Comscore Tracker

10 Lagu Underrated KPop yang Harus Kamu Tahu di Paruh Awal 2021

Rugi kalau kamu gak tahu lagu KPop ini #WaktunyaKorea

Tahu gak sih, ternyata ada banyak lagu KPop underrated dari paruh pertama tahun 2021. Underrated berarti sebuah lagu yang bagus namun tidak begitu ramai di pasaran atau gagal mencetak rekor.

Sebagian besar lagu underrated ini biasanya akibat kekurangan dari segi promosi. Entah itu promosi dari agensi atau bentuk promosi yang kurang mengena di masyarakat. Biar lebih tahu lagu KPop underrated apa saja yang yang dirilis di paruh pertama 2021, yuk simak artikel satu ini! 

1. Rain To Be - ONEWE

https://www.youtube.com/embed/hzzbFTzVSbA

Lagu ini dibuka dengan riff gitar menarik yang akan mengantarmu ke bagian chorus super catchy. Selain itu, Rain To Be menyajikan suasana seperti berada di dalam sebuah dongeng melalui instrumen dan suara merdu nan lembut ONEWE. 

2. Make Up Your Mind, Ailee

https://www.youtube.com/embed/XZE98AwA1Xg

Sebagai salah satu solois dengan suara terbaik di Korea, ternyata lagu milik Ailee yang satu ini masih underrated, lho. Diliris pada bulan Mei lalu, Make Up Your Mind akan memberikan vibe yang soothing serta beat lagu yang asik. Cocok banget untuk kamu yang mau dengerin lagu sambil malas-malasan! 

3. Purple, woo!ah!

https://www.youtube.com/embed/793qkhsYhjU

Lagu dari grup asal NV Entertainment ini juga menjadi salah satu kandidat lagu underrated, lho. Padahal, Purple memiliki beat yang menyegarkan sekaligus unik. Pastinya asyik untuk didengarkan. Selain nada lagunya, suara tiap member woo!ah memiliki ciri khas masing-masing sehingga tidak bosan untuk didengarkan. 

4. Higher, A.C.E

https://www.youtube.com/embed/kpP4vMnrQHQ

Lagu ini akan memberimu sensasi yang berbeda dari lagu-lagu A.C.E yang sebelumnya. Nadanya halus di awal dan meledak saat masuk pertengahan lagu. Keunikan ini bikin setiap ritme di chorus Higher tetap menarik dan menonjol.

5. I Wouldn't Look For You, Kim Jae Hwan

https://www.youtube.com/embed/0NihLoLlUaE

Solois yang dulunya main vocalist Wanna One ini ternyata merilis lagu yang cukup underrated. Lagu ini memiliki nada yang cukup santai dan bersahaja. Namun vokal Kim Jaehwan yang kuat jadi ciri khas tersendiri dari lagu ini.

I Wouldn't Look for You menceritakan tentang sepasang kekasih yang berjanji untuk memutuskan hubungan, namun masih terasa berat dan sakit untuk move on. Jangan sampai nangis ya pas dengerin lagunya! 

Baca Juga: TWICE hingga 2PM, 10 Lagu KPop Terbaru yang Rilis Juni 2021

6. Moonshot, N.Flying

https://www.youtube.com/embed/aJX1rqwmlLw

Sempat terkenal dengan lagu Rooftop, sayangnya lagu N.Flying yang satu ini kurang menarik perhatian kalangan luas. Dengan nuansa rock yang lebih kuat, Moonshot sangat cocok untuk didengarkan di malam musim panas. Lagu ini berisi pesan untuk berani meninggalkan rasa takut. 

7. SPIN OFF, UP10TION

https://www.youtube.com/embed/8f8Jk7DzdQI

Walaupun lagu ini underrated, UP10TION berhasil menyajikannya dengan baik. Musik penuh semangat dan epic, pas dicampur dengan beat yang easy listening. Gak heran jika SPIN OFF jadi salah satu lagu yang berkesan di paruh pertama 2021.

8. I Got U, LUCY

https://www.youtube.com/embed/p_DczUl8x60

Dengan nada yang unik dan menyegarkan, ternyata I Got U sangat easy listening. LUCY menghadirkan ciri khas tersendiri melalui suara merdu dari masing-masing vokalis dan alunan violin. Dijamin, walau kamu baru tahu, pasti bakal suka lagu ini! 

9. Sneakers, Ha Sung Woon

https://www.youtube.com/embed/e6evkEua6kk

Sama dengan Kim Jae Hwan, mantan anggota Wanna One ini juga memiliki lagu yang tergolong underrated. Sneakers dibuka dengan nada yang akan memicu nuansa cerah dan manis saat pertama kali dengar. Sangat recommended buat kamu yang lagi ingin mendengarkan lagu yang penuh kecerahan! 

10. Abittipsy, YOUHA

https://www.youtube.com/embed/u0HpOf0YsYE

Berkonsep retro, lagu Abittipsy asyik didengarkan di saat bosan. Elemen synthesizer dan suara Youha yang empuk juga akan menarik hatimu. Pasti bakal ketagihan sejak pertama kali dengar lagu ini! 

Nah itu dia, deretan 10 lagu KPop underrated yang dirilis paruh pertama 2021. Ada yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 10 Lagu KPop Bertema Musim Panas yang Easy Listening dan "GP Friendly"

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya