Comscore Tracker

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin Ngakak

Waduh jadi bikin gagal fokus deh topiknya

Kemarin (13/4) jadi acara debat final yang paling ditunggu-tunggu bagi seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana gak, kedua calon Presiden dan Wakil Presiden kembali unjuk gigi dalam momen debat ini, sebelum akhirnya kemenangan salah satu pasangan calon alias paslon ditentukan pada 17 April 2019 mendatang.

Nah mumpung lagi masa tenang kampanye, mendingan kita coba buat rileks sebentar yuk. Kalau biasanya suasana debat itu selalu bikin tegang di mata para pendukung, ternyata lima hal berikut ini malah bikin gagal fokus nih. Ssst, bisa nih buat gombalin si dia, siapa tau bikin dia luluh?

1. Jangankan Indonesia, kamu juga bisa aku pertahankan

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin NgakakIDN Times/Anastasia Desire

Ya namanya juga debat calon Presiden dan Wakil Presiden, pasti mereka punya visi dan misi masing-masing. Tentu ini demi kemajuan Indonesia yang lebih baik, supaya tanah air kita gak dijajah oleh negara lain.

Tapi jangankan Indonesia, si doi aja pasti bisa kamu pertahankan ‘kan? Ya namanya juga cinta.dan ini bukan hanya tugas dari sosok pemimpin negara, tapi kita pun juga harus terlibat untuk #HarumkanIndonesia. Gak perlu muluk-muluk, hal sekecil apapun juga bisa kok. Cek video dari AXE berikut ini deh, dijamin bikin kamu ‘melek’ akan pentingnya #HarumkanIndonesia.

https://www.youtube.com/embed/UvpeXbqt_hA

Lihat ‘kan? Kalau bukan kita, lalu siapa lagi? Ayo ikut #HarumkanIndonesia mulai dari sekarang!

2. Kamu tuh sama kayak Indonesia, harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin NgakakIDN Times/Anastasia Desire

Ingat ‘kan betapa kerasnya perjuangan para pejuang nasional kita demi merebut kembali Indonesia? Nyawa pun jadi taruhannya. Jadi buat kamu para ‘pejuang cinta’, kayaknya kamu juga harus berjuang demi cintamu sampai titik darah penghabisan deh. Kalau gak, bisa-bisa si dia ditikung sama yang lain lho.

3. Gak cuma bangun infrastruktur, bangun rumah tangga sama kamu juga aku mampu

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin NgakakIDN Times/Anastasia Desire

Pasti kalian masih ingat beberapa topik debat kemarin, salah satunya soal infrastruktur. Nah, yang masih hangat, kini pemerintah tengah bangun infrastruktur digital lho, apalagi sekarang lagi booming banget, e-sport. Tapi buat kamu bangun infrastruktur itu sih nomor dua, karena prioritasmu sekarang adalah bangun rumah tangga sama si dia ‘kan?

4. Katanya masa tenang pemilu, tapi kenapa hatiku gak tenang kalau pikirin kamu ya?

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin NgakakIDN Times/Anastasia Desire

Sebelumnya, para pendukung paslon ibaratnya sudah mengeluarkan seluruh tenaganya untuk melakukan kampanye, termasuk para paslon yang melakukan kampanye di beberapa titik. Tapi sebentar lagi ‘kan mau masuk masa tenang pemilu ya, kok malah hatiku yang cenat-cenut sih waktu mikirin kamu? Emang kamu gak capek ya lari-lari di pikiran aku?

5. “Ini bukan salah Bapak” versus “Ini salah aku sayang”

Mumpung Masih Hangat, 5 Gombalan Maut Ala Debat Ini Bikin NgakakIDN Times/Anastasia Desire

Ada yang menarik nih di debat final kemarin, dan kalimat “Ini bukan salah Bapak” mulai booming deh tuh di jagad media sosial. Selamat datang di negara +62, negara di mana hal kecil pun jadi bahan meme viral, apalagi kalau ini diucapkan oleh kalangan terkemuka.

Tapi beda halnya kalau kita debat sama pacar sendiri, biasanya pihak cowok nih yang harus minta maaf. Cewek ‘kan selalu benar, bukannya begitu? Makanya buruan deh bilang “Ini salah aku sayang, maaf ya”. Nanti juga pacarmu maafin kamu.

Eits, tapi yang tulus ya. Jangan cuma ‘manis’ di mulut dong, buktikan kalau kamu emang sungguh-sungguh. Percaya atau gak, kita sebagai generasi milenial dan gen Z punya peran penting lho buat kasih perubahan bagi negara kita tercinta ini. Siapa pun Presidennya nanti, yang penting tetap bisa bikin bangga negara kita dan pastinya bisa #HarumkanIndonesia ya!

Oh ya, buat kamu yang pengen wangi dan tampil percaya diri seperti Aditya di video YouTube AXE, kamu bisa nih dapetin voucher Alfamart Rp10.000,- untuk semua produk AXE Men’s Grooming. Caranya cukup dengan kirim SMS dengan format Axe<spasi>Indonesia#Nama#No.HP#Kota#INA ke 2000. Selamat mencoba!

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You