Comscore Tracker

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!

Ada yang jadi istri pejabat di kepolisian hingga bupati

Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut, beberapa artis ini putuskan terjun ke dunia politik. Selain itu, ada juga yang jadi istri petinggi kepolisian resort.

Beberapa dari mereka tetap aktif di dunia hiburan Tanah Air hingga sekarang. Ini dia 5 penyanyi dangdut yang jadi pejabat!

1. Uut Permatasari

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!Uut Permatasari (Instagram.com/uutpermatasari/)

Uut Permatasari dipersunting suaminya yang berprofesi sebagai polisi. Tri Goffarudin Pulungan, sang suami menjabat sebagai Kapolres Gowa.

Secara tidak langsung Uut Permatasari memiliki jabatan di Bhayangkari, organisasi istri polisi. Sejak menikah, Uut memutuskan vakum dari dunia hiburan Tanah Air.

2. Rhoma Irama

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!Rhoma Irama (Instagram.com/rhoma_official/)

Rhoma Irama dikenal sebagai raja dangdut Indonesia. Di tahun 1997 hingga 1999, ia sempat menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. 

Rhoma Irama mendirikan Partai Islam Damai Aman (Idaman) sejak 6 Juli 2021. Partai tersebut diketuai oleh Rhoma Irama, sedangkan anak dan sang istri juga ikut menjabat sebagai sekjen hingga bendahara.

Baca Juga: 8 Potret Artis Sebelum Vs Sesudah Jadi Pejabat, Sadar Gak?

3. Fika KDI 6

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!Fika KDI 6 (Instagram.com/agus.tantomo/)

Fika Yuliana, pemenang ajang KDI (Kontes Dangdut Indonesia) musim ke-6 menikah dengan Agus Tantomo. Sang suami menjabat sebagai Wakil Bupati Berau.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, Fika terkadang masih menyuguhkan karyanya melalui YouTube. Sebagai istri Wakil Bupati, Fika tentu kerap disibukkan dengan kegiatan sang suami.

4. Angely Emitasari

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!Angel Emithasari (Instagram.com/angelemythasari/)

Angely Emitasari mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut. Saat ini, ia sedang mengemban tugas sebagai Kepala Desa Kedungkempul, Lamongan, Jawa Timur.

Usai menjabat, Angel memang sudah jarang tampil sebagai penyanyi. Pada Mei 2022, Angely sempat main film pendek Bantuan Langsung Tjinta (BLT) yang diunggah melalui YouTube Menteri Desa.

5. Faudi Arafiq

5 Penyanyi Dangdut yang Jadi Pejabat, Semua Masih Bertugas!Fadia A. Rafiq (Instagram.com/bupatipekalongan/)

Faudi Arafiq dikenal sebagai pelantun lagu 'Cik Cik Bum Bum' (2001). Faudi putuskan pensiun dari dunia hiburan dan mengejar kariernya di bidang politik.

Saat ini, Faudi tengah menjabat sebagai Bupati Pekalongan untuk periode 2021 hingga 2026. Ia kerap membagikan potret kegiatannya melalui Instagram @bupatipekalongan.

Semoga bisa mengemban tanggung jawab dengan baik, ya! Siapa yang kangen mereka tampil lagi di layar kaca?

Baca Juga: 9 Artis Jadi Istri Pejabat Saat Momong Anak, Aura Keibuannya Memancar

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya