Comscore Tracker

5 Kronologi Rixx dan Yuda Dadali Meninggal, Dyrga Sembuh dari COVID-19

Yuda Dadali dinyatakan negatif COVID-19 #IDNTimesHype

Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Dua personel band Dadali, yaitu Rixx dan Yuda meninggal dunia di waktu yang berdekatan. 

Rixx memang sempat dinyatakan positif COVID-19, sedangkan Dyrga, personel lainnya baru saja sembuh. Ini dia 5 kronologi Rixx dan Yuda Dadali meninggal dunia, sedangkan Dyrga sembuh dari COVID-19!

1. Band Dadali kehilangan dua personel mereka, yaitu Rixx dan Yuda

5 Kronologi Rixx dan Yuda Dadali Meninggal, Dyrga Sembuh dari COVID-19Personel Dadali meninggal (Instagram.com/dyrganp_dadali/)

Dadali merupakan grup musik bergenre pop yang terbentuk sejak 2009. Grup ini pada awalnya terdiri dari 6 personel, yaitu Dyrga, Rickarjd, Yuda, Fadel, Oq, dan Rixx.

Pada Rabu (7/7/2021) pukul 03:30 WIB, Yuda gitaris dari Dadali dinyatakan meninggal dunia. Kabar itu dibenarkan oleh Dyrga, sang vokalis dan Sakti, manajemen mereka.

Berselang beberapa hari, kabar duka kembali menyelimuti mereka. Rixx, keyboardis Dadali meninggal dunia pada Selasa (12/7/2021) pukul 04:50 WIB.

2. Penyebab meninggalnya Yuda bukan karena positif COVID-19

5 Kronologi Rixx dan Yuda Dadali Meninggal, Dyrga Sembuh dari COVID-19Personel Dadali meninggal (Instagram.com/yudadadali/)

Penyebab meninggalnya Yuda bukan karena COVID-19. Ia dinyatakan negatif sebelum meninggal dunia. Yuda dimakamkan dengan cara biasa, bukan protokol kesehatan COVID-19. 

Menurut Sakti, pihak manajemen Dadali, Yuda meninggal karena sakit lambung. Asam lambung yang parah membuat mendiang Yuda sesak nafas hingga berdampak pada jantungnya.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Ini 8 Potret Kedekatan Mbak You dan Artis

3. Jadi OTG, Rixx drop setelah mendengar kabar meninggalnya Yuda

5 Kronologi Rixx dan Yuda Dadali Meninggal, Dyrga Sembuh dari COVID-19

Menyusul sang gitaris, kabar duka kembali menyelimut Dadali. Rixx, keyboardis Dadali meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

Meski positif COVID-19, Rixx sebenarnya masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala). Kondisinya juga sempat membaik. Tetapi setelah mendengar kabar duka tentang Yuda, kondisinya mulai drop.

4. Sempat positif, kini Dyrga dan keluarga dinyatakan negatif COVID-19

Dyrga, vokalis Dadali terkonfirmasi positif COVID-19 sejak Minggu (4/7/2021). Ia terserang COVID-19 varian Delta yang menimbulkan ruam-ruam di kulit.

Selain Dyrga, buah hatinya juga positif. Meski begitu, Yuda dan keluarga sudah dinyatakan negatif COVID-19 pada Minggu (11/7/2021).

5. Duka mendalam yang dirasakan Dyrga saat kehilangan dua personelnya

Sejak kabar meninggalnya Yuda, Dyrga tak henti mengunggah momen kebersamaan mereka. Ia tidak menyangkan jika sang gitaris akan pergi terlebih dahulu.

Belum sembuh dari rasa duka, Dyrga harus kembali mendengar kabar meninggalnya sang keybordis, Rixx. Diunggahannya Dyrga menulis, "Selamat jalan sahabatku @rixxdadali. Tenang bersama @yudadadali ya. Tungguin kita, nanti kita nyusul kelak."

Itu dia 5 kronologi Rixx dan Yuda Dadali meninggal dunia, sedangkan Dyrga sembuh dari COVID-19. Semoga amal ibadah mendiang diterima di sisi-Nya, ya. Turut berduka cita!

Baca Juga: Jane Shalimar Meninggal Dunia, 9 Ucapan Duka Cita dari Para Artis

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya