Comscore Tracker

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali Viral

Galang Rambu Anarki dan kisah asmaranya viral lagi di TikTok

Beberapa minggu terakhir nama Galang Rambu Anarki, anak Iwan Fals, kembali ramai dibicarakan di TikTok. Kisah asmara almarhum Galang dan mantan kekasihnya, Ine Febriyanti, turut jadi sorotan. 

Meninggal di usia muda, simak biodata dan profil Galang Rambu Anarki berikut ini. 

1. Biodata singkat Galang Rambu Anarki

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali ViralGalang Rambu Anarki (Instagram.com/galang.rambu.anarki82_97gra82_/)
  • Nama: Galang Rambu Anarki
  • Tanggal lahir: Jakarta, 1 Januari 1982
  • Tanggal meninggal: Jakarta, 25 April 1997
  • Usia saat meninggal: 15 tahun
  • Pekerjaan: Gitaris, musisi
  • Ayah: Iwan Fals
  • Saudara: Annisa Cikal Rambu Basae dan Raya Rambu Robbani

2. Perjalanan karier Galang Rambu Anarki

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali ViralGalang Rambu Anarki (Instagram.com/galang.rambu.anarki82_97gra82_/)

Galang Rambu Anarki mengawali kariernya di bidang musik, melalui band Bunga pada 21 Mei 1996. Saat itu mendiang Galang didapuk sebagai gitaris. Pada tahun 1995, band Bunga memiliki nama JFF. Setelah meninggalnya Galang, band tersebut juga sempat berubah nama menjadi Bunga21.

Album pertama band Bunga didedikasikan untuk sosok Galang Rambu Anarki. Lagunya berjudul "Kasih Jangan Kau Pergi" (1997) sempat hits pada masanya. Sebagai wajah dari band Bunga, Galang Rambu Anarki membawa pengaruh besar. Usai album pertama mereka, Untukmu, Galang (1997), nama Bunga mulai meredup.

Baca Juga: 10 Kolaborasi Penyanyi Solo dengan Band Indonesia, Ada Iwan Fals!

3. Karya Galang Rambu Anarki

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali ViralGalang Rambu Anarki (Instagram.com/galang.rambu.anarki82_97gra82_/)

Galang meninggal dunia saat band Bunga sedang mempersiapkan album studio perdananya. Dengan bantuan gitaris additional, album studio Untukmu, Galang rilis pada tahun 1997.

Lagu "Kasih Jangan Kau Pergi" (1997) didedikasikan untuk sosok Galang Rambu Anarki. Album studio Untukmu, Galang (1997) sudah tejual sebanyak 500 ribu keping saat debut.

Lagu itu masih diminati sampai sekarang dengan aransemen yang lebih kekinian. Salah satunya kolaborasi Bunga bersama Ayushita pada 2019 yang rilis melalui Rans Entertainment.

4. Fakta unik Galang Rambu Anarki

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali ViralGalang Rambu Anarki (Instagram.com/galang.rambu.anarki82_97gra82_/)

Galang Rambu Anarki bagaikan idola anak muda pada masanya. Selain menawan, bakat bermusik juga menjadi nilai lebih. Berikut ini fakta menarik tentang Galang, yaitu:

  • Galang Rambu Anarki adalah anak pertama dari musisi kondang Iwan Fals
  • Iwan Fals menulis lagu berjudul "Galang Rambu Anarki" yang dirilis melalui album Opini (1982)
  • Putra sulung Iwan Fals ini memutuskan untuk berhenti sekolah dan fokus bermusik
  • Album studio debutnya bersama band Bunga menuai kesuksesan, meski dirinya sudah tiada
  • Galang Rambu Anarki meninggal dunia pada usia 15 tahun di kamarnya
  • Iwan Fals mengatakan Galang meninggal dunia karena masalah penapasan karena penyakit asma akut
  • Lagu "Galang Rambu Anarki" (1982) kembali viral di TikTok pada 2022

5. Kisah asmara Galang Rambu Anarki viral di TikTok

Biodata dan Profil Galang Rambu Anarki, Anak Iwan Fals Kembali ViralIne Febriyanti dan Galang Rambu Anarki (Instagram.com/galang.rambu.anarki82_97gra82_/)

Sosok Galang Rambu Anarki kembali viral di berbagai sosial media, terutama TikTok. Banyak yang meyoroti sosok rupawan Galang saat masih hidup. Selain itu, kisah asmaranya dengan aktris senior Ine Febriyanti juga disorot. Banyak yang menyebut jika Ine membawa pengaruh positif untuk Galang.

Menjalin hubungan kurang lebih setahun, sayangnya mereka terpisah karena meninggalnya Galang. Potret Ine yang mencium nisan Galang dan membawa seikat bunga mencuri perhatian.

Kisah cinta mereka saat itu menjadi idaman banyak anak muda. Bahkan menurut Iwan Fals, Galang berniat menikah muda.

Meski sudah tiada, sosok Galang Rambu Anarki tetap dicintai oleh para penggemar. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

https://www.youtube.com/embed/srQNGaN2o7Y

Baca Juga: 9 Potret Kedekatan Iwan Fals dan Sang Putri Annisa Cikal Rambu Basae  

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya