Comscore Tracker

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah Meninggal

Kamu masih ingat sama kisah Siluman Ular Putih?

Siluman Ular Putih atau New Legend of Madame White Snake adalah serial China yang rilis di tahun 1992. Serial ini juga sempat mencuri perhatian masyarakat Indonesia di era 90-an.

29 tahun berlalu, kabar pemainnya saat ini pun beragam. Ini dia 5 kabar pemain serial Siluman Ular Putih (1992)!

1. Siluman Ular Putih bercerita tentang kisah Pai Su Cen dan sang suami, Xu Xian

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah MeninggalPemain Siluman Ular Putih (dok. Brilio)

Siluman Ular Putih (1992) bercerita tentang kisah penuh liku Pai Su Cen dan Xu Xian. Pai Su Cen adalah siluman ular putih yang menikah dengan manusia bernama Xu Xian.

Hubungan asmara mereka tidak direstui oleh biksu pemburu siluman ular. Selain mereka, Xiao Qing, adik dari Pai Su Cen juga jadi karakter utama di serial ini.

2. Angie Chiu sebagai Pai Su Chen, siluman ular putih

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah MeninggalPemain Siluman Ular Putih (Imdb.com/New Legend of Madame White Snake (1992) | dok. IDN Times)

Angie Ciu didapuk sebagai Pai Su Chen, siluman ular putih. Di dalam serial ini, ia menjelma menjadi manusia dan jatuh cinta kepada suaminya.

Jebolan Miss Hong Kong ini rutin membintangi serial China sejak tahun 1978. Serial terakhirnya berjudul The Rebel Princess (2021). Dan ia memerankan karakter Princess Jinmin.

Baca Juga: 5 Kabar Terkini F4 Meteor Garden, Ken Chu Sakit dan Melarat?

3. Cecilia Yip sebagai Xu Xian

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah MeninggalPemain Siluman Ular Putih (dok. Kompas | dok. Brilio)

Cecilia Yip didapuk sebagai Xu Xian, suami dari Pai Su Cen. Uniknya, sebagai seorang aktris, Cecilia sukses memerankan karakter laki-laki.

Di tahun 2019, Cecilia membintangi serial The Legend of White Snake sebagai ibu Xu Xian. Sedangkan proyek terbarunya berjudul Hong Kong Love Stories (2020) dan Jade Dynasty (2019).

4. Maggie Chan sebagai Xiao Qing, siluman ular hijau

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah MeninggalPemain Siluman Ular Putih (Imdb.com/New Legend of Madame White Snake (1992) | dok. Brilio)

Maggie Chan memerankan karakter Xiao Qing, siluman ular hijau. Ia adalah adik dari Pai Su Cen dan diburu oleh biksu. 

Maggie sudah membintangi 13 serial sejak tahun 1987. Pada tahun 2019, ia memerankan karakter Yu Furong di serial The Legend of White Snake. Selain itu ia juga membintangi serial Supercop 2 (1993) hingga Wonderful Life (2018).

5. Chien Ti Men sebagai biksu Fa Hai

5 Kabar Pemain Serial Siluman Ular Putih, Ada yang Sudah MeninggalPemain Siluman Ular Putih (Imdb.com/New Legend of Madame White Snake (1992)/)

Chien Ti Men memerankan karakter biksu bernama Fa Hai. Ia yang berusaha memisahkan Pai Su Cen dan Xu Xian. Selain itu Fa Hai juga memburu siluman ular putih dan hijau.

Debut sejak tahun 1970, Chien Ti Men meninggal dunia pada 5 Februari 2018. Film terakhir yang ia bintangi berjudul KO ONE: RE-CALL (2018).

Itu dia 5 kabar pemain serial Siluman Ular Putih (1992). Serial hits ini sudah beberapa kali di-remake dengan wajah-wajah baru dari dunia hiburan China. Kamu familiar sama wajah mereka?

Baca Juga: 5 Kabar Pemain Serial Yoko Pendekar Rajawali, Ada yang Sudah Meninggal

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya