Comscore Tracker

5 Lagu Back Number, Band Asal Jepang Spesialis Patah Hati

Siapin tisu sebelum memutar lagunya #IDNTimesHype

Bagi penyuka musik JPop pasti sudah tidak asing dengan band yang satu ini. Back Number merupakan band asal Jepang dengan mengusung genre pop rock. Band ini beranggotakan Iyori Shimizu, Kazuya Kojima, dan Hisashi Kurihara.

Band ini bisa dijuluki sebagai band spesialis patah hati karena terkenal membawakan lagu-lagu galau. Tidak heran, karena memang lagu-lagu yang diciptakan Back Number kebanyakan membuat hati ambyar. Penasaran apa saja lagunya? Check this out!

1. Happy End

https://www.youtube.com/embed/T8y_RsF4TSw

Lagu yang dirilis pada tahun 2016 ini merupakan salah satu lagu hits dari Back Number. Lagu ini juga dijadikan soundtrack film Jepang yang berjudul Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru.

Dibintangi oleh aktris dan model terkenal asal Jepang, Erika Karata, MV lagu ini sudah tembus 25 juta views di YouTube.

Tidak seperti lagunya yang berarti akhir yang bahagia, kenyataannya lagu ini benar-benar sedih. Hal ini karena "Happy ending" bercerita mengenai orang yang kita cintai tiba-tiba menghilang.

2. Christmas Song

https://www.youtube.com/embed/7zBeQezaz4U

Di posisi kedua, ada lagu Back Number yang berjudul "Christmas Song". Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dan sudah tembus 28 juta views di YouTube.

Lagu ini menggambarkan seseorang yang berharap dapat mengutarakan rasa cinta di malam Natal dan berharap berada di sisi doi, meskipun kenyataannya tidak sesuai yang diharapkan. Ambyar banget!

Baca Juga: 5 Boy Band Jepang yang Gak Kalah Kerennya dari KPop, Kenalan Yuk!

3. Heroine

https://www.youtube.com/embed/VPZK72W4Xxw

Lagu Back Number selanjutnya adalah "Heroine". Lagu yang dirilis pada 2015 ini sudah tembus 8 juta views di YouTube.

Menceritakan mengenai seseorang yang berharap perasaannya bisa diketahui oleh si doi, tetapi tidak bisa. Hal ini karena ia terlalu takut untuk mengungkapkannya.

4. Happy Birthday

https://www.youtube.com/embed/IsFs06cw-gY

Siapa yang berharap saat ulang tahun diucapkan sama si doi? Nah, lagu ini adalah lagu yang pas untuk menggambarkan perasaan kamu kala ternyata si dia tidak memberikan ucapan tersebut untukmu.

Lagu Back Number yang berjudul "Happy Birthday" ini dirilis pada tahun 2019 lalu. Saat ini, MV lagu ini bahkan sudah mendapatkan lebih dari 13 juta views di YouTube.

Menceritakan mengenai seseorang yang berharap saat hari ulang tahunnya diucapkan oleh si dia, tetapi kenyataannya tidak ada satupun ucapan dari dia. 

5. Takane no Hanako-san

https://www.youtube.com/embed/SII-S-zCg-c

Pertama kali mendengar "Takane no Hanako-san" pasti tidak ada yang menduga kalau makna dari lagu ini begitu dalam. Lagu dari Back Number yang satu ini memang bernada fun dan happy, tetapi ternyata memiliki lirik yang sedih banget.

Berjudul "Takane no Hanako-san", lagu ini dirilis pada tahun 2013 silam. Lagu ini menceritakan seseorang yang dianggap tidak lebih dari seorang teman oleh si dia. Tapi, ia tetap berharap untuk memilikinya, meskipun sadar itu hanya angan-angan belaka.

Itulah 5 lagu dari Back Number yang galau dan punya lirik yang ngena banget. Apakah kamu sudah memilih lagu Back Number mana yang akan menemani kegalauan kamu?

Baca Juga: ONE OK ROCK & 11 Band Jepang Ini Bukti Kerennya J-Music!

Aulia Rivadino Kayenda Photo Writer Aulia Rivadino Kayenda

Menuangkan apa yang dipikirkan melalui tulisan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya