Comscore Tracker

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama Mereka

Ada yang isi lima buah lagu, lho! #WaktunyaKorea

Selain plot cerita yang unik serta chemistry aktor dan aktrisnya, soundtrack alias musik pengiring juga kerap menaikkan pamor drama Korea di kalangan penggemar. Soundtrack yang ear-catching tak jarang membuat penggemar susah move on dari sebuah drama. Kamu setuju?

Kamu sadar tidak, tujuh pasangan first lead di drama Korea ini juga menyanyikan soundtrack untuk drama yang mereka mainkan, lho! Siapa saja? Keep reading, ya!

1. Park Shin Hye dan Lee Min Ho

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaPark Shin Hye dan Lee Min Ho di drama The Heirs (dok. SBS via sbs.co.kr)

Memasangkan dua aktor papan atas sebagai first lead, kisah cinta berbeda kasta antara Kim Tan (Lee Min Ho) dan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) dalam drama The Heirs masih disukai penggemar KDrama hingga kini. 

Penggemar sadar tidak kalau Park Shin Hye dan Lee Min Ho sama-sama menyanyikan lagu pengiring untuk drama populer tersebut? Park Shin Hye sukses membuai penonton dengan lagu berjudul "Story" dan Lee Min Ho menyumbangkan suaranya untuk lagu "Painful Love". 

2. Bae Suzy dan Kim Woo Bin

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaBae Suzy dan Kim Woo Bin di drama Uncontrollably Fond (dok. KBS2 via hancinema)

Bae Suzy yang memerankan karakter No Eul di drama Uncontrollably Fond mengawali karir sebagai member girl group Miss A. Tak heran deh suara manisnya dalam lagu "Ring My Bell" yang mengiringi drama yang tengah ia mainkan itu membuai banget!

Sama-sama jadi first lead, Kim Woo Bin juga menyanyikan soundtrack yang bertajuk "Picture in My Head". Meski tidak bersatu dalam drama, keduanya kompak sumbang suara mereka untuk soundtrack drama, nih!

3. Bae Suzy dan Lee Jong Suk

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaBae Suzy dan Lee Jong Suk di drama While You Were Sleeping (dok. SBS via soompi)

Setahun setelah Uncontrollably Fond, Suzy dipasangkan dengan aktor populer Lee Jong Suk dalam drama While You Were Sleeping. Dikisahkan dapat melihat masa depan melalui mimpi, drama ini punya alur cerita unik yang bikin penggemar penasaran. Tak hanya itu, soundtrack drama yang ear-catching sukses bikin penonton semakin menghayati ceritanya.

Salah dua pengisi soundtrack drama tersebut adalah sang pasangan first lead, yaitu Suzy dan Lee Jong Suk. Suzy menyumbangkan suaranya untuk lagu "I Love You Boy" dan "Words I Want to Hear", sementara Lee Jong Suk menyanyikan lagu "Come To Me" dan "Do You Know".

Baca Juga: 12 Soundtrack KDrama yang Populer di TikTok, Candu Banget!

4. Chae Soo Bin dan Go Kyung Pyo

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaChae Soo Bin dan Go Kyung Pyo di drama Strongest Deliveryman (dok. KBS2 via dramabeans.com)

Sukses dengan drama Reply 1998 di tahun 2016, Go Kyung Pyo kembali dalam drama Strongest Deliveryman bersama aktris Chae Soo Bin setahun kemudian. Relate dengan kehidupan, peran keduanya sebagai pengantar makanan yang ingin sukses dijamin menginspirasi kamu, deh.

Tak hanya beradu akting, Go Kyung Pyo dan Chae Soo Bin juga menyumbangkan suara mereka untuk soundtrack drama tersebut. Go Kyung Pyo menyanyikan lagu "La La La" dan Chae Soo Bin menyanyikan lagu "Path Towards You". Ear-catching semua, wajib masuk playlist-mu, nih!

5. Park Bo Young dan Jo Jung Suk

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaPark Bo Young dan Jo Jong Suk di drama Oh My Ghost (dok. tvN via soompi)

Dikenal bersuara merdu, baik Jo Jung Suk maupun Park Bo Young sama-sama sering mengisi soundtrack drama yang tengah mereka mainkan. 

Di tahun 2015, keduanya kompak menyumbangkan suara mereka sebagai lagu pengiring drama fantasi romantis berjudul Oh My Ghost. Suara Jo Jong Suk yang membuai cocok banget dengan lagu "Gimme A Chocolate". Sementara Park Bo Young menyanyikan lagu "Leave" yang sarat makna.

6. Shin Min Ah dan Lee Seung Gi

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaShin Min Ah dan Lee Seung Gi di drama My Girlfriend is A Gumiho (dok. SBS via kocowa)

Tahun 2010, Shin Min Ah tak hanya memukau penggemar dengan aktingnya sebagai gumiho alias siluman rubah ekor sembilan di drama My Girlfriend is A Gumiho, tetapi juga suaranya yang manis dan mendayu saat menyanyikan lagu pengiring drama itu. Bahkan, kekasih Kim Woo Bin itu menyumbang suaranya untuk dua lagu, yaitu "Sha La La" dan "Will Give It To You".

Beradu akting dengan Shin Min Ah, Lee Seung Gi yang memang seorang penyanyi juga turut mengisi soundtrack drama tersebut. Lagu "Losing My Mind" miliknya pasti terngiang di kepala kamu saat menonton My Girlfriend is A Gumiho, deh!

7. Joy dan Lee Hyun Woo

7 Pasangan First Lead Ini Kompak Isi Soundtrack KDrama MerekaJoy Red Velvet dan Lee Hyun Woo di drama The Liar and His Lover (dok. tvN via soompi)

Tampil imut dengan rambut pendek perdananya di drama The Liar and His Lover, Joy Red Velvet juga turut mengisi lagu pengiring drama debutnya tersebut. Beradu akting dengan Lee Hyun Woo, keduanya kompak melakukan duet di lagu "I'm Okay" yang melodinya bikin candu. Kalau kamu mengikuti drama ini sampai habis, pasti langsung terngiang-ngiang dan hafal deh!

Gak cuma "I'm Okay", Joy juga menyumbangkan suara uniknya di lima lagu lain, yaitu "Your Days", "A Fox", "Shiny Boy", "The Road to Me", dan "Waiting For You". Sudah dengar semuanya?

Nah, itu tadi tujuh pasangan first lead di drama Korea yang kompak menyumbangkan suara mereka untuk soundtrack alias lagu pengiring drama yang mereka mainkan. Lagu pasangan mana, nih, yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Top 10 Original Soundtrack KDrama yang Ikonik, Sudah Dengar?

Aurora Jang Photo Verified Writer Aurora Jang

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya