Comscore Tracker

[WANSUS] ARRQ: Iqbaal Bingung Pilih Nirina, Tika, Happy, atau Asri

Siapa ibu favorit menurut Iqbaal, ya? #IDNTimesHype

Film Ali & Ratu Ratu Queens tayang perdana pada Kamis (17/6/2021) di Netflix. Film ini menyuguhkan kisah pencarian jati diri dan makna dari sebuah keluarga.

Disebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik tahun ini, Ali & Ratu Ratu Queens (2021) menerima banyak pujian. Terlebih lagi dengan bonding kuat yang disuguhkan para cast.

IDN Times mendapat kesempatan melakukan wawancara khusus bersama Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Happy Salma, dan Asri Welas. Mereka membagikan kisah di balik layar hingga perasaan satu sama lain.

1. Beradu akting dengan Queens jadi pengalaman yang priceless untuk Iqbaal

[WANSUS] ARRQ: Iqbaal Bingung Pilih Nirina, Tika, Happy, atau AsriPress Conference Film Ali & Ratu Ratu Queens [9/6/2021] (dok. Netflix/Ali & Ratu Ratu Queens)

Terbiasa beradu peran dengan cast yang seumuran, Iqbaal mengaku jika ini merupakan pengalaman berharga baginya. "Itu buat gue pengalaman yang priceless sih," ujarnya.

Iqbaal mengidolakan Queens jauh sebelum mereka beradu akting di film ini. Banyak pengalaman dan kisah kehidupan yang bisa Iqbaal pelajari dari Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma, dan Asri Welas.

"Saya pribadi sudah liat look up mereka dan punya kesempatan akhirnya bisa satu film, satu adegan, belajarnya banyak banget," lanjut Iqbaal.

Sebelum membintangi Ali & Ratu Ratu Queens (2021), Iqbal sudah pernah berada di proyek yang sama dengan Happy Salma. Selain itu, Iqbaal mengatakan, "Film tante Nirina adalah film pertama yang bisa bikin aku nangis pas aku SD."

Baca Juga: 7 Keseruan di Balik Layar Ali & Ratu Ratu Queens, Syuting di Set Joker

2. Nirina Zubir, Happy Salma, Tika Panggabean, dan Asri Welas bak ibu Iqbaal di lokasi syuting

[WANSUS] ARRQ: Iqbaal Bingung Pilih Nirina, Tika, Happy, atau AsriPress Conference Film Ali & Ratu Ratu Queens [9/6/2021] (dok. Netflix/Ali & Ratu Ratu Queens)

Iqbaal mengaku mendapat banyak pengalaman tentang karier di dunia hiburan dari Queens. Mulai dari rezeki, percintaan, hingga kehidupan pernikahan jadi topik yang kerap mereka bahas di luar syuting.

Di sela-sela menjawab pertanyaan, Iqbaal berkata, "Kalian itu benar-benar kayak nyokap gue tau gak, sih?" Sontak jawaban Iqbaal disambut gelak tawa oleh Nirina, Tika, Happy, dan Asri.

Meski mendapat banyak pelajaran berharga, Iqbaal mengakui jika memiliki empat sosok ibu di saat yang sama cukup membuat pusing. "Gue akhirnya kayak, 'oh makanya ibu itu satu aja, ya. Kalau empat pusing juga'," ucapnya.

3. Ternyata beberapa karakter Queens di dalam film mirip dengan cast aslinya, lho!

[WANSUS] ARRQ: Iqbaal Bingung Pilih Nirina, Tika, Happy, atau AsriPress Conference Film Ali & Ratu Ratu Queens [9/6/2021] (dok. Netflix/Ali & Ratu Ratu Queens)

Ketika ditanya siapa karakter Queens yang paling mirip dengan aslinya. Mereka mengaku jika setiap karakter punya beberapa kemiripan dengan cast asli.

Asri Welas mengatakan, "Iya si Nirina, dia di karakter ngatur, di sepanjang kehidupan ktia ngatur terus," Happy Salma menambahkan, "Na sendiri memang dia itu yang paling controlling, ibarat ibu lurahnya."

"Asri juga karakternya sama. Kayak Biyah gitu ya. Selalu lucu, gembira, pokoknya hajar bleh, spontan," jelas Tika. Menurutnya, Asri sangat mirip dengan karakter Biyah sebagai bonek asli Surabaya.

"Tika juga yang sebetulnya slow, tapi dia paling ngemong dan juga paling memperhatikan. Jadi ibaratnya satpam terselubung," kata Happy Salma mendeskripsikan sosok Tika Panggabean.

Sedangkan menurut cast lainnya, pesona Happy Salma tidak hanya terpancar di dalam film. Tapi di dunia nyata Happy juga kerap menjadi sorotan karena pesonanya.

4. Happy Salma pernah diajak nge-bar sama warga lokal saat sedang syuting

[WANSUS] ARRQ: Iqbaal Bingung Pilih Nirina, Tika, Happy, atau AsriPress Conference Film Ali & Ratu Ratu Queens [9/6/2021] (dok. Netflix/Ali & Ratu Ratu Queens)

Happy Salma memerankan karakter Chinta yang digambarkan sebagai perempuan memesona dan disukai para lawan jenis. Ternyata di real life, Happy tidak jauh berbeda dengan Chinta.

"Kalau Chinta itu banyak sekali yang suka, ini Happy kemana pun dia pergi semua ngelihat dia, ya gak sih?" tanya Tika.

Nirina membagikan kisah kocak saat mereka sedang merekam salah satu adegan di film Ali & Ratu Ratu Queens (2021). Saat itu, Happy sedang berada cukup jauh dari Nirina, Asri, dan Tika.

Tiba-tiba ada warga lokal yang menghampiri dan mengajak Happy berbicara. "Ada orang yang godain Happy Salma. Kan ini lagi syuting, ada orang yang, 'Hello, you wanna go drink with me?'," cerita Nirina.

Happy membalas, "Di adegan syuting itu memang aku berpisah dari gerombolan para ibu-ibu. Ceritanya jalan sendirian, jadi dipikir ini perempuan pelanga-pelongo lagi sendiri, jadi adalah yang nawarin ngajak nge-bar."

5. Iqbaal bingung pilih siapa sosok ibu favoritnya

https://www.youtube.com/embed/fUfOqL9VVFM

Di dalam film, sosok Ali digambarkan memiliki 6 sosok ibu, yaitu Bude, Mama Mia, Tante Pary, Tante Biyah, Tante Ance, dan Tante Chinta. Ketika ditanya siapa sosok ibu favorit di dunia nyata, Iqbaal justru bingung harus memilih siapa.

Sebelum Iqbaal sempat menjawab, Nirina berkata, "Awas jangan salah jawab ya. Sampai salah jawab, karier kamu menentukan."

Iqbaal yang mendengar kalimat tersebut langsung tertawa dan menjawab, "Gak bisa milih sih, itu kayak orang tua disuruh milih anak. Kan gak mungkin."

Menurut Iqbaal, sosok perempuan tangguh di film Ali & Ratu Ratu Queens (2021) memang ada untuk mengisi karakter Ali. "Itu semuanya mengisi karakternya Ali sih. Jadi kayaknya Ali dan Iqbaal gak bisa milih," jawabnya diplomatis.

Itu dia keseruan wawancara cast Ali & Ratu Ratu Queens (2021) bareng IDN Times. Film Ali & Ratu Ratu Queens (2021) sudah bisa kamu tonton mulai Kamis (17/6/2021) di Netflix, ya!

Baca Juga: Review Ali & Ratu Ratu Queens: Pencarian Jati Diri dan Makna Keluarga

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya