Comscore Tracker

9 Film Jepang Adaptasi Novel yang Dibintangi Aktris Kasumi Arimura

Ada yang bisa memotivasi kamu sebelum ikut ujian juga, lho

Kasumi Arimura merupakan aktris muda Jepang yang telah membangun karier di jagat entertainment sejak sekolah menengah. Ia pertama kali terjun ke dunia akting melalui drama Hagane no Onna (2010) dan namanya semakin dikenal setelah tampil dalam film Flying Colors (2015).

Kemampuan akting mumpuni membuat Kasumi Arimura kerap didapuk sebagai female lead serta bersanding dengan jajaran aktor populer Jepang. Tak mengherankan jika ia juga sering melakoni peran dalam film layar lebar adaptasi novel berikut ini. Check this out!

1. Hankyuu Densha (2011)

https://www.youtube.com/embed/69qeTt-_RmA

Hankyuu Densha yang berarti Hankyuu Train merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis populer Jepang Arikawa Hiro. Sesuai judulnya, cerita dalam film berlatar pada sebuah kereta listrik yang berjalan selama 15 menit di jalur Imazu, Provinsi Hyogo. 

Di dalam kereta itu, terjadilah pertemuan antara pekerja kantoran Shoko (Nakatani Miki), Morioka Mika si anak sekolah (Toda Erika), dan juga Hagiwara Tokie (Miyamoto Nobuko) yang bepergian bersama cucunya Ami (Ashida Mana). Ketiga tokoh tersebut kemudian berbincang tentang permasalahan hidup yang mereka alami. Dalam film tersebut, Arimura Kasumi memerankan penumpang muda bernama Kadota Etsuko.

2. Flying Colors (2015)

https://www.youtube.com/embed/oyqqcgpWzsM

Dalam film Flying Colors atau Biri Gyaru, Arimura Kasumi melakoni karakter anak SMA bernama Kudo Sayaka yang selalu dianggap bodoh oleh orang sekelilingnya karena nilainya yang jelek. Sayaka lalu mengikuti kelas privat yang dibimbing oleh Tsubota Yoshitaka (Ito Atsushi) dan belajar sangat keras demi berhasil masuk Keio University.

Rupanya, kisah dalam film tersebut diangkat dari novel berjudul Gakunen Biri no Gyaru ga 1 nen de Hensachi o 40 Agete Keio Daigaku ni Geneki Gokaku Shita Hanashi. Bukan sekadar karangan, novel karangan Tsubota Nobutaka tersebut ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulis yang juga merupakan seorang guru les privat, lho. Makin menarik buat ditonton, kan?

3. Natsumi's Firefly (2016)

https://www.youtube.com/embed/scPVdEKrNyo

Film Natsumi's Firefly diangkat dari novel bertajuk Natsumi no Hotaru karya Morisawa Akio. Tokoh utamanya, yaitu Natsumi (Arimura Kasumi), pergi ke hutan untuk melihat kunang-kunang. Saat dirinya masih kecil, mendiang ayah selalu mengajak Natsumi untuk menikmati alam.

Selain mendirikan tenda saat mendokumentasikan kunang-kunang, Natsumi juga bertemu dengan ibu tua serta putranya yang mengelola toko kelontong di dekat hutan. Natsumi kemudian menghabiskan waktu musim panasnya bersama dengan mereka.

4. Somebody (2016)

https://www.youtube.com/embed/rJrEzLBI0R0

Nanimono mengikuti kisah 5 orang fresh graduate yang berkumpul bersama untuk berbagi informasi terkait job hunting. Ada Ninomiya Takuto (Takeru Satoh), Kamiya Kotaro (Suda Masaki), Tanabe Mizuki (Arimura Kasumi), Kobayakawa Rika (Nikaido Fumi) yang merupakan lulusan luar negeri, serta kekasih Rika yang bernama Miyamoto Takayoshi (Okada Masaki).

Kelimanya sering berkumpul di apartemen Rika untuk mendiskusikan hal-hal terkait wawancara kerja. Konflik apa ya yang akan muncul di antara kelima pencari kerja tersebut? Menggandeng deretan aktor populer Jepang, film Nanimono rupanya diadaptasi dari novel berjudul sama karya Asai Ryo lho.

5. Narattage (2017)

https://www.youtube.com/embed/KaQRXhGtk_U

Menggandeng Matsujun ARASHI dan Arimura Kasumi sebagai tokoh utama, Narattage mengisahkan tentang kisah cinta antara guru SMA dan muridnya. Kudo Izumi (Arimura Kasumi) menyadari perasaannya pada Hayama Takashi (Matsumoto Jun) ketika gurunya tersebut menyelamatkan Izumi dari perpeloncoan.

Begitu lulus dari sekolah dan menjadi mahasiswi, Izumi berusaha melupakan perasaannya kepada Takashi. Namun suatu hari, Takashi meminta Izumi datang ke sekolah untuk membantu acara kelulusan. Apakah Izumi akan membantu sang guru? Temukan jawabannya dalam film adaptasi novel Narataju karya Shimamoto Rio tersebut, ya.

Baca Juga: 5 Film Jepang Dibintangi Aktris Jepang Kou Shibasaki

6. Sekigahara (2017)

https://www.youtube.com/embed/rY2XJJYjDAw

Meletusnya perang Sekigahara di Jepang ditulis ke dalam novel Sekigahara oleh Shiba Ryotaro. Ceritanya pun lalu diangkat ke layar lebar di bawah arahan Harada Masato sebagai sutradara.

Kisahnya sendiri berlatar tahun 1600-an. Fokus ceritanya mengangkay pertempuran antara pasukan kekasiaran yang dipimpin oleh Ishida Mistunari (Okada Junichi) dengan pasukan Tokugawa Ieyasu (Yakusho Koji) yang ingin mengambil alih kekuasaan.

Dalam film sejarah tersebut, Arimura Kasumi melakoni karakter Hatsume, perempuan yang diperintahkan untuk memata-matai Ishida Mitsunari. Namun, ia justru berakhir menyukai sang pimpinan. Bagi kamu penikmat film aksi sejarah, Sekigahara wajib masuk watchlist, nih.

7. Funiculi Funicula (2019)

https://www.youtube.com/embed/ekipOg9jkTI

Di Indonesia, novel Koohii wo Samenai Uchi ni karangan Toshikazu Kawaguchi lebih populer dengan judul Funiculi Funicula. Sesuai judulnya, terdapat sebuah kafe bernama Funiculi Funicula yang menawarkan kesempatan kepada pelanggan untuk kembali ke masa lalu. 

Namun, kembali ke masa lalu bukanlah hal mudah. Banyak syarat yang diajukan oleh pelayan sekaligus keponakan pemilik toko, Tokita Kazu (Arimura Kasumi). Dapat ditonton di Netflix, siap siap baper saat menonton film Funiculi Funicula, ya.

8. Fortuna's Eye (2019)

https://www.youtube.com/embed/QDy2NU7FLt0

Sejak selamat dari kecelakaan pesawat yang menimpa kedua orangtuanya, Kiyama Shinichiro (Kamiki Ryunosuke) hidup menyendiri tanpa siapa-siapa. Pasca kejadian tersebut, ia dapat melihat tanda kematian seseorang. Ketika tubuh orang lain menjadi transparan atau akan meninggal, Kiyama tergerak untuk membantu melawan takdir.

Namun, perbuatan baiknya tersebut harus dibayar mahal. Tubuh Kiryu Aoi (Arimura Kasumi), perempuan yang disukai Kiyama tiba-tiba menjadi transparan. Diadaptasi dari novel bertajuk Furutona no Hitomi karya Hyakuta Naoki, soundtrack film ini juga dinyanyikan oleh band populer Jepang ONE OK ROCK, lho. 

9. Phase of The Moon (2022)

https://www.youtube.com/embed/41gdeGEo_Y4

Siap mengudara pada Desember tahun ini, Phase of the Moon mengisahkan tentang kehidupan Osanai Kei (Oizumi Yo) yang berubah pasca meninggalnya sang istri dan anaknya. Tidak berhenti sampai di situ, suatu hari ia pun dikunjungi oleh pemuda bernama Misumi Akihiko (Meguro Ren).

Tidak saling mengenal, Misumi Akikiho justru bercerita tentang Masaki Ruri (Arimura Kasumi) yang ia suka kepada Osanai Kei. Perempuan itu memiliki nama depan yang sama dengan mendiang anak Osanai Kei. Film Phase of The Moon diadaptasi dari novel karangan Sato Shogo yang bertajuk Tsuki no Michikake.

Menghidupkan karakter dua dimensi dalam novel ke layar lebar tentu bukan hal yang mudah, ya. Namun, Kasumi Arimura membuktikan bahwa dirinya mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Ada satu filmnya yang akan rilis di akhir tahun, kamu mau nonton yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Drama dan Film Jepang Adaptasi Manga yang Dibintangi Kotaki Nozomu

Auror Jang Photo Verified Writer Auror Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya