Comscore Tracker

10 Lagu KPop yang Menggunakan Tema Zombie, Takut?

Ada TwWICE, Day6, terus siapa lagi ya? 

Zombie adalah karakter fiksi untuk mayat hidup yang tidak memiliki pikiran namun memiliki nafsu memakan sesamanya yang besar. Kata zombie ini pertama kali muncul dalam kepercayaan Vodoo. Kini zombie didefinisikan dalam arti yang beragam. Bahkan zombie menjadi tontonan 'asyik' masyarakat di film fiksi horror.  Coba kita lihat zombie-zombie dalam dunia Kpop yuk! 

1. TWICE - Like OOH-AHH (2015)

https://www.youtube.com/embed/0rtV5esQT6I

Video dimulai dengan TWICE yang memasuki rumah sakit penuh dengan zombie. Namun mereka tetap menari dan menyanyi dengan bebas di situ. Di akhir, zombie ini akhirnya mendengar kembali detak jantung dan mereka kembali hidup. 

2. T-ara - Lovey Dovey (2012)

https://www.youtube.com/embed/CJ0djllyqwY

Grup popular T-ara juga sempat membuat video klip dengan tema zombie dalam lagu lovey dovey. Video diawali dengan seorang cewek yang masuk ke club kemudian ada zombie yang menyerang cewek itu. Saat T-ara kemudian menyanyikan lagu Lovey-dovey, satu per satu orang berubah menjadi zombie. Video berakhir dengan T-ara yang ikut berubah menjadi zombie, sedangkan cewek yang di awal video justru selamat dari serangan zombie itu.

3. Grace - Zombie High (2017)

https://www.youtube.com/embed/PaqomPm_6vw

Bukan tentang video klip yang dipenuhi zombie, lagu ini memiliki lirik menggunakan kata zombie. Diawali dengan suasana mistis di awal , lagu ini menceritakan tentang dirinya yang menginginkan kebebasan dan melakukan apapun yang dia mau. Layaknya zombie yang tidak punya perasaan dan pikiran, dia ingin mengatakan dirinya bisa melakukan apa yang dia mau.

4. SPEED - Zombie Party (2014)

https://www.youtube.com/embed/v9EyUuco218

Dalam lagu ini mereka menggambarkan diri mereka seperti zombie yang menginfeksi banyak orang untuk melihat mereka. Lalu akhirnya mereka mengadakan zombie party untuk merayakan kemenangan mereka.

5. A.C.E - Zombie (2016)

https://www.youtube.com/embed/kJvRhzaYXhY

A.C.E merilis dance video bertajuk zombie menggunakan lagu Skrillex, First of the Year. Member A.C.E muncul dengan setelan baju warna putih yang dipenuhi dengan darah. Sedikit menyeramkan, tapi dance mereka keren di sini.

6. ATEEZ - Pirate King Performance Video (2018)

https://www.youtube.com/embed/I5N6NHeH-J0

ATEEZ merilis Video Performance unik dengan tema zombie untuk promosi lagu Pirate King di tahun 2018 silam. Mereka melakukan ini seolah-olah seperti busking. Penonton yang awalnya takut akhirnya menjadi excited setelah mendengarkan lagu mereka. Lagu Pirate King sendiri kini sudah ditonton 24 juta kali di YouTube. 

Baca Juga: Gak Kalah dari Lagu KPop, 5 Lagu Trot Ini Bisa Bikin Kamu Semangat 

7. Cross Gene - Billion Dolla (2014)

https://www.youtube.com/embed/9OGde2j3d8M

Video diawali dengan scene di mana sebuah kota yang diserang zombie. Sedangkan member Cross Gene di sini berjuang membasmi zombie bersama. Menariknya, zombie di sini akhirnya ikut menari bersama mereka seolah melengkapi mereka. 

8. Day6 - Zombie

https://www.youtube.com/embed/k8gx-C7GCGU

Berbeda dengan yang lain, Day6 memaknai kata zombie itu seperti kehidupan saat ini.  Di mana mereka melakukan aktivitas yang sama setiap harinya, tidak terlihat bahagia ataupun sedih, dan berjalan seperti layaknya mayat hidup karena sudah lelah. Kehidupan seperti ini revelan dengan kehidupan orang-orang yang hanya sibuk dengan pekerjaannya tanpa Live a Life. 

10. DPR +IAN - Zombie Pop

https://www.youtube.com/embed/XyvqOWROfHg

Berbeda dengan lagu zombie dari Day6, lagu ini terdengar lebih ceria. Christian Yu atau DPR +IAN menuliskan lagu ini dengan membayangkan kerinduannya untuk travelling di saat pandemi tahun 2020 ini. Daripada membuat dirinya menjadi zombie, dia memikirkan cara bahagia untuk travelling dengan cara membayangkan dalam benaknya saja.  

Gimana menurut kalian, sama sekali gak seram kan ya? 

Baca Juga: 5 Cover Day6 'Zombie' Paling Keren, Rian D'Masiv juga Ada

Dihveenah Aubrey Photo Writer Dihveenah Aubrey

I write because it makes me feel like someone’s listening | Interested in psychology, personal development, positivity, K-drama and K-pop.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya