Comscore Tracker

Kronologi Perseteruan Circle TikTokers Bella Tobing Vs Reizuka Ari 

Berawal dari cerita Bella, terus muncul klarifikasi dari Rei

TikTokers Bella Tobing saat ini sedang menuai sorotan lantaran penampilannya dalam I-TALK di YouTube Insertlive pada Senin (27/6/2022). Ia bercerita soal perjalanan kariernya hingga masalah dengan konten kreator TikTok lain.

Reizuka Ari dan Bapak Onlen alias Patra yang sempat dibahas memberikan tanggapan melalui video TikTok. Yuk simak kronologi perseteruan circle TikTokers Bella Tobing vs Reizuka Ari!

Baca Juga: 10 Potret Apartemen Dua Lantai Seleb TikTok Bella Tobing, Open Space!

1. Bella Tobing adalah kreator TikTok yang dulu menjadi personal asistant Andovi da Lopez

Kronologi Perseteruan Circle TikTokers Bella Tobing Vs Reizuka Ari Bella Tobing (YouTube.com/Insetlive/)

Bella Tobing mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai personal asistant Andovi da Lopez. Di awal pandemik, tepatnya 2020, Bella membuat konten TikTok karena iseng dan di rumah aja.

Saat itu video TikToknya fokus mengomentari hal-hal yang menurutnya kurang etis. Akun pertamanya pernah kena shadowban, Bella memanfaatkan hal itu untuk me-rebranding dirinya.

Sejak awal kemunculannya, banyak pengguna TikTok yang penasaran dengan kamar kosnya. Maka di akun terbaru, ia fokus dengan konten signature 'A Day in My Life'.

2. Bella Tobing cerita soal Bapak Onlen dan Reizuka Ari

Kronologi Perseteruan Circle TikTokers Bella Tobing Vs Reizuka Ari Bella Tobing (YouTube.com/Insetlive/)

Pada tayangan I-TALK Senin (27/6/2022), Bella Tobing bercerita tentang masalah yang pernah ia alami dengan TikTokers lain. Ia bercerita tentang pendekatannya dengan Bapak Onlen dan persahabatan bersama Reizuka Ari.

Ia mengaku meng-unfollow Bapak Onlen alias Patra karena memang sudah tidak ada hubungan lagi. Bella berkata, "I like you as a man, as a guy, as a male. Tapi he wasn't see that on me. Dia ngelihat gue sebagai inspirator."

Sedangkan ia merasa jika sudah tidak cocok lagi berteman dengan Reizuka Ari. "Gue bukan tipe orang yang main langsung cut off orang gitu aja. Gue pasti kasih beberapa kali untuk dikomunikasiin. Tapi ternyata beberapa kalinya itu tidak disambut dengan baik. Jadi ya sudah, gue cut off dia," cerita Bella Tobing.

Baca Juga: Viral di TikTok, 7 Alasan Harus Nonton The Summer I Turned Pretty

3. Reizuka tanggapi statement Bella Tobing

@dictionarei

Done yak?

♬ suara asli - Reizuka Ari

Rei bercerita jika masalah ini terjadi satu tahun yang lalu. Saat itu, ia kerap travelling dan Bella selalu khawatir jika Rei positif COVID-19.

Ternyata setelah travelling ke Gunung Prau, Rei positif COVID-19. Rei merasa kecewa karena komentar Bella yang dianggap kurang men-support dirinya.

"Aku pikir bakal nyemangatin, tapi ternyata ngasih suggest yang bener-bener yang bikin panik," jelas Rei. Di grup circle, Ari dan Ravi nyemangatin Rei, sedangkan Bella justru menasehati Rei.

Karena salah paham, Bella meng-unfollow dan menjauhi Rei. Setelah beberapa minggu berbulan-bulan, Rei meminta maaf ke Bella Tobing, tapi di-block.

Rei juga mengomentari statement Bella tentang orang lain yang tidak suka dengannya. "Cuma beberapa orang aja kok. Siapa aja ya, cuma empat orangan aja deh yang gak suka sama gue. Tapi kok menyebar, ya?" ujar Rei.

4. Klarifikasi Bapak Onlen alias Patra soal decline telfon

@si_pattra2 #cutoff ♬ original sound - BAPAK ONLEN II

"Memang gak banyak orang yang tau gue, sebanyak orang yang tau namanya dia. Tapi sudah lumayan banyak orang yang tau gue, bahkan jauh sebelum gue bikin konten sama dia," jelas Bapak Onlen di awal klarifikasinya.

Patra menegaskan jika Bella duluan yang mengajaknya bikin konten. Sebagai teman, menurut Patra gak masalah jika dirinya mengajak Bella untuk bikin konten bareng.

Bapak Onlen mengaku jika dirinya gak selalu mengajak orang yang memiliki banyak followers. Ia tidak ada keinginan untuk panjat sosial dengan orang lain.

"Maksudnya kenapa gue telfon dia, karena gue merasa masih punya hubungan yang baik-baik aja dengan dia. Walaupun dia nge-unfollow gue, nge-remove gue dari semua sosial media. Tapi gue ngerasa kita masih berteman baik," tanggapan Patra soal Bella yang men-decline telfonnya.

Dan ia mengaku jika saat itu tujuan menghubungi Bella untuk bikin konten. Sedangkan orang lain yang Patra telfon untuk bikin konten tetap menjawab panggilan tersebut.

5. Bella bercerita jika Rei bukan orang pertama yang ia cut off

Kronologi Perseteruan Circle TikTokers Bella Tobing Vs Reizuka Ari Bella Tobing (YouTube.com/Insetlive/)

Bella Tobing bercerita jika Rei bukan orang pertama yang ia cut off. "FYI, dia bukan orang pertama yang gue giniin. Gue punya temen 15 tahun, udah gue diemin sekarang," jelas Bella.

Statement Bella ini sempat dikomentari langsung oleh Rei. Ia justru mengembalikan kepada masyarakat untuk menilai permasalahan yang sedang mereka alami.

Perseteruan Bella, Rei, dan Patra lagi panas-panasnya, nih. Coba deh, gimana menurutmu? Semoga masalahnya segera selesai, ya!

Baca Juga: 10 Potret Apartemen Dua Lantai Seleb TikTok Bella Tobing, Open Space!

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya