Comscore Tracker

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020

Ada BTS, TWICE, SEVENTEEN, hingga Super Junior 

The Fact Music Awards akan segera hadir! Ajang penghargaan musik ini akan turut mengundang beberapa nama-nama besar di industri musik KPop untuk memberikan penampilan pada Desember 2020 mendatang.

Meskipun diselenggarakan secara daring, para penggemar tetap siap menunggu siaran langsung dari acara ini dan menyaksikan solois maupun grup KPop kesukaan mereka.

Yuk, kita simak dulu beberapa informasi tentang The Fact Music Awards 2020 di bawah ini.

1. Perhelatan yang ketiga

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020soompi.com

The Fact Music Awards 2020 adalah ajang penghargaan musik yang tergolong baru. Diadakan sejak 2018, ajang penghargaan musik ini akan memasuki perhelatan ketiganya pada 12 Desember 2020 mendatang.

2. Tayang secara langsung di seluruh dunia

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020dok. Spotify

Seperti ajang penghargaan lainnya di tahun ini, The Fact Music 2020 juga akan dilaksanakan secara daring. Pihak dari ajang penghargaan ini juga akan menyiarkan The Fact Music Awards 2020 secara langsung di seluruh dunia melalui berbagai macam situs streaming, seperti V Live+ untuk Korea Selatan dan Tiongkok, Niconico untuk Jepang, dan situs streaming lain yang optimal untuk negara-negara lain.

Dilansir dari Soompi, keputusan dari pihak acara ini dipengaruhi oleh antusiasme yang luar biasa dari para penggemar, terutama terhadap grup KPop papan atas yang akan meramaikan acara ini.

Baca Juga: EXO hingga BTS, 10 Grup KPop yang Sukses Bawakan Konsep Retro

3. Malam penghargaan dalam format ontact

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020instagram.com/saythename_17

Mengingat malam penghargaan The Fact Music Awards 2020 akan diselenggarakan sebagai acara 'ontact' atau 'online and free contact', maka tidak akan ada penonton yang hadir secara langsung untuk menyaksikan penampilan dari para grup KPop. Hal ini disebabkan oleh pandemik COVID 19 yang masih berlangsung.

4. Penentuan pemenang

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020soompi.com

Pemenang The Fact Music Awards 2020 akan ditentukan melalui data seperti hasil penjualan album dan nilai digital lagu dari masing-masing solois dan grup KPop. Selain itu, nilai tambahan juga dapat berupa dukungan dan partisipasi dari para penggemar, baik di Korea Selatan maupun internasional.

5. Penampilan dari grup KPop papan atas

Undang Grup KPop Papan Atas, 5 Fakta The Fact Music Awards 2020soompi.com

Berbagai solois dan grup KPop papan atas akan turut menghadiri The Fact Music Awards 2020 dan memberikan penampilan mereka yang spektakuler. Beberapa solois dan grup KPop yang telah dikonfirmasi untuk hadir adalah BTS, TWICE, MAMAMOO, ITZY, (G)I-DLE, Stray Kids, TXT, ATEEZ, CRAVITY, Weeekly, GOT7, SEVENTEEN, MONSTA X, Super Junior, NU’EST, and Kang Daniel. Pada 9 November 2020 lalu, THE BOYZ, IZ*ONE, dan Jessi juga akan hadir pada acara ini. Wah, ramai banget, ya!

Itulah beberapa fakta The Fact Music Awards 2020. Semoga bisa disiarkan langsung di Indonesia juga, ya!

Baca Juga: 15 Tahun Berkarya, 17 Bukti Super Junior Layak Disebut Legenda KPop 

Topic:

  • Audrie Safira Maulana
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya