc (Ob Oon), Stop (Julie), dan Isabelle (Thicha).

Series bergenre romantis, drama, sekolah, dan supernatural ini menceritakan kisah Thicha yang jatuh cinta dengan seorang laki-laki di sekolahnya yang bernama Rain. Ia berusaha menyatakan perasaannya kepada Rain dengan meminum ramuan ajaib dengan satu kondisi jika Rain juga harus meminumnya. Namun, hal-hal berubah secara tak terduga di antara kehidupan mereka.

2. In Family We Trust (2018) 

https://www.youtube.com/embed/BGd9u9KKFuk

In Family We Trust diperankan oleh seluruh member TRINITY yang dulunya masih tergabung di boy group project 9x9 (Nine by Nine). Series yang tayang sejak 14 September 2018 lalu ini memang merupakan salah satu karya audio visual dari sutradara terkenal Yong Songyos yang dibuat untuk project dari 9x9 (Nine by Nine).

Third berperan sebagai Tao, Jackie memerankan karakter Toey, serta Porsche menjadi Kuaitiao. Ketiganya merupakan main role bersama member 9x9 (Nine by Nine) lain yaitu James, JJ, Tor, Ryu, Captain, dan Ice Paris. Selain itu, In Family We Trust juga mendapuk aktor dan aktris ternama seperti Kob Songsit, Saksit Tangthong, Um Apasiri, Mam Kathaleeya, serta Nana.

Series bergenre thriller, misteri, drama, dan keluarga ini berpusat pada kisah keluarga besar Jiraanan yang merupakan keturunan Thailand-China dan dilimpahi berbagai kekayaan. Keluarga Jiraanan terlihat harmonis dan memiliki ikatan kuat satu sama lain, namun kenyataannya tidak seperti itu. Suatu hari, kejadian menggemparkan terjadi saat anggota tertua generasi kedua secara misterius tewas mendadak di rumahnya. Seluruh anggota keluarga pun dicurigai sebagai tersangka pembunuhan.

Baca Juga: 10 Momen Bahagia Agatha Chelsea Lulus dari Trinity College Melbourne

3. Great Men Academy (2019) 

https://www.youtube.com/embed/rsSj8GOSRs0

Selain In Family We Trust, Great Men Academy juga merupakan series project yang ditujukan untuk boy group 9x9 (Nine by Nine). Seluruh member TRINITY juga berkesempatan untuk beradu akting sebagai pemeran utama di series yang tayang perdana pada 6 Februari 2019 ini.

Third berperan sebagai Nuclear, Jackie memerankan karakter Menn, dan Porsche menjadi Good. Great Men Academy juga diperankan oleh member 9x9 (Nine by Nine) lain kecuali Tor dan Ryu serta New BNK48 sebagai main role.

Series bergenre komedi, romantis, youth, dan fantasi ini mengisahkan sosok Love (James & New) yang merupakan penggemar berat seorang laki-laki populer dari Great Men Academy bernama Vier (Ice Paris). Suatu saat, Love bertemu dengan seekor unicorn ajaib yang dikabarkan bisa memenuhi segala keinginannya. Ia pun berharap agar cintanya bisa berjalan dengan baik kepada Vier. Sayangnya, sang unicorn menafsirkan keinginannya dengan cara berbeda. Dan yang mengejutkan adalah tubuh Love tiba-tiba berubah menjadi seorang laki-laki.

4. You Are My Heartbeat (2022) 

https://www.youtube.com/embed/dNwsNn3w050

You Are My Heartbeat adalah series terbaru yang diperankan oleh Jackie sebagai main role dengan memerankan karakter Din/Sasa. Jackie berkesempatan untuk beradu akting dengan Davika (Kanghan/Kheetika) dan Push (Lom/Sira).

Series yang tayang perdana pada 2 Maret lalu ini merupakan remake dari drama China yang bertajuk The Fox's Summer (2017). You Are My Heartbeat menceritakan kisah Sira yang merupakan seorang bos pekerja keras dengan kepribadian unik yaitu sangat benci dengan kotoran dan kebohongan. Namun, ia harus berurusan dengan Kheetika, seorang desainer licik namun baik yang tidak memiliki hubungan baik dengan sang ibu. Sira kemudian meminta bantuan kepada Kheetika untuk meminta Sasa agar kembali bekerja di perusahaannya. Tanpa ia tahu bahwa Sasa ternyata adalah mantan kekasih Kheetika yang harus putus karena ulah sang ibu angkat Sira.

Series bergenre bisnis, drama, dan romantis ini masih bersifat on going dan dapat disaksikan di kanal TV lokal Thailand PPTV atau platform streaming WeTV.

5. To My Puzzle Pieces (2022) 

https://www.youtube.com/embed/LQ5b99wb30k

Selain Jackie, Third juga akan comeback akting di tahun ini melalui series mendatang berjudul To My Puzzle Pieces. Ia akan memerankan karakter bernama Key yang merupakan main role bersama dengan Nana (Min), Oaujun (Pete), Cake ex BNK48 (Rose), serta Brave (Bond).

Series bergenre romantis, drama, dan fantasi ini mengisahkan dunia yang diibaratkan penuh dengan teka-teki atau puzzle jigsaw. Setiap orang mempunyai kepingan puzzle-nya masing-masing dan bisa dicocokkan dengan pola yang tepat dengan orang lain. Namun rupanya ada seorang perempuan yang ditakdirkan memiliki pasangan puzzle dengan dua orang. Diperkirakan series ini akan memiliki alur dengan kisah cinta segitiga yang kuat di antara mereka.

To My Puzzle Pieces direncanakan akan tayang perdana pada 5 April mendatang setiap hari Selasa dan Rabu melalui kanal TV lokal Thailand Channel 3 HDD atau streaming online melalui aplikasi 3Plus.

Kelima series Thailand di atas menunjukkan bahwa seluruh member TRINITY memiliki bakat yang luar biasa. Bukan hanya berperan sebagai support role, ketiga member TRINITY kerap dipercaya untuk menjadi pemeran utama. Kira-kira series mana nih yang jadi favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Idol Thailand TRINITY yang Gak Kalah dari KPop, Kenalan Yuk!

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya