Comscore Tracker

Terlibat di Film Soul, 5 Perjalanan Karier Naura yang Berkesan

Mau jadi penyanyi sejak umur 5 tahun #IDNTimesHype

Meski masih berusia 15 tahun, karier Naura sebagai penyanyi sudah bersinar sejak kecil. Pelantun Dikelilingi Cinta ini memulai kariernya sebagai penyanyi cilik pada 2014 dan telah mempunyai banyak pencapaian yang membanggakan, baik di bidang tarik suara maupun akting. Baru-baru ini, ia terlibat dalam proyek video Disney Pixar untuk film terbaru mereka, Soul. Wah, keren banget!

Jadi bintang tamu di live streaming Cerita Artis (CETAR) di Instagram IDN Times, Naura berbagi pengalamannya mengenai proyek ini serta momen berkesan lainnya. Yuk, kita intip ceritanya di bawah ini.

1. Ingin menjadi penyanyi sejak lima tahun

Terlibat di Film Soul, 5 Perjalanan Karier Naura yang BerkesanNaura (instagram.com/aku_naura)

Sejak kecil, penyanyi kelahiran 2005 ini mempunyai hobi menyanyi. Naura menceritakan kilas balik ketika ia meminta kepada orangtuanya untuk menjadi penyanyi pada usia 5 tahun. Sempat tidak boleh meniti karier di bidang tersebut, ia akhirnya dapat membujuk mereka selama dua tahun hingga bisa sampai di titik ini. Salut banget!

"Aku suka banget nyanyi dari umur 5 tahun, pokoknya suka humming, nyanyi-nyanyi dan nonton sesuatu yang bertema musikal, dan one day pas 5 tahun, aku minta untuk jadi penyanyi," jelas Naura pada live streaming Cerita Artis (CETAR) di Instagram IDN Times, Kamis (7/1/2021).

2. Mengadakan Konser Dongeng

Terlibat di Film Soul, 5 Perjalanan Karier Naura yang BerkesanNaura (instagram.com/aku_naura)

Sejak debut sebagai penyanyi cilik pada usia 8 tahun, salah satu momen yang paling berkesan bagi Naura adalah Konser Dongeng yang ia selenggarakan dari 2015 hingga 2019. Menurutnya, salah satu hal yang membuat konser ini tak terlupakan adalah keterlibatannya langsung dalam proses persiapan, terutama dalam memberikan ide mengenai konsep dari konser ini.

"Aku senang, karena aku bisa menumpahkan banyak banget ide dan diterima juga, jadi aku cukup bahagia di setiap prosesnya dan sampai sekarang itu berkesan buat aku, karena aku juga bisa akting, nari, dan nyanyi."

Sementara itu, nama dari konser ini diambil dari album perdananya, Dongeng. Melalui album ini, Naura juga berhasil membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia pada 2015 lalu untuk kategori Album Anak Terbaik.

3. Terjun di dunia akting

Terlibat di Film Soul, 5 Perjalanan Karier Naura yang BerkesanNaura (instagram.com/aku_naura)

Sejalan dengan kariernya di bidang tarik suara, Naura juga menunjukkan kemampuan aktingnya di dua film musikal, yaitu Naura & Genk Juara dan DoReMi & You.

Menurut Naura, meski fokus utama dalam kariernya adalah menyanyi, tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan mencoba akting untuk ke depannya lagi.

"Alhamdulillah film pertama aku itu atas nama aku dan film kedua itu cukup challenging, karena aku menjadi karakter lain, dan dari situ aku belajar banyak banget." pungkasnya.

Baca Juga: Artis Cilik Berbakat, 9 Potret Pesona Naura dengan Balutan Outfit Biru

4. Mengeluarkan podcast Naw You Tell Me

Terlibat di Film Soul, 5 Perjalanan Karier Naura yang BerkesanNaura (instagram.com/aku_naura)

Selain fokus menjalani karier sebagai penyanyi, Naura juga telah mengeluarkan podcast bertajuk Naw You Tell Me. Dalam podcast ini, penyanyi di bawah Trinity Optima Production ini membahas berbagai macam topik dan bermain games bersama bintang tamu. Beberapa artis yang pernah muncul di podcast-nya adalah Cindercella, Vidi Aldiano, dan ibunya, Riafinola Ifani Sari atau akrab disapa Nola Be3.

5. Ikut dalam proyek video Disney Pixar Soul

Kini, Naura terlibat dalam proyek video untuk film Soul bersama dua musisi ternama Tanah Air, yakni Isyana Sarasvati dan Tompi. Video bertajuk In the Zone ini adalah salah satu bentuk promosi untuk film Disney Pixar tersebut. Dalam video pendek ini, ketiga musisi tersebut menceritakan pengalaman "in the zone" mereka ketika melakukan hal yang disukai, yaitu bermain musik.

"Walau sedikit (munculnya), tapi menurut aku itu berarti banget, karena kalau ngomongin soal Disney itu tuh masuk top three things that I love the most," ujar Naura.

"Selama prosesnya itu aku di-interview, terus syuting-nya itu juga sehari dan enggak banyak basa-basi jadi langsung to the point, which is itu adalah cara kerja yang aku suka." tambah Naura.

Itulah beberapa perjalanan karier Naura yang berkesan. Semangat terus untuk Naura, ya!

Baca Juga: Sudah Remaja, 10 Potret Menawan Naura Ayu, Putri Sulung Nola Be3

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya