Comscore Tracker

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020

Siapa yang masih baper sama drakor ini? #WaktunyaKorea

Deretan KDrama dengan genre yang beragam sukses menghibur kita selama 2020, termasuk romantis. Sejumlah judul bahkan masih populer setelah selesai tayang. 

Beberapa KDrama di bawah ini berhasil membuat para penontonnya baper dan tersipu malu dengan alur ceritanya yang romantis. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, kita lihat 15 KDrama paling romantis yang telah menghibur kita selama 2020 ini.

1. 18 Again

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020asianwiki.com

KDrama populer yang baru tamat ini menceritakan tentang Hong Dae Young, seorang pekerja di perusahaan elektronik dengan keluarga yang kurang harmonis. Suatu hari, ia kembali lagi ke usia remaja dan menggunakan kesempatan ini untuk menebus kesalahan kepada istri dan anak-anaknya. Dibintangi oleh Lee Do Hyun sebagai Dae Young, 18 Again juga menyajikan kisah cinta antara Dae Young dan istrinya Jung Da Jung yang bikin kita emosional.

2. Crash Landing on You

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020soompi.com

Dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Hye Jin, Crash Landing on You menceritakan tentang pengusaha bernama Yoon Se Ri yang terjatuh di perbatasan Korea Utara akibat sebuah kecelakaan paralayang. Di sana, ia bertemu dengan salah satu tentara bernama Ri Jeong Hyeok dan mulai jatuh cinta satu sama lain.

Meski telah tamat, KDrama ini masih tetap populer hingga saat ini, terutama karena kisah cinta dan chemistry para pemainnya. Siapa yang belum move on juga dari KDrama ini?

3. Dinner Mate

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020Instagram.com/mbcdrama_now

Pertemuan secara tidak sengaja antara produser Woo Do Hee dan psikiater Kim Hae Kyung menjadikan mereka sebagai dinner mates, atau teman makan malam. KDrama yang rilis pada Mei 2020 ini dibintangi oleh Song Seung Heon dan Seo Ji Hye.

4. Do You Like Brahms?

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020asianwiki.com

KDrama yang mengangkat cerita mengenai musik ini juga menampilkan kisah cinta para karakternya. Dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kim Min Jae, Do You Love Brahms? menceritakan perjuangan mengejar mimpi para murid sekolah musik klasik sambil menjalani kisah cinta mereka masing-masing. Bikin kalian baper!

5. Hospital Playlist

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020Instagram.com/hospitalplaylist_official

Disutradarai oleh Shin Won Ho, Hospital Playlist menceritakan persahabatan lima dokter yang menyentuh hati kita. Tak hanya itu, KDrama ini juga menyajikan bumbu romansa lewat kisah cinta yang dialami beberapa karakter, seperti Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa, Kim Joon Wan dan Lee Ik Soon, serta Ahn Jung Won dan Jang Gyeo Wool.

6. It's Okay to Not Be Okay

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020Soompi.com

KDrama populer ini juga membuat para penonton sulit move on, karena alur ceritanya. Selain membahas tentang kesehatan mental, It's Okay Not to Be Okay juga mengisahkan tentang perjalanan cinta Moon Gang Tae dan Ko Mun Yeong. Selain itu, chemistry yang kuat antara Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji juga patut kita apresiasi, nih!

7. Itaewon Class

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020instagram.com/itaewon.class

Dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi, Itaewon Class mengisahkan tentang perjuangan mantan terpidana bernama Park Sae Ro Yi untuk membuka restoran bar di Itaewon bersama teman-temannya. Tak hanya itu, KDrama ini juga menyinggung kisah cinta antara Sae Ro Yi dan rekannya, Jo Yi Seo.

8. My Holo Love

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020netflix.com

Bergenre romance dan science-fiction, My Holo Love menyajikan kisah cinta antara Han So Yeon, seorang pekerja yang mempunyai kondisi kebutaan wajah, dan Go Nan Do, seorang pendiri program Artificial Technology (AI) bernama Holo. KDrama ini dibintangi oleh Yoon Hyun Min dan Ko Sung Hee.

Baca Juga: 9 KDrama Action Romance Wajib Tonton! Baper Sekaligus Tegang

9. Oh My Baby

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020dok. tvN

KDrama yang rilis pada Mei 2020 ini mengisahkan tentang wanita berusia akhir 30an bernama Jang Ha Ri yang belum pernah menjalin hubungan romantis selama 10 tahun. Ketika hendak pasrah untuk menjalani kehidupan cintanya, ia bertemu dengan tiga pria yang menaruh perasaan kepadanya. Oh My Baby juga dibintangi oleh Jang Na Ra sebagai Jang Ha Ri.

10. Start-Up

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020asianwiki.com

KDrama yang dibintangi Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang ingin menjalani bisnis digital mereka sendiri. Tak hanya itu, Start-Up juga dikenal lewat drama percintaannya yang cukup bikin emosi. Kalian Tim Do San atau Tim Ji Pyeong, nih?

11. The King: Eternal Monarch

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020asianwiki.com

KDrama bergenre fantasi dan romance ini mengisahkan tentang Lee Gon, seorang kaisar dari Kingdom of Corea, yang tiba-tiba datang ke dunia paralel di Korea Selatan. Di sini, ia kemudian bertemu dengan seorang polisi bernama Jeong Tae Eul.

Dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun, The King: Eternal Monarch juga menyinggung romansa antara kedua karakter tersebut yang dibalut dengan alur cerita menegangkan.

12. Was It Love

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020Instagram.com/jtbcdrama

Was It Love sempat membuat para penonton penasaran dengan kisah cinta Noh Ae Jong, yang diperankan oleh Song Ji Hyo. Pasalnya, suaminya merupakan salah satu dari empat tokoh utama laki-laki yang ditampilkan dalam KDrama ini. Apakah kalian sudah menontonnya?

13. When I Was the Most Beautiful

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020Instagram.com/mbcdrama_now

When I Was the Most Beautiful menceritakan tentang cinta segitiga antara kakak dan adik bernama Seo Jin dan Seo Hwan dengan seniman keramik bernama Oh Ye Ji. KDrama ini  dibintangi oleh Im Soo Hyang, Ha Seok Jin, dan Ji Soo.

14. When My Love Blooms

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020koreandrama.org

Disutradarai oleh Son Jung Hyun, When My Love Blooms menceritakan tentang Han Jae Hyun dan Yoon Ji Soo yang pernah jatuh cinta ketika mereka masih mahasiswa. Keduanya bertemu lagi 20 tahun kemudian dengan kehidupan yang berbeda.

15. When the Weather is Fine

Bikin Baper dan Gagal Move on, 15 KDrama Paling Romantis di Tahun 2020instagram.com/jtbcdrama

When the Weather is Fine juga menampilkan kisah cinta yang menghangatkan hati. KDrama yang dibintangi Seo Kang Joon dan Park Min Young ini menceritakan tentang pemain cello bernama Hye Won yang sedang pulang ke kampung halamannya di Desa Bookhyun. Di sana, ia bertemu dengan Eun Seob, pendiri toko buku lokal bernama Goodnight Bookstore. Kehidupan mereka pun berubah setelah bertemu dengan satu sama lain.

Itu tadi beberapa KDrama paling romantis selama 2020. Apakah ada KDrama favorit kalian di sini?

Baca Juga: Gagal Move On, 6 KDrama Romance Ini Bahas Cinta Lama Belum Kelar

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya